Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tipikotakjadulAvatar border
TS
tipikotakjadul
LDR (Distance isn't obstacle)
LDR (Distance isn't obstacle)


LDR (Distance isn't obstacle)


TIPI KOTAK JADUL


Long Distance Relationship atau hubungan jarak jauh yang saat ini sedang sering menjadi permasalahan dikalangan remaja jaman sekarang. Sebenarnya masalah jarak tidak hanya dipermasalahkan dikalangan remaja atau orang yang belum menikah, masalah ini juga dapat terjadi dikalangan orang yang sudah menikah.

Masalah tentang LDR ini ditanggapi sangat jauh berbeda antara orang yang sudah muhrimnya ataupun seorang yang masih mahramnya. Saat anda bertanya kepada seorang istri seseorang, sang istri akan menjawab "suamiku akan pulang dan menafkahi kami sekeluarga", kepercayaanya seperti inilah yang membuat kurangnya masalah yang timbul dalam suatu hubungan. Tetapi akan berbeda dengan pasangan yang belum menikah, mereka lebih tertarik berpikir negatif dari pada positif.

Percaya hanyalah sebuah "suku kata" yang mudah dicerna dan ditafsirkan oleh semua orang yang telah diajari oleh pendidikannya untuk mengetahui arti kata "percaya". Namun saat ini yang sering menjadi permasalahan adalah "bagaimana permasalahan tidak pernah terjadi jika kepercayaan terhadap seorang yang kita cintai tidak ada". Saya mengutip sebuah kalimat dari seorang penulis Khalil Gibran yang sangat saya kagumi:

Quote:


Quote:




Dari beberapa kalimat dari Khalil Gibran tersebut saya mencoba menafsirkannya pada topik LDR ini. Jadi, menurut saya saat seseorang menyayangi kita dan datang dalam hangatnya rasa cinta yang dia berikan kepada kita hendaknya diantara kita dapat saling memupuk kepercayaan, karena hanya dengan kerepcayaanlah cinta akan hadir seperti baja dan akan berbeda halnya bila cinta hadir dengan dengan dinginnya rasa percaya, saat itulah tidak ada lagi yang dapat membentengi suatu hubungan.

Remaja mengenal sebuah kalimat LDR adalah siksaan pahit yang ditimbulkan akibat jarak. "Bukankah perasaan kita hanya kita yang dapat mengendalikannya?". Jadi, seseorang akan sangat mengharamkan tidak ada nya komunikasi dengan pasangannya apapun bentuk alasannya. Beda halnya apabila mereka adalah "sepasang burung merpati yang sedang terpisah" mengapa saya mencontohkan seperti merpati karena saat sang jantan terbang tidaklah mungkin sang betina berkata "hmmm lagi ngapain yah dia,kenapa tidak memberikan kabar" apakah seekor burung memiliki gadget atau sarana pengiriman pesan yang mudah digunakan, jawabannya "tentu saja tidak" tapi sang burung selalu saja menantikan pasangannya datang dan kembali bersama, hewan inilah yang memegang predikat hewan paling setia.

Andai saja anda adalah seorang yang memiliki kepercayaan terhadap suatu hubungan yang anda akan yakini bahwa hubungan anda akan baik baik saja dan anda berpikir bahwa kelak anda akan bersamanya dalam sebuah keabadian.

Quote:



LDR (Distance isn't obstacle)
0
11.6K
114
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan