tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Nikah Sama Diri Sendiri? Di Italia Ada Gan!

Foto: BBC

Ada-ada saja. Cewek ini melangsungkan pernikahan dengan dirinya sendiri. Lah kok! emoticon-Big Grin

Di Italia, seorang perempuan menikahi dirinya sendiri dalam upacara lengkap dengan gaun putih, kue pengantin tiga lapis, para pengiring pengantin, serta 70 orang tamu undangan. Namanya Laura Mesi.

Cewek ini percaya bahwa kita harus lebih dulu mencintai diri sendiri, kata Laura Mesi, pelatih kebugaran berusia 40 tahun. "Anda bisa berbahagia tanpa kehadiran sosok pangeran."

Walau demikian, upacara pernikahan ala Mesi itu sama sekali gak ada dasar hukumnya.

Tetapi apa yang dilakukan Mesi, termasuk dari tren menikahi diri sendiri yang dijuluki "sologamy" di sejumlah negara.

wkwkwkwk

Kocak aja sih Gan emoticon-Big Grin

Laura bilang, pernikahan solo ini muncul dua tahun lalu, setelah putus dengan pacarnya yang udah berjalan 12 tahun. Wah wah wah, lama juga ya pacarannya!

Ternyata oh ternyata Mesi pernah ngomong gini, "Kalau saya gak ketemu jodoh di ultah ke-40, saya bakal menikahi diri sendiri," katanya kepada surat kabar La Repubblica.

Di acara pernikahannya, Mesi mengatakan "ya" pada dirinya sendiri dalam upacara pernikahan di Napoli, Italia.

Eh ternyata gak cuma di Italia lho Gan!

Di Jepang, ada sebuah agen perjalanan yang mulai menawarkan upacara pengantin untuk perempuan lajang pada tahun 2014.

Laporan tentang orang-orang yang menikahi diri sendiri telah terjadi pada tahun 1993, sehingga melahirkan sejumlah buku dan menjadi tema ser televisi Sex and the City and Glee.

Di AS, sebuah situs web bernama I Married Me menawarkan paket perlengkapan buat pernikahan sendiri. Di Kanada, agen yang disebut Marry Yourself Vancouver, yang telah berjalan lebih dari satu tahun, mengaitkan trend kenaikan pernikahan solo dengan semakin banyak orang yang memilih hidup lajang.

"Hidup sendiri adalah kehidupan normal yang baru. Rayakan status lajang Anda!"
Gitu sih kata kampanye mereka.


Foto: BBC

hahahaha..

Kalo kata TS sih, ini kocak aja ya bahwa di luar sana ada yang macem begini ya orang.

Ya cara orang bahagia sih beda-beda emang, tetap berpikiran terbuka aja namun tetap jadi jati diri bangsa kita sendiri. heheh

Kontra terhadap tren ini

Tidak semua orang menyambut tren ini, dan beberapa orang menyebutnya sebagai narsistik, dan yang lainnya mengkritiknya sebagai tindakan yang tidak berguna dalam situasi yang masih didominasi budaya patriarki.

Selain ucapan selamat yang tertera pada foto pernikahan Mesi, ada ucapan seperti "sedih", "Anda gila", dan "ada yang salah dengan otak Anda."

Bulan lalu, pelaku pernikahan sologamu di Inggris, Sophie Tanner, bilang ke BBC Three kalau ada beberapa orang yang menjulukinya "seorang feminis yang menyedihkan".

Mesi sendiri menepis komentar-komentar nyinyir yang ditimpakan padanya, dengan bilang "Enggak ada dan enggak ada yang bisa mematikan senyum saya".

Namun demikian, dalam wawancara dengan media, dia mengaku pernikahan solo mungkin saja gak bisa berlaku untuk semua orang. Untuk menikahi diri sendiri, dia berkata, Anda butuh uang, dukungan orang-orang di sekitar Anda, dan - terutama - "sedikit kegilaan".

emoticon-Entahlahemoticon-Entahlah emoticon-Entahlah

Sumber



0
15.4K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan