Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antoniouzsAvatar border
TS
antoniouzs
Gak Cowok, Gak Cewek, Ternyata Kencing Duduk Memang Lebih Sehat Loh
Male Indonesia - Bagi wanita, posisi kencing duduk membuat mereka jauh lebih nyaman. Namun cara ini rupanya tidak diminati di kalangan pria. Pada umumnya, pria akan lebih memilih buang air kecil dengan posisi berdiri ketika sedang berada di toilet. Ada alasan tersendiri mengapa pria menyukai posisi kencing berdiri. Mudah dilakukan dan tidak merasa repot.

Seperti yang telah diketahui, toilet yang bersih adalah hal penting bagi kesehatan. Bila tidak dibersihkan secara rutin, toilet akan menjadi “rumah” bagi jutaan bakteri yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. Bakteri itu lahir dari sisa-sisa metabolisme tubuh seperti urin dan feses.

Di Indonesia sendiri, umumnya para pria akan menghampiri urinoir, wadah untuk kencing berdiri meski telah disediakan kloset. Hal ini tidak baik apabila terus berlangsung, dan menimbulkan berbagai masalah dalam tubuh pria. Beberapa pakar kesehatan menyebutkan, ketika seseorang kencing berdiri maka terjadi pengendapan air seni dalam kandung kemih. Inilah yang disebut dengan kencing batu.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi kaum pria agar memilih posisi kencing duduk ketika buang air kecil. Beberapa negara di dunia sudah mulai menerapkan anjuran agar kaum pria tidak lagi kencing berdiri. Banyak manfaat yang bisa diperoleh, di samping itu membuat pria lebih sehat. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai manfaat dari posisi kencing duduk pria. Antara lain:
Spoiler for Alasan Pertama:

Spoiler for Alasan Kedua:

Spoiler for Alasan Ketiga:

Spoiler for Alasan Keempat:



Source : Indonesian Lifestyle Website
Penulis : Gading Perkasa
0
4.8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan