Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Senjata Impor di Gudang Bandara Soetta Sah Milik Polri
Senjata Impor di Gudang Bandara Soetta Sah Milik Polri
Oleh Alex H Terbit 30 Sep 2017 at 10:49pm

Tandaseru.id

 Senjata Impor di Gudang Bandara Soetta Sah Milik Polri

JAKARTA (!) – Ratusan senjata masuk ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (29/9) malam. Senjata tersebut masih disimpan di Gudang Kargo Bandara Soetta.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengonfirmasi pemilik ratusan senjata dan ribuan amunisi impor di Bandara Soekarno-Hatta itu adalah Polri.

“Senjata tersebut betul milik Polri. Itu barang yang sah,” kata Irjen Setyo di Mabes Polri Jakarta, Sabtu (30/9) malam.

Dia mengatakan Polri sudah pernah mengimpor jenis senjata yang sama pada 2015 dan 2016 lalu. “Ini bukan (impor) pertama untuk barang sejenis. Ini yang ketiga kali,” katanya lagi.

Setyo pun memastikan bahwa pihaknya sudah mengonfirmasi impor senjata tersebut kepada Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

Kepala Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail juga sudah mengonfirmasi kepemilikan senjata impor yang berada di Bandara Soekarno-Hatta itu. DIa menegaskan pemesanan senjata tersebut telah sesuai prosedur.

Murad merinci jumlah senjata yang diimpor adalah 280 pelontar granat jenis Arsenal Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) kaliber 40×46 mm dan 5.932 butir amunisi granat.

“Apa yang kami impor telah sesuai dengan manifes. Saya yang tanda tangani dan ditujukan kepada Bais TNI,” kata Irjen Murad. (Ant)
0
2.8K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan