alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩ - Part 1
5 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57b2785b620881ab568b456c/share-amp-care-nmax-on-kaskus-maxus----part-1

[Share & Care] NMAX on Kaskus ۩MAXUS۩

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 440 dari 502
izin gabung gan, newbie belum turun plat. Udah hampir 3minggu..emoticon-Hammer2
Quote:


daerah mana ?
coba di tanyain terus itu salesnya, kejar terus
mau upgrade perfoma nmax
kira2 per cvt old pcx , ama per kopling yg bagus apa yaa
ama kombinasi roller
Quote:


koso, bukan yg lain..


Quote:


Udh ready ya battlax sc?kapan itu nanya ke rumah ban katanya akhir bln ini br ready
gan barusan nmax ane mati mendadak mesinnya ga mau distart sama sekali.... akhirnya terpaksa tuker motor sama temen ane.... itu knapa ya gan... makasih sebelumya....
Quote:


apa kata mekanik penyebabnya?
Quote:

Coba dicek dulu dan dibersihkan ISCnya, biasanya plunger macet juga akan terbaca eror 61 or 37... waktu mau dipasang jarak plunger jangan lupa diatur sesuai rekomendasi pabrikan.
Switch kotor, kabel terkelupas juga bisa menyebabkan kode eror... sekalian waktu lepas isc dari TB, jalur kabel diteliti. Ada beberapa pasien gw hanya gara-gara tikus motornya mogok gak mau dinyalain, banyak kabel yg digerogoti oleh oknum yg jahil itu.
Quote:


Kebetulan udah browsing ini sebelum nya, lumayan buat nambah ilmu. Kata mekaniknya isc rusak dan harus di ganti satu set sama throttle body.

Berikut Kode Error di Speedometer Yamaha NMAX :

12 : Sinyal tidak normal diterima Crankshaft Position Sensor (CPS) atau Pulser
13 : Terdeteksi terlepasnya atau terjadi konslet di Intake Air Pressure
14 : Kerusakan sistem udara, tekanan tidak normal diterima Intake Air Pressure
15 : Terdeteksi terlepasnya atau terjadi konslet di Throtle Position Sensor (TPS)
16 : Throtle Position Sensor (TPS) tersangkut atau macet
19 : Terdeteksi kabel putus atau lepas di Saklar standar samping
21 : Terdeteksi terlepasnya socket atau terjadinya konslet di Coolant Temperatur Sensor
22 : Terdeteksi terlepasnya socket atau terjadinya konslet pada Intake Air Temperatur Sensor
24 : Sinyal yang diterima O2 Sensor tidak normal
37 : Idle Speed Control (ISC) rusak
39 : Terdeteksi rusak atau terjadi konslet di Fuel Injector
42 : Sinyal Speed Sensor tidak normal
44 : Kerusakan pada EEPROM
46 : Pengisian setrum Aki tidak normal, kiprok bermasalah
50 : Memori ECU rusak
61 : Terdeteksi lepas atau konslet pada Idle Speed Control (ISC)
84 : Terdeteksi lepas atau konslet pada Selenoid Variable Valve Actuation(VVA)



Quote:


Pagi ini mo coba saya bongkar gan, semoga di bersihin dan di set ulang jadi bagus. Ukuran jarak sama kaya isc umumnya kan yah?
Klo di ukur dari bawah sampe ujung 35 mm, klo gap nya aja 2 mm. Mohon koreksinya.
Quote:


Oli mesin nya banyak yg pake oli mobil mas broo, silahkan tinggal dipilih aja, sesuai dengan budget + sae oli yg dianjurkan.. Yg udah pernah dibahas : amsoil, mobil 1, pft gold, shell helix..

Oli gardan juga sama, tapi ada juga yg pake oli gardan memang buat motor matic, kita biasanya pake di takaran 200 - 250 ml.. Yg udah di ulas : shell spirax (manual, botol hitam tulisan merah), oli gardan shell (120 ml), castrol..

Quote:


Yg murah tapi ga stabil angkanya, kl mau yg stabil pake koso mas bree..

Quote:



Per cvt old pcx udah bagus, per kopling bisa ambil kawahara atau tdr, kombinasi roller bisa pake 10 gr + 13 gr (orinya nmax)..
pagi agan dan aganwati semua,
mau share dan juga minta sumbangsih pengalaman nya.
mau minta tolong juga buat share info, soalnya abis baca2 di pekiwan dan mbah google sulit nemu solusinya.

ane pengguna nmax sept 2015, dengan jarak tempuh sampe sekarang +/- 26rb km.
cukup bagus buat ane ini motor, problem tensioner ngga muncul, hanya ada masalah awal carbon brush dinamo stater aus (habis) pdhl motor blm ada 10rb km pas itu tapi solve koq.
nah sekarang makin tua, mulai ada keluhan getaran yang muncul yang kayanya dari area sekitar cvt.
getaran yg ane rasain ada 2 macem, berasa di awal tarikan dan berasa di antara 30-80 kpj.
oke getara awal pas tarikan ternyata problem kampas cvt nya yg gerakan sentrifugalnya ngga lancar, dan mungkin juga udah makin tipis, ini di servis bisa beres dan gak jadi masalah besar.
yang getaran antara 30-80 kpj ini yang ane bingung nyembuhin nya. bbrp kali servis, ngga ngebantu.
yg ane rasain kurang lebih kaya gini:
pas +/- 30 kpj, mulai kerasa getaran yg ada dan hilang lagi, ber ulang dengan interval lambat. (weeerrrrr.........weeerrrrr.........weeerrrrr.........)
semakin naik kecepatannya ke 80 kpj, interval getaran antar bergetar dan hilang getar nya makin cepat. (werr....werr....werr....werr)
dan makin ga berasa / hilang di kecepatan tinggi.

apakah ini soal bearing main pulley atau kah hal yang lain ya?

mohon bantuan temen sekalian share nya.
terima kasih. salam NMAX
Permisi, mau nanya..
disini ada yg domisili tangerang kota? mau nanya beres yg rekomen daerah tangerang kota dimana ya?
Quote:


tanggal 30 ini kita ada acara ngerayain aniv maxus yg ke 2 digunung baru.....join mas gan....
info detail bisa join group telegram emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


coba cek perkabelan bung brow....siapatau ada kabel yang terkelupas.

Quote:


klo murah dan tahan lama..........yg standart aja, bawaan nmax, ngak usah yg aftermarket. di gw cukup kok sampe 14rb km mah emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


KOSO dah bagus kok

Quote:


cek sikring dulu bung brouw.....kali aja ada yg putus.......kloi dah ganti sikring tapi masih putus, bisa jadi ada yg konslet (ini kudu ke bengkel yg mau urut kabel). pernah ngalamin spt itu...susah di stater....tapi kelistrikan nyala semua (klakson nyala, lampu nyala,spedoo nyala) trus pas ganti sikring putus terus....akhirnya urut kabel....dan ternyata rumah staternya bermasalah (begitu kata montirnya)
Diubah oleh nmaxonkaskus
Quote:


ane pake pertamina fastron gold alias PFD di nmax. maknyuuuss...\gardan pake shell spirax tuangin 250ml
Quote:


Kabel2 cek aman.
Tadi pagi bongkar lg (karena kemarin statement bengkel yamaha ganti throttle body) jadi klo mau rusak ya rusak aja skalian hahahaha...ane bongkar dan seting manual plunger ISC nya sampe pas idle speed nya. Sekarang idle speed (lansam) nya normal. Tp lampu check engine dan kode 61 masih ada.

Akhirnya iseng lg mampir bengkel Yamaha yg lain (tempat ane beli ni nmax) karena masih penasaran. Di scan ecu dan masih muncul ISC, di reset gk bisa. Di cek motor isc memang udah gk kerja. Konform isc jelek/rusak. Harus ganti satu set throttle body.

Tp karena kondisi motor udah enak, it's Ok dulu lah. Saya pake harian dengan check engine tetep nyala.

Masih penasaran isc motor lain (Xeon, Mio j) bisa di pake gk? Nanti ada update saya sambung lg


Quote:

Ada kemungkinan kabel isc putus/kendor.
Kadang abis service bersihin tb nongol gini.
Bisa disebabkan pas ngelepas isc yg ditarik kabelnya bukan pin/connector/socketnya.

Paling enak si emang ganti tb
Quote:


Klo ane biasanya set di Gap 1.5-2mm, sedangkan Gap patokannya 0-3mm

Quote:

Dicek Vbeltnya gan .... Klo kondisi VBelt masih bagus coba dengan posisi semua terpasang teteskan air sabun ke bagian vbelt (bisa pake kuas maupun busa) disaat kondisi mesin nyala. Lakukan berulang-ulang sampai semua bagian vbelt sudah terkena air sabun, setelah selesai matikan mesin dan lap bagian yg terkena cipratan air sabun dengan lap bersih.
Hati hati waktu melakukannya jangan sampai tangan agan terkena putaran vbelt...

Quote:


Iya Om, dah masuk list ni ganti TB. Tp sambil nabung duit buat beli TB, mo skalian buat percobaan ni motor nya...

Klo berhasil kan mayan menghemat 700rb, klo gagal yo wis lah balik ke rencana awal ganti TB...


Quote:


Makasih info nya Om
Tadi pagi dah ane bongkar, ane kasi sekitar 3 mm gap nya...idle dah normal...
Tp balik lg ke bengkel Yamaha (tp lain tempat) dah konform isc rusak.

Umur motor dah 2,5 thn, dah mulai ngajak jajan yg mahal2 emoticon-Big Grin
Diubah oleh imma_one
Hallo agan2
salam kenal semua ya gan...
Mau tanya ni gan, ane baru 1 bulan ini meminang N-max baru 2017, dari awal pemakaian sampai hari ini si motor kalau dipakai berboncengan ada suara grek...sreekkk...sreekk pada kecepatan 20 s/d 50 kpj,sampai menimbulkan getaran dan berasa ditumpuan kaki kanan ane, sudah ane cek kebengkel yamaha terdekat tidak ada perubahan kira2 masalahnya dimana ya gan, mohon pencerahanNya gan ane sama sekali ga faham motor gan.
Quote:


klo ganti Roller kombinasi harus ganti rumah pulleyny jg gak gan???
apa harus beli yg custom pulley atau klo pake bawaan nmax bisa pake kombinasi roller nya??

sama mau tanya disini ada yg make pipa velocity gak>>
Halaman 440 dari 502
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di