Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Kata DPP PDIP soal Peluang Dedi Mulyadi Pindah dari Golkar
Kata DPP PDIP soal Peluang Dedi Mulyadi Pindah dari Golkar


Padang - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP belum mengambil sikap terkait Dedi Mulyadi yang siap meninggalkan dan tak diusung Golkar demi maju ke Pilgub Jabar. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tak akan memaksa Dedi berpindah parpol.

"Kami tidak pernah mendorong orang pindah partai karena persoalan pilkada. Tentu saja kami memerlukan dialog lebih lanjut dengan Golkar karena sampai hari ini pun Partai Golkar belum mengambil keputusan final mengenai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar," ujar Hasto kepada wartawan di Padang, Sumbar, Rabu (27/9/2017).


Hasto juga tak mau berandai-andai apakah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menerima Dedi menjadi kader PDIP. Hasto menjawab diplomatis.

"Kami tidak pernah meminta orang untuk berpindah partai karena pilihan itu merupakan hak demokrasi setiap warga negara. Tapi kalau akan kami usung bersama-sama, tentu saja harus punya komitmen bagaimana menjabarkan apa yang disebut Bung Karno sebagai pola pembangunan semesta berencana. Itu yang menjadi komitmen PDI Perjuangan," imbuhnya.



Sebelumnya, Dedi siap mundur dari jabatannya sebagai ketua DPD bila keberadaannya tidak membawa kemajuan bagi partai berlambang beringin ini. Dia juga mengaku rela tidak diusung Golkar di Pilgub mendatang.

"Sikap saya, kalau Dedi Mulyadi harus dikorbankan untuk kebesaran partai, saya siap mengorbankan diri, bahkan menghilangkan jabatan untuk kebaikan partai," kata Dedi di hadapan ratusan kader Partai Golkar di kantor DPD Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Selasa (26/9).
(dkp/elz)

https://news.detik.com/berita/d-3660...ah-dari-golkar
0
1K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan