cerminbpAvatar border
TS
cerminbp
Polri: Pelontar Granat SAGL Bukan untuk Membunuh

Jakarta - Polri mengonfirmasi soal impor senjata jenis Stand-alone Grenade Launcher (SAGL). Komandan Korps Brimob Polri Irjen Murad Ismail menegaskan bahwa senjata itu bukan untuk membunuh.

"Senjata ini bukan untuk membunuh, tapi untuk melumpuhkan," kata Murad di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2017).

Murad menjelaskan, pelontar granat itu bisa diisi berbagai peluru. Bisa saja peluru karet, peluru hampa, peluru asap hingga gas air mata.

"Memang kalau mendengar nama Arsenal Stand Granade Launcher itu luar biasa. Kita orang Indonesia dengar seolah-olah senjata granade launcher," imbuh Murad.

Cara kerjanya memang seperti pelontar granat, yakni melontarkan peluru yang diisikan. Cara menembakkannya bisa lurus atau pun miring 45 derajat dan pelurunya ke bawah dan pecah.

"Ini bukan senjata antiteror dan sebagainya. Saya kemukakan di sini sebenarnya senjata ini bukan untuk membunuh, tetapi untuk kejut. Kalau kita bicara modelnya aja seram, sebenarnya ini laras sedikit, jadi paling banyak 100 meter. Larinya cuma 100 meter," ungkap Murad. (bag/fdn)

====
Sumber
https://m.detik.com/news/berita/d-36...untuk-membunuh

Tuh dah jelas kan.. Cuma buat melumpuhkan..
Jenis amunisi yg diimpor lebih 5000pcs.. Anggap aja salah tulis packing list..
emoticon-Big Grin
Diubah oleh cerminbp 30-09-2017 14:39
0
11.1K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan