Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Media TV Khusus Olahraga Oleh Pemerintah Mungkinkah Bisa Terwujud




Hi sobat kaskus tercinta, kalian sebagai penggemar sepakbola pasti sudah mengetahui kalau Timnas U 16 lolos ke Piala Asia.

Dengan menjadi juara grup mereka menjadi tim yang langsung berhak lolos untuk turnanent yang lebih besar di bandingkan asia tenggara, namun sobat kaskus ada yang aneh disaat timnas berlaga TV nasional merasa enggan menayangkan live, seperti juga sudah kita ketahui timas U 16 pernah menderita kekalahan di AFF mungkin mereka takut rating turun, jadi mereka lebih sibuk menayangkan sinetron, opera bollywood, tak lupa konten lawakan yang kurang bermutu bahkan sekelas TVRI pun tidak menayangkan.



Sayang sekali padahal negara ini memang gila bola, memang untuk menayangkan timnas usia muda tidak semewah bila senior yang bermain, dan profit dari media tv tadi nampaknya juga tak besar bisa juga malah nombok.

Menyalahkan media tv berbentuk profit tampaknya susah juga, andai saja pemerintah mau mengalokasikan dananya untuk membuat TV nasional khusus olahraga namun dengan sistem seperti swasta, sponsor diperbolehkan masuk seperti foxsport TV.

Karena itu semoga menpora dapat membaca tulisan ini dimana anak bangsa butuh nasionalisme yang di tuangkan dalam olahraga, tidak hanya sepakbola mungkin bisa olahraga yang lain ditayangkan, basket, renang, volly, badminton, athletik, gymnastik dan lainnya karena dari olahraga yang menjadi ujung para pemuda untuk berjiwa nasionalisme.



Andaikan para komite persatuan olahraga yang ada di Indonesia dapat saling bahu membahu untuk mengenalkan olahraga kepada masyarakat Indonesia, bisa saja kompetisi Silat bila ditayangkan di tv akan membuat mereka generasi muda ingin mempelajarinya.

Tapi sebagai negara yang gila bola turnament sepakbola Indonesia harus ada wadah khusus yang menayangkannya bila pihak luar ingin menayangkan seperti biasa ada kontrak yang menguntungkan bagi media tv nasional untuk profit seperti halnya media media olahraga di negara lain yang sangat memperhatikan olahraganya.

Media olahraga saat ini tidak di pegang satu grup TV, tapi kalau pemerintah turun aksi bisa saja terjadi, mungkin dengan Menpora TV misalnya yang mewadahi tayangan olahraga di Indonesia.

Jadi akankah kita akan mempunyai media TV olahraga yang dikelola pemerintah ?? Entahlah kalau ga ada untungnya rasanya sulit terlaksana, kecuali media politik...emoticon-Malu

Bagaimana pendapat kalian guys...


Penulis: c4punk1950
Gambar :Google




Diubah oleh c4punk1950... 23-09-2017 06:50
0
10.8K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan