CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
[EVENT SEJARAH] Mengintip Asal Mula Tradisi Moci, "Ora Moci Ora Penak"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59a04bcfa2c06eea078b4580/event-sejarah-mengintip-asal-mula-tradisi-moci-quotora-moci-ora-penakquot

[EVENT SEJARAH] Mengintip Asal Mula Tradisi Moci, "Ora Moci Ora Penak"

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
mungkin lebih tepatnya tradisi yg ada hampir di seluruh indo, cuma tata caranya beda"...
kirain moci = mojok cipokemoticon-Wakaka
Quote:


di Minimarket banyak bro
Quote:


ga pernah liat ane emoticon-Turut Berduka
ngertiku ya.. Ora ngapak ora kepenak
emoticon-Belum Tidur
Ane punya poci dr Tegal, beli abis pulang turing
Emang antik tuh poci dr tanah liat Masi ada Ampe sekarang
Baru tau kalau Tegal Jepangnya endonesia
emoticon-Sundul Up moci maning gan emoticon-Wakaka
teh nya enak tuh
Quote:

Awak ora ngertos bre
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Kalau yang udah beli poci di usahakan jangan di pakai langsung soale rasane ngga enak..... Di rebus dulu pakai teh 1 bungkus di rebus kira2 setengah jam... Habis itu di diemin selama seharian penuh (24jam) trus di cuci jangan pakai sabun.... Tapi air aja cukup biar higenis poci di bakar sebentar di atas kompor... (poci taruh di atas tungku seperempat jam cukup)

Iya gan moci tu mantepp banget... Sala. Hangat dr brebes... Yang ngga enak tu moci di luar harganya luar biasa... Poci sama gorengan aja siap2.aja 50 rb (kawasan alun2 brebes)

gan bner gk si kalo semakin lma umur dari teko tanah liatnya tuh semakin mnambah cita rasa tehnya?....nek wong ngomong wes nglumut pocine wkwkwk
Mang enak dah
nice share
Oh gitu ya .... emoticon-Leh Uga
apapun makanannya, minumnya teh botol Sosro
jadi pengen ngeteh deh
Quote:


nice emoticon-Recommended Seller
Sangertine enyong gan,julukan jepang indonesia kue udu karena tradisi mocine,tapi karena wong tegal kue kreatif,barang apa bae bisa digawe daning wong tegal (utamane logam) emoticon-Bingung

Translate
Setau ane gan,julukan jepang indonesia itu bukan karena tradisi moci'y,tapi karena orang tegal tuh kreatif,barang apa aja bisa dibuat ama orang tegal (terutama logam)
Nyong wong tegal,


Moci pancen manteb .
Halaman 4 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di