Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fadw.crtvAvatar border
TS
fadw.crtv
Komputer Punggung, HP Z VR Backpack
Mungkin kita hanya mengetahui tiga jenis komputer yang sudah ada dipasaran, seperti desktop, laptop dan tablet. Setiap jenis pun memiliki keunggulannya masing-masing. Desktop dengan keunggulan mudah diutak-atik, laptop yang mudah dibawa kemana pun, dan tablet merupakan komputer paling praktis.
fadw.crtv



Tapi siapa sangka, salah satu produsen komputer terkemuka, HP, sudah membuat inovasi dengan memunculkan komputer berbentuk tas punggung atau backpack yang dibernama HP Z VR Backpack.
fadw.crtv

Komputer dengan design tas punggung ini disematkan CPU i7 vPro dengan RAM 32GB DDR 4 dan GPU Quadro P5200 (VRAM 16GB). GPU dari Nvidia ini adalah seri high-end untuk CG/CAD.
fadw.crtv



Berat komputer ini sendiri mencapai 6 kilogram. Walau terkesan cukup berat, dengan adanya tali pengencang di bagian dada dan pinggang maka pengguna bisa sedikit rileks.
fadw.crtv

Pengguna bisa menggunakan dock yang disediakan untuk mengubungkan ke monitor biasa atau melepaskan dari dock dan menggunakan VR. Tanpa docking, komputer ini bekerja dengan 2 buah eksternal baterai yang bisa bertahan hingga 1 jam pemakaian kualitas tinggi.
fadw.crtv



Dilansir dari web HP sendiri, mereka mengatakan bahwa VR yang powerfull ini bukanlah mainan. Serta dari video, terlihat bahwa pemakaian komputer ini bukan untuk gamers, tetapi untuk designer yang ingin merealisasikan kedalam bentuk virtual yang nyata. Tapi bukan tidak mungkin gamers akan mendapatkan jatahnya.
fadw.crtv

Selain untuk design, penggunaan komputer ini pun bisa untuk bisnis seperti showroom mobil. Tanpa perlu ruang yang banyak atau mobil sekali pun, showroom bisa memvisualisasikannya menggunakan komputer ini. Namun begitu, mungkin pengguna atau pelanggan tidak bisa lebih leluasa dalam melihat mobil dalam kondisi nyata.
fadw.crtv



Jika agan ingin memilikinya, komputer ini dibanderol cukup murah yaitu sekitar 3299 dollar atau setara sekitar 36 juta rupiah. emoticon-Ngakak (S)Kelengkapan yang agan dapatkan adalah 1 unit PC, 1 unit dock dan power adapter, 1 unit mount backpack dan 2 unit baterai dan batery clips.
fadw.crtv



Namun sangat disayangkan, dengan harga 36 juta tersebut, agan belum diberi kelengkapan headset VR dan controllernya. emoticon-Hammer (S)Sehingga headset VR dan controllernya harus agan beli terpisah.

Bagi agan yang ingin melihat videonya bisa lihat dibawah:



Ditulis oleh : fadw.crtv
Referensi dan sumber : HPdan Mynavi

25/9/2017
0
19.4K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan