Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Golkar Tantang Dedi Mulyadi Ungkap Oknum yang Minta Mahar Rp 10 M
Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar menantang Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Golkar Jabar Dedi Mulyadi mengungkap pihak yang meminta mahar Rp 10 miliar terkait surat rekomendasi Pilgub Jabar. Golkar membantah adanya mahar politik untuk Dedi.

"Kalau Kang Dedi merasa diminta mahar oleh oknum pengurus DPP Partai Golkar, terus terang saja, sebutkan oknum pengurus yang melakukannya," ujar Wasekjen Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (26/9/2017).

Pasalnya, Dedi tak menyebutkan secara gamblang soal orang yang meminta mahar Rp 10 miliar itu. Jika memang ada yang meminta mahar, Ace menyarankan orang tersebut dijatuhi sanksi.

"Supaya tidak terjadi fitnah, sebutkan nama dan jabatannya, agar terang benderang. Kalau benar dia meminta mahar, sebaiknya dikenakan sanksi karena melanggar pakta integritas tersebut," kata Ace.

Sebelumnya, Dedi mengaku sempat ditelepon oleh tokoh yang mengaku dekat dengan pengurus DPP Golkar. Tokoh tersebut menanyakan kesiapan Dedi bertarung dalam Pilgub Jabar 2018.

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan orang misterius itu meminta dirinya menyiapkan uang Rp 10 miliar agar surat rekomendasi bisa dikeluarkan DPP Golkar atas namanya.

"Kita menapaki proses konsolidasi politik. Dari pertama sampai diputuskan (rekomendasi) 1 Agustus 2017 kemudian hilang, saya sabar. Di tengah-tengah itu saya secara pribadi mengalami kegelisahan karena sering kali ada orang telepon. Pak Dedi siap kan? Kalau nggak tidak akan keluar rekomendasinya," ujar Dedi di kantor DPD Partai Golkar Jabar, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jabar, Selasa (26/9).

"Dengan tegas dia katakan, 'Kalau Anda tidak kasih Rp 10 miliar, jangan menyesal Anda tidak dapat apa-apa,'" tambah Bupati Purwakarta ini.
(dkp/bag)

https://news.detik.com/berita/d-3659...-mahar-rp-10-m
0
1.4K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan