Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jessicazhanggAvatar border
TS
jessicazhangg
Posisi tinggi bisa diraih dengan 5 hal berikut nih. Yuk simak, apa saja sih tipsnya?


Ingin Jadi Manajer, Perhatikan Hal Berikut

Memiliki posisi yang lebih tinggi memang menjadi impian bagi setiap pekerja. Beberapa perusahaan akan sangat terbuka dalam menilai kinerja karyawannya dan memberikan kesempatan bagi mereka dalam meraih posisi yang lebih tinggi salah satunya manajer. Tak lagi melihat kepada masa kerja dan pengalaman semata. Tapi lebih kepada kualitas kerja dan hasil yang diberikannya kepada perusahaan.

Ketika Anda memiliki kemampuan untuk menjadi seorang manajer, maka perusahaan akan mempertimbangkan hal tersebut. Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda harus memiliki langkah yang jitu.

Berikut tips yang dapat membantu Anda menjadi manajer di perusahaan tempat Anda bekerja.

1. Asah keahlian

Jangan pernah berhenti untuk terus mengasah kemampuan. Terutama kemampuan yang terkait langsung dengan pekerjaan dan tugas Anda. Untuk menjadi seorang manajer, Anda harus memiliki kemampuan di atas rata-rata, baik dengan sesama karyawan seangkatan, maupun dengan mereka yang sudah lebih dulu bergabung. Anda harus selalu belajar, baik secara informal melalui cerita dan pengalaman teman kerja yang lebih senior. Bisa juga dengan jalur formal melalui kursus atau pendidikan khusus di sebuah lembaga pelatihan.

2. Pantang menyerah

Untuk bisa menjadi seorang manajer yang sukses pasti akan banyak menemui masalah dan tantangan. Karena itulah Anda harus punya mental pantang menyerah. Ketika orang lain menganggap tugas yang diberikan kepada Anda mustahil untuk dilakukan, buktikan bahwa semua anggapan tersebut keliru. Perlu dicatat, keberhasilan adalah hasil positif dari sebuah usaha yang terus menerus dilakukan secara konsisten bukan sebuah keajaiban atau keberuntungan. Lakukan semua tugas secara maksimal dan konsisten, maka Anda akan meraih hasilnya di masa yang akan datang.

3. Jadilah yang terbaik

Menjadi pimpinan bukanlah sebuah hal yang mudah. Semua aspek yang ada dalam dirinya akan selalu dinilai orang lain. Karena itulah, sebelum menjadi manajer muda Anda harus bisa menjadikan diri Anda sebagai panutan bagi karyawan lain. Baik dari segi ucapan maupun tingkah laku dalam keseharian Anda.

Seorang pemimpin sering dianggap sebagai simbol dari kesempurnaan. Seseorang diangkat menjadi manajer karena dinilai punya kemampuan lebih dari yang lain. Maka jagalah sikap dan tindak tanduk kita selama bekerja maupun dalam hubungan sosial, sehingga membuktikan bahwa Anda memang pantas menjadi manajer.

4. Berani ambil risiko

Salah satu ciri para pemimpin muda adalah keberanian mengambil risiko. Karena itu tunjukkan keberanian Anda. Tentunya dengan perhitungan matang untuk mengambil risiko yang berujung kesuksesan bagi perusahaan.

5. Mendengar dan memberi masukan

Seorang pemimpin tidak hanya bisa memerintah, tapi juga harus mau mendengar setiap masukan dari seluruh lapisan karyawan. Tidak cuma mendengar, Anda pun harus mencoba mencarikan solusi yang pas dari setiap feedback yang datang. Dengan memberikan solusi dari setiap masalah, Anda secara tidak langsung akan mendapat kepercayaan dari sesama rekan kerja.

Dengan begitu, rekan kerja Anda semakin yakin bahwa Anda cocok menjadi pimpinan baru bagi mereka. Oleh karena itu, selalu berusahalah menjadi pendengar yang baik bagi sesama karyawan. Kemudian memberikan output yang positif dan berguna dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Semoga tips ini dapat membantu Anda menjadi manajer yang sukses. Selamat mencoba.

Sumber : AXIQoe
0
1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan