Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ma.ling.sengAvatar border
TS
ma.ling.seng
Ahmad Dhani: Pakdenya bapak saya tangan kanan Kartosoewirjo
Merdeka.com - Ahmad Dhani Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Ahmad Dhani tidak hanya dikenal sebagai musisi rock dan pengusaha. Kehidupan pribadinya yang kontroversi selalu menjadi buah berita.

Hubungan asmara pentolan grup musik Dewa cukup terbilang 'elitis'. Bagaimana tidak, Dhani ternyata selalu menjalin hubungan asmara dengan keturunan tokoh-tokoh bangsa.

Tahun 1994, Dhani menikahi kekasihnya Maia Estianty sejak masih duduk di bangku sekolah. Maia tak lain adalah cicit pahlawan nasional Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto. Maia adalah cicit dari Tjokroaminoto dari garis ayah, Haryono Sigit.

Cerai dengan Maia, Dhani dikabarkan menjalin hubungan dengan Mulan Jameela. Tak hanya Maia, Wulan juga masih memiliki hubungan kerabat dengan tokoh bangsa.

Mulan yang lahir dengan nama Raden Terry Tantri Wulansari dikabarkan masih memiliki hubungan kerabat dengan Sekarmadji Maridjan (SM) Kartosoewirjo. Kabar bahwa Mulan masih memiliki hubungan dengan tokoh ulama karismatik yang memproklamirkan Negara Islam Indonesia (NII) juga dibenarkan Dhani.

"Mulan memang ada hubungan kerabat dengan Kartosoewirjo. Tetapi saya ngga tahu garisnya seperti apa, yang saya tahu memang ada hubungannya," ujar Dhani kepada merdeka.com, Kamis (6/9).

Meski hubungan antara Maia Dan Mulan tidak akur, namun leluhurnya yakni Hadji Oemar Said Tjokroaminoto dan Kartosoewirjo ternyata berhubungan baik di masanya. Seperti diketahui Kartosoewirjo adalah murid sekaligus sekretaris pribadi Tjokroaminoto.

Sebagai salah satu pelopor pergerakan nasional, Tjokroaminoto mempunyai beberapa murid yang selanjutnya memberikan warna bagi sejarah pergerakan Indonesia, yaitu Semaoen yang sosialis/komunis, Soekarno yang nasionalis, dan Kartosoewirjo yang agamis. Namun ketiga muridnya itu saling berselisih.

Bila Maia adalah cicit Tjokroaminoto dan Mulan adalah kerabat dari Kartosoewirjo, bagaimana dengan Dhani Ahmad?

"Kalau Pakde nya bapak saya, itu adalah tangan kanannya Kartosoewirjo," ujar Dhani.

https://m.merdeka.com/peristiwa/ahmad-dhani-pakdenya-bapak-saya-tangan-kanan-kartosoewirjo.html

#Edisi menolak lupa identitas salah satu pentolan nasbung yg suka koar2 selamatkan NKRI
Dapet bini jg keluarga pentolan DI/TII jg,si mulan..

Ahmad Dhani: Pakdenya bapak saya tangan kanan Kartosoewirjo

Fix! Mat dani bukan pki ye..
Diubah oleh ma.ling.seng 26-09-2017 08:28
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan