luketrinandaAvatar border
TS
luketrinanda
Perbedaan Mirrorless Fujifilm X-A3 dan X-A10 Terlengkap nih Gan!
Hallo Gan emoticon-Matahari Kali ini ane mau ngebahas kamera X-A3 dan X-A10 keluaran Fuji nih..
Saat ini Fujifilm telah sukses bangkit dan dapat dikatakan menjadi pemain utama dalam pasar kamera mirrorless dalam beberapa tahun terakhir. Setelah sukses menghadirkan kamera mirrorless X-A2, X-T10, X-T1 di pasar dan mendapatkan respon positif dari pasar. Hal tersebut menandakan bahwa pergeseran tren dari kamera D-SLR ke mirrorless.

Spesifikasi Fujifilm Mirrorless X-A3




X-A3 diposisikan di bawah X-Pro2 dan X-T2 yang punya banderol lumayan. Berarti seharusnya X-A3 akan menyodorkan harga yang lebif ramah kantong, setidaknya bagi para penggila fotografi.

Bicara spesifikasi, X-A3 dibekali sensor APS-C 24,3 MP. Sementara layarnya memiliki bentang 3 inch, yang bisa ditekuk sudutnya hingga 180 derajat. Sehingga gampang saja kalau-kalau penggunanya ingin melakukan selfie.

Spesifikasi lainnya, digital mirrorless camera Fujifilm X-A3 dilengkapi 10 filter baru dan 11 mode simulation film. Dan yang tidak kalah penting, Fujifilm ini memiliki kemampuan untuk merekam video Full HD.

Spesifikasi Fujifilm Mirrorless X-A10




Saat ini Fujifilm mengeluarkan “adik” dari X100 yaitu Fujifilm X10. Kamera Digital Fujifilm X10 mempunyai design range-finder yang klasik dan serupa dengan X100. Namun keduanya cukup mempunyai beberapa perbedaan, yang pertama adalah sensor. Kamera digital X100 memakai chip APS-C, sedangkan kamera X10 dilengkapi sensor CMOS 12MP 2/3in lebih sesuai dengan ukuran yang kompak.

Sensor 2/3in CMOS mengusung pengaturan pixel menggunakan EXL milik Fujifilm EXR. Dengan sensor tersebut membuat X10 ini mempunyai dinamik range yang lebih lebar dan penanganan noise yang baik terhadap ISO yang tinggi. Dengan memiliki ISO 100-3200 dan masih dapat diperpanang lagi hingga ISO 12.800, sehingga sangat memungkinan untuk mengambil foto dalam keadaan yang minim akan cahaya, atau dalam gelap sekalipun.

Fitur Optical Image Stabilisation (OIS) yang ditanamkan pada X10 dapat mengurangi efek blur yang disebabkan oleh goyangan atau getaran pada saat anda sedang mengambil gambar. Dan jika kita perhatikan fitur zooming optical viewfinder di Fujifilm X10 yang dapat menangkap gambar dengan jarak yang cukup jauh. Serta kelebihan dari Fujifilm X10 yaitu dapat menghasilkan gambar dengan kualitas bagus dan detail gambar yang lebih tajam.

Kamera digital X10 masih melanjutkan design bergaya retro milik X100, dengan die-cast magnesium atas dan bawah, sedangkan sisanya body-nya dibalut dengan bahan seperti kulit yang eksklusif. Fujifilm X-A10 rencananya akan mulai dijual di sejumlah negara pada Januari 2017, namun belum diketahui kapan kamera ini akan masuk ke Indonesia. Dan kamera mirrorless yang berada di kelas pemula ini dibanderol seharga 499,95 dollar AS atau sekitar Rp 6,7 juta.

Itu dia spesifikasi perbedaan kamera mirrorless Fujifilm X-A3 dan X-A10 yang bisa menjadi referensi agan-agan. Udah ngga bingung kan sekarang mau pilih kamera Fujifilm yang mana emoticon-Big Grin

0
16.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan