deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Luhut Datangi Rumah Sakit Setya Novanto Dirawat
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, menyambangi RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Tidak jelas maksud dari kedatangan Luhut ke rumah sakit tempat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto itu dirawat.

Pantauan CNNIndonesia.com, Luhut yang dikawal beberapa ajudannya keluar dari gedung rawat inap sekira pukul 13.35 WIB. Ia keluar dari arah, di mana terdapat lift yang dijaga ketat oleh beberapa petugas keamanan rumah sakit.

Lihat juga: KPK Pegang Bukti Korupsi e-KTP Sejak 2013


Tidak sedikit pun keterangan yang diberikan atas kedatangannya hari ini. Dengan mengenakan pakaian kemeja batik beserta celana hitam, Luhut langsung naik ke dalam sedan Lexusnya bernomor B 1963 RFS dan pergi meninggalkan rumah sakit.



Sementara itu, salah satu petugas keamanan berjaga sembari melarang awak media untuk mengambil gambar dan menyuruh meninggalkan area rumah sakit.

Lihat juga: KPK Tetap Pandang Pansus Hak Angket Sebelah Mata


Hakim Tunggal Cepi Iskandar sebelumnya memutuskan untuk mengabulkan gugatan praperadilan yang diajukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto. Hal itu terkait dengan status tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Dengan demikian, status Setnov sebagai tersangka pun gugur.

"Menimbang, penetapan pemohon tidak berdasar prosedur sesuai UU KPK dan SOP KPK, maka penetapan tersangka Setya Novanto tidak sah," kata Cepi, Jumat. 

Sebelumnya Tim Kuasa Hukum Novanto menyampaikan, proses penetapan tersangka kepada kliennya dinilai cacat hukum karena tidak melalui prosedur yang berlaku. 

Lihat juga: Hakim Cepi dan Menanti Bidikan Tajam KPK ke Arah Setnov


Menurut mereka, penetapan tersangka seharusnya dilakukan setelah penyidikan, sedangkan KPK menetapkan di awal penyidikan. (asa)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20170930134814-32-245217/luhut-datangi-rumah-sakit-setya-novanto-dirawat/

Terima kasih telah menjenguk papa
0
6.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan