.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Timnas Senior Tanpa Victor Igbonefo Kok Bisa ??
Hi warga kaskus saat ini kita tahu bahwa Timnas senior sedang aktif melakukan uji coba pertandingan bahkan di pertandingan terakhir melawan negara Fiji, namun ada yang merupakan salah satu bintang Timnas yang bermain di Thailand.



Untuk warga kaskus ketahui bahwa Indonesia sebenarnya masih memiliki satu pemain bintang yang bisa bergabung bersama skuad Timnas Indonesia Senior jelang FIFA Matchday pada 2 hingga 10 Oktober 2017. Pemain tersebut pernah dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia Senior, bahkan saat ini dia sedang meneruskan kariernya di Thailand bersama salah satu klub kasta tertinggi negara tersebut. Eks pemain Arema FC yakni Victor Igbonefo kini bermain di kompetisi Thai League 1 ternyata malah mampu menjadi salah satu pemain terbaik di Thailand.



Dilansir dari bola.com (27/09/2017), Bek naturalisasi Indonesia tersebut masih memendam asa untuk dapat kembali bergabung bersama skuad Timnas Indonesia Senior setelah beberapa tahun terakhir dia sudah tidak mendapatkan kesempatan itu kembali. Hijrahnya Victor Igbonefo ke Thailand pada 2015 lalu dikarenakan adanya hukuman dari FIFA terhadap kompetisi di Indonesia. Dibekukannya kompetisi liga di Indonesia oleh FIFA membuatnya harus mencari klub lain untuk melanjutkan kariernya sebagai pesepakbola.

Thailand menjadi destinasi Victor Igbonefo setelah salah satu klub yakni Osotspa mau menerimanya dengan status pinjaman dari Arema FC. Victor Igbonefo pada tahun berikutnya pindah ke klub Siam Navy dan yang terakhir pada musim ini dia dipercaya sebagai kapten di klub barunya Nakhon Ratchasima. Pemain berdarah Nigeria ini semakin mapan menjalani karier sepakbolanya di negeri Gajah Putih Thailand.



Seperti lepas dari pantauan PSSI saat pemain seperti Andik Vermansyah di Malaysia dan Stefano Lilipaly saat masih di Belanda dipanggil PSSI untuk pulang ke Indonesia pada waktu laga uji coba internasional melawan Timnas Fiji. Victor Igbonefo malah tidak dipanggil pulang ke Indonesia padahal dia merupakan bek yang cukup tangguh saat bersama Arema FC.

Bahkan Victor Igbonefo sebenarnya malah menjadi pemain yang cukup bersinar di Thai League 1 dengan mampu membuktikan diri sebagai salah satu pemain terbaik pada paruh musim Thai League 1 2017. Victor Igbonefo mengaku masih fokus di Thailand tapi suatu saat akan kembali ke Indonesia.

“Suatu saat saya akan kembali main di Indonesia. Tapi sekarang saya akan fokus di Thailand dulu, Ada rasa rindu untuk bermain dengan timnas. Karena saya jadi orang Indonesia untuk bisa memperkuat timnas," Ucap Victor Igbonefo.

Pada FIFA Matchday awal bulan Oktober 2017 kompetisi Thai League juga diliburkan untuk sementara waktu hingga tanggal 14 Oktober 2017, Victor Igbonefo mengaku siap jika akan dipanggil Timnas Indonesia Senior karena pada jeda libur kompetisi tersebut dia akan pulang ke Indonesia.

"Tentu saya mau kalau timnas memanggil. Sekarang kompetisi di Thailand libur sampai 14 Oktober. Mungkin pekan depan saya ke Jakarta," jelas Victor Igbonefo.

Apakah Timnas senior bermain dengan Igbonefo atau kembali tidak memakai jasa pemain itu bagaimana dengan pendapatmu ??



Referensi

Bola.com
Diubah oleh Ibrahim_R 28-09-2017 19:01
0
14.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan