ujang siletAvatar border
TS
ujang silet
Ada Kejanggalan di Foto Sakit Setya Novanto, Ini Jawaban Golkar
Ada Kejanggalan di Foto Sakit Setya Novanto, Ini Jawaban Golkar



TEMPO.CO, Jakarta - Foto Ketua DPR RI Setya Novanto yang tengah dirawat di rumah sakit tersebar di media sosial. Dalam gambar tersebut ia tampak terbaring dengan seorang wanita yang mirip istrinya, Deisti Astriani Tagor berada di sisi kirinya.

Terdapat alat bantu pernapasan di hidung Setya. Selang infusan juga ada di tangan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid, membenarkan foto tersebut. "Saya juga ada fotonya, ya kan lagi sakit," katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 27 September 2017.

Menurut Nurdin, dari tampilan latar belakang di foto tersebut, ia berkesimpulan gambar itu diambil saat Setya Novanto sedang dirawat di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Setya juga pernah dirawat di Rumah Sakit Siloam, Semanggi.

Awak media sempat mempertanyakan beberapa kejanggalan yang ada di foto tersebut. Misalnya, Setya tidak berbaring dengan posisi sempurna melainkan setengah duduk.
Selain itu alat pengukur detak jantung (elektrokardiogram) yang ada di sisi kanan Setya menunjukkan garis lurus. "Masa garisnya lurus, pak?" tanya salah seorang wartawan.

"Itu komentar kalian saja," jawab Nurdin. Wartawan pun kembali bertanya, "Kalau lurus kan mati, pak". Nurdin pun kembali menimpalinya. "Ya sudah itu persepsi kalian saja. Kalian yang komentari kan boleh saja.
Setya Novanto pertama kali masuk rumah sakit pada 10 September 2017 lalu. Saat itu, dia disebut menderita sakit gula dan vertigo. Setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Siloam, Setya dipindahkan ke RS Premier Jatinegara untuk mendapat perawatan lebih lanjut karena menderita sakit jantung. Pada 18 September, ia menjalani operasi jantung berupa pemasangan ring. Hingga kini, ia disebut masih dirawat.

sumber

Foto Novanto Terbaring Sakit di RS Premier Jatinegara

Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto hingga kini masih dilaporkan menjalani perawatan di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Foto Novanto sedang terbaring lemah beredar.

Dalam foto yang diterima, Rabu (27/9/2017), Novanto terlihat sedang berbaring di ranjang rumah sakit. Novanto terlihat mengenakan kaos putih. Setengah tubuhnya tertutup selimut coklat. Alat bantu pernapasan terpasang di wajahnya.

Peralatan rumah sakit terlihat lengkap terpasang, termasuk elektrokardiograf. Anggota F-Golkar DPR Endang Srikarti Handayani ada di samping Novanto, sedang menjenguk. (sebelumnya redaksi menulis yang ada di samping Novanto adalah istrinya, Deisti Astriani Tagor. Namun yang benar perempuan di samping Novanto adalah Endang Srikarti Handayani)

Novanto melapor ke KPK sedang sakit dan tidak bisa menghadiri panggilan pada 11 September lalu. Ketum Golkar itu menjalani keteterasi jantung.

KPK menetapkan Novanto sebagai tersangka keempat dalam pusaran kasus e-KTP. Ia diduga berperan dalam proses perencanaan, pembahasan anggaran, hingga pengadaan barang dan jasa melalui tersangka lain, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Saat proyek bergulir, Novanto menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR. Megaproyek pengadaan e-KTP disebut merugikan negara Rp 2,3 triliun dari total nilai proyek sekitar Rp 5,9 triliun.

Namun Novanto sebelumnya pernah membantah menerima aliran dana dari kasus korupsi e-KTP menyusul penetapannya sebagai tersangka. Novanto mengatakan sudah ada bantahan dari tersangka yang menyebut dia tidak menerima aliran dana tersebut.
(nif/tor)

waktu mau jadi pejabat bisa lolos medical check up, waktu kena kasus, penyakitnya keluar semua hihi...
orang sakit jangan dibecandain gan~~
Diubah oleh ujang silet 27-09-2017 08:47
viniest
viniest memberi reputasi
1
55.9K
360
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan