Menyikapi beberapa wacana dari rekan-rekan di berbagai daerah di nusantara untuk membuka Chapter/Region/Basis berdasarkan wilayahnya. Kami menanggapi bahwa selama ini sudah terdapat kesepakatan bersama bahwa MAXUS tidak mengenal istilah tersebut, karena prinsip kami adalah MAXUS itu satu.
Luasnya dunia tidak menjadikan alasan untuk diadakannya Chapter/Region/Basis, mengingat kita berangkat dari forum Kaskus yg menampung semua warga di dunia dalam satu wadah dan kita rasa kopdar adalah pilihan masing2 member MAXUS. So, tidak ada suatu keharusan untuk kopdar.
Kita juga menghargai jika ada member MAXUS yang tidak bisa kopdar walaupun berada di jakarta dan sekitarnya. Mungkin dia sibuk atau mungkin dia modus, tapi semua kita hargai. Tetapi tidak menjadi alasan untuk menciptakan Chapter/Region/Basis baru.
gak kopdar gak papa koq di jkt gk kopdar jg gpp
Tetapi hargailah MAXUSer lain yang rela kopdar jauh-jauh demi bertemu MAXUSer lain.
Adapun kalo gaes semua yang berada berdekatan dan merasa perlu menjalin keintiman sesaat (one night stand) silahkan aja kumpul-kumpul bersama-sama sebagai member MAXUS tanpa harus ada Chapter/Region/Basis di tiap wilayah.
"Jadi intinya adalah kl mau maho2an ama kita2 ya cukup satu aja wadahnya, mau isep2an ada toni, mau bandel2an ada harbul, mau lucu2an ada risky mababak, mau syariah ada gw, mau cewek ada dicko, mau marah ada indra, mau ditraktir ada dodo, mau kodian ada dhika, mau withdraw ada si mbah, mau maenan sex toys ada thomas, mau agak skip dikit ada galih, mau bersodara ada fajri, mau yg lain2 ada semua gay di maxus yg punya berbagai keahlian dan kelihaian yg ga perlu dipertanyakan lagi keabsahannya
pokoke keep crot and mot gaes" - bogel
Original Posted By myrooms►klo ganti Roller kombinasi harus ganti rumah pulleyny jg gak gan???
apa harus beli yg custom pulley atau klo pake bawaan nmax bisa pake kombinasi roller nya??
sama mau tanya disini ada yg make pipa velocity gak>>
Ga perlu ganti rumah pulley nya..
Jadi kalo di kombinasi itu, agan tinggal beli yg roller yg ringan aja, yg buat nmax yaa..
Posisi agan dimana..? Nih ada referensi bengkel yg jago soal begituan : Gas Motor di depok (googling aja map nya)..
Original Posted By cimiwil►Hallo agan2
salam kenal semua ya gan...
Mau tanya ni gan, ane baru 1 bulan ini meminang N-max baru 2017, dari awal pemakaian sampai hari ini si motor kalau dipakai berboncengan ada suara grek...sreekkk...sreekk pada kecepatan 20 s/d 50 kpj,sampai menimbulkan getaran dan berasa ditumpuan kaki kanan ane, sudah ane cek kebengkel yamaha terdekat tidak ada perubahan kira2 masalahnya dimana ya gan, mohon pencerahanNya gan ane sama sekali ga faham motor gan.
Masih pake sok belakang bawaannya atau udah aftermarket om? Bisa jadi itu suara dari spring/per sok belakang bawaan nmax om... #CMIIW
Original Posted By cimiwil►Hallo agan2
salam kenal semua ya gan...
Mau tanya ni gan, ane baru 1 bulan ini meminang N-max baru 2017, dari awal pemakaian sampai hari ini si motor kalau dipakai berboncengan ada suara grek...sreekkk...sreekk pada kecepatan 20 s/d 50 kpj,sampai menimbulkan getaran dan berasa ditumpuan kaki kanan ane, sudah ane cek kebengkel yamaha terdekat tidak ada perubahan kira2 masalahnya dimana ya gan, mohon pencerahanNya gan ane sama sekali ga faham motor gan.
Gan, akhirnya ambil Nmax warna hitam. Nah, apa aja yg perlu diperhatikan utk pemakain awal ini gan?
Btw kl mo pasang box belakang, ada rekomen gak? Pengen yg gampang dilepas kl lagi gak dipakai sih...
Kl box ori Yamaha utk nmax bagus gak?
Jadi kalo di kombinasi itu, agan tinggal beli yg roller yg ringan aja, yg buat nmax yaa..
Posisi agan dimana..? Nih ada referensi bengkel yg jago soal begituan : Gas Motor di depok (googling aja map nya)..
Pipa velocity ane ga paham..
ooo gitu gan jd gak ush ganti rumah pulleynya ??
jd klo mau pake roller yg 12 gram dan 13 gram bawaan nmax bisa di rumah pulley standart Nmax gak ada yg ngerusak atau gmn kan gan?
soalny ada seller yg ngasih tauin klo mau main kombinasi roller beda gram harus custom pulley .
di jaksel pasar minggu gan . itu rapih gan bengkelnya ??
Original Posted By myrooms►ooo gitu gan jd gak ush ganti rumah pulleynya ??
jd klo mau pake roller yg 12 gram dan 13 gram bawaan nmax bisa di rumah pulley standart Nmax gak ada yg ngerusak atau gmn kan gan?
soalny ada seller yg ngasih tauin klo mau main kombinasi roller beda gram harus custom pulley .
di jaksel pasar minggu gan . itu rapih gan bengkelnya ??
pipa intake wat di filter udara gan
Coba ke Sintink Garage aja gan, di jl jatipadang utara no C11 pejaten..
Masih pake sok belakang bawaannya atau udah aftermarket om? Bisa jadi itu suara dari spring/per sok belakang bawaan nmax om... #CMIIW
Masih om pakai bawaanNya semua om, kalau diganti2 gitu kira2 ngilangin garansi ngga ya om ?...
thank's buat infonya ya....
Dibekasi atau jaktim ada club N-max ga ya mau ikutan gabung kalau ada..
Klo ane biasanya set di Gap 1.5-2mm, sedangkan Gap patokannya 0-3mm
Dicek Vbeltnya gan .... Klo kondisi VBelt masih bagus coba dengan posisi semua terpasang teteskan air sabun ke bagian vbelt (bisa pake kuas maupun busa) disaat kondisi mesin nyala. Lakukan berulang-ulang sampai semua bagian vbelt sudah terkena air sabun, setelah selesai matikan mesin dan lap bagian yg terkena cipratan air sabun dengan lap bersih.
Hati hati waktu melakukannya jangan sampai tangan agan terkena putaran vbelt...
oiya... info, vbelt ane baru ganti di km 22rb an
oke gan, thx info nya, hari minggu bakal coba trial deh...
tanggal 30 ini kita ada acara ngerayain aniv maxus yg ke 2 digunung baru.....join mas gan....
info detail bisa join group telegram
coba cek perkabelan bung brow....siapatau ada kabel yang terkelupas.
klo murah dan tahan lama..........yg standart aja, bawaan nmax, ngak usah yg aftermarket. di gw cukup kok sampe 14rb km mah
KOSO dah bagus kok
cek sikring dulu bung brouw.....kali aja ada yg putus.......kloi dah ganti sikring tapi masih putus, bisa jadi ada yg konslet (ini kudu ke bengkel yg mau urut kabel). pernah ngalamin spt itu...susah di stater....tapi kelistrikan nyala semua (klakson nyala, lampu nyala,spedoo nyala) trus pas ganti sikring putus terus....akhirnya urut kabel....dan ternyata rumah staternya bermasalah (begitu kata montirnya)
ngga ada telegram gan,
paling bbm line ama wa aja adanya ane, giman joinnya ya?
nanya shock/per bawaan nmax bisa di lembutin lg ngga? berasa keras dikit nih ane, mau beli aftermarket belum ada dan
Original Posted By ciprut6►Gan, akhirnya ambil Nmax warna hitam. Nah, apa aja yg perlu diperhatikan utk pemakain awal ini gan?
Btw kl mo pasang box belakang, ada rekomen gak? Pengen yg gampang dilepas kl lagi gak dipakai sih...
Kl box ori Yamaha utk nmax bagus gak?
Step 1 : adaptasi gaya berkendara aja dulu om, gas diurut aja...
Step 2 : nikmatin servis gratis dulu aja, jgn pake oli sesat dulu
Step 3 : rasain barunya aja dulu, kalo udah gak betah sm shock bawaannya, boleh ganti... Agan² dimari pasti bantuin referensi shock aftermarket yg nyaman
Kalo box mah shad sm givi udah ciamik om, masalah ukuran kembali ke selera dan kebutuhan masing². Untuk bracketnya kalo mao sedap dipandang mata beli yg keluaran yamaha, walaupun gak dipasangin boks tetep ganteng... Tp harga lumayan sih hehe...
Oli mesin nya banyak yg pake oli mobil mas broo, silahkan tinggal dipilih aja, sesuai dengan budget + sae oli yg dianjurkan.. Yg udah pernah dibahas : amsoil, mobil 1, pft gold, shell helix..
Oli gardan juga sama, tapi ada juga yg pake oli gardan memang buat motor matic, kita biasanya pake di takaran 200 - 250 ml.. Yg udah di ulas : shell spirax (manual, botol hitam tulisan merah), oli gardan shell (120 ml), castrol..
.
Yang enak untuk oli gardan kira2 yang mana gan? shell spirax atau castrol. kalau boleh bisa di page berapa ya di ulasnya..
EDIT : ane cari2 gk ada gan yg tutupnya merah botolnya item
Original Posted By ooohhhh►Yang enak untuk oli gardan kira2 yang mana gan? shell spirax atau castrol. kalau boleh bisa di page berapa ya di ulasnya..
EDIT : ane cari2 gk ada gan yg tutupnya merah botolnya item
Spoiler for Oli:
makasih
Mas broo, itu ada di 3 gambar pertama, botol item, tulisannya merah.. Bukan tutupnya merah..
Jadi ambilnya oli yg manual, karena oli shell spirax yg matic itu lebih encer (dapet ilmunya dr forum sebelah)..
Kalo oli gardan sih sesuai selera mas broo, ga bisa dipaksain juga, kan beda ngerasainnya juga, blom lg gaya ridingnya.. Sebelumnya ane pake oli gardan shell (pake 2 botol) berasa mesin lebih halus, ridingnya jg enak.. Skg ganti pake shell spirax (dipakein 350 ml), sama2 enak jg..
Kalo oli gardan castrol, ane blom pernah nyobain, jd ga berani testimoni..
Jadi pilihan balik lg ke mas broo..
Cek 20 page ke belakang deh, ada testimoni pemakai soal oli mesin + gardan..
Mas broo, itu ada di 3 gambar pertama, botol item, tulisannya merah.. Bukan tutupnya merah..
Jadi ambilnya oli yg manual, karena oli shell spirax yg matic itu lebih encer (dapet ilmunya dr forum sebelah)..
Kalo oli gardan sih sesuai selera mas broo, ga bisa dipaksain juga, kan beda ngerasainnya juga, blom lg gaya ridingnya.. Sebelumnya ane pake oli gardan shell (pake 2 botol) berasa mesin lebih halus, ridingnya jg enak.. Skg ganti pake shell spirax (dipakein 350 ml), sama2 enak jg..
Kalo oli gardan castrol, ane blom pernah nyobain, jd ga berani testimoni..
Jadi pilihan balik lg ke mas broo..
Cek 20 page ke belakang deh, ada testimoni pemakai soal oli mesin + gardan..
Sorry gan kurang fokus hehe
oke oke gan, makasih atas sarannya. kayaknya ane coba pake oli gardan shell spirax itu dulu deh. skalian ubek2 page belakang mau tau ulasan dari agan2 yg udh pake sbagai referensi juga.
klo ganti Roller kombinasi harus ganti rumah pulleyny jg gak gan???
apa harus beli yg custom pulley atau klo pake bawaan nmax bisa pake kombinasi roller nya??
sama mau tanya disini ada yg make pipa velocity gak>>
cobain semua gan haha, ganti roller ganti rumah pulley, ganti per CVT dll
sampe nemu settingan yg pas menurut selera agan
saya pake amp powerboom bandung gan, tp sptnya ga jauh beda dgn velocity
cobain semua gan haha, ganti roller ganti rumah pulley, ganti per CVT dll
sampe nemu settingan yg pas menurut selera agan
saya pake amp powerboom bandung gan, tp sptnya ga jauh beda dgn velocity
tapi menurut bengkel saya nih ya gan. penggantian cvt si ga terlalu signifikan utk motor matic, mungkin hanya hentakan awal aja, tidak merubah Akselerasi, justru kebanyakan sih malah merusak (pengalaman saya otakatik cvt dibengkel2 rekomendasi).. sampe akhirnya saya memutuskan utk mengikuti rekomendasi bengkel Tsb Untuk ganti seher KLx, portingpolish dan bobok knalpot (contoh dr knalpot daenk thailand), ini tetep standaran loh gan, cuma naek compresinya dikit aja. dan hasilnya sangat jauh memuaskan.. jauh gan, Ibarat kata nih dulu ngejar vix*on susah, sekarang malah sebaliknya , utk biaya juga msh manusiawi sih..
Anda akan meninggalkan Kendaraan Roda 2. Apakah anda yakin?
Lapor Hansip
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.