Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anis.sinaAvatar border
TS
anis.sina
Toyota Luluskan 32 SDM Terbaik di Bidang Otomotif

emoticon-Requestemoticon-Request emoticon-Request

Sumber daya manusia memegang peranan penting dalam proses keberhasilan suatu pembangunan. Pembangunan merupakan suatu proses perubahan di segala bidang kehidupan yang dilakukan secara sengaja berdasarkan suatu rencana tertentu. Mungkin juga ente termasuk dalam dari salah satu manusia memegang peranan penting itu (kali aja..hehehe). Itu tercermin dari komitmen tinggi dalam memajukan industri otomotif di Indonesia terus ditunjukkan oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).




Dan pada penghujung Agustus lalu, produsen kendaraan terbesar dunia ini menelurkan sebanyak 32 siswa Toyota Indonesia Akademi (TIA) berpredikat D1 jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi.

Mereka-mereka ini juga merupakan bagian dari rencana panjang Toyota Indonesia dalam menyediakan sedikitnya 1.000 tenaga ahli bidang otomotif bersertifikasi sampai 10 tahun mendatang gan, mungkin klo ente tahun depan mau gabung, TIA juga membuka satu jurusan baru setara program D2 yaitu Teknik Produksi Kendaraan Roda Empat. Hal ini menunjukan semangat dan komitmen Toyota Indonesia untuk berperan aktif dalam mempercepat ketersediaan tenaga ahli di bidang otomotif !!

Tapi, menjadi lulusan TIA pun bukan hal yang mudah loh. Mereka ini disaring ketat dari 500 kandidat yang berasal dari seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di pelosok Indonesia.Lolos seleksi akademis dan wawancara, 32 siswa yang terdiri 27 siswa laki-laki dan 5 siswa perempuan asal 16 kota di 9 provinsi Indonesia ini berhak masuk TIA dengan sistem sekolah asrama tanpa dipungut biaya pendidikan sedikitpun.

Nah dari 32 siswa yang lulus tersebut, mereka mendapat sertifikat serta medali penghargaan yang diberikan langsung oleh Warih Andang Tjahjono selaku Presiden Direktur TMMIN sekaligus Ketua Dewan Pembina Yayasan TIA, dan Amirul Chusni selaku Direktur TIA

Dan sertifikat pun bukan sembarangan. Melainkan keluaran Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BSNP).Ini membuktikan keunggulan siswa-siswi TIA akan kompetensi teknik pemeliharaan mesin otomasi yang teruji, sekaligus pengakuan kesiapan mereka terjun langsung di dunia kerja nyata.



Kehadiran TIA sendiri yang memiliki konsep pendidikan 70% praktik dan 30% teori, menghasilkan SDM dengan keahlian spesifik dan teruji guna mendukung program pemerintah dalam menyediakan tenaga terampil dan bersertifikasi. Kebanyakan disini malah teorinya aja di gedein emoticon-Big Grin



Perayaan Kelulusan Siswa-Siswi TIA



Perayaan kelulusan siswa-siswi TIA angkatan kedua ini berlangsung di Auditorium Hall TIA Karawang 3, Jawa Barat.Perwakilan Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat serta Perwakilan Polman Bandung, didampingi manajemen TMMIN dan perwakilan Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang hadir di acara tersebut.

Quote:






Segitu dulu aja deh, jangan lupa komeng n rate ya gan.. emoticon-Betty



Spoiler for Source!!!:

Diubah oleh anis.sina 25-09-2017 03:24
0
9.2K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan