mtx98Avatar border
TS
mtx98
Pelihara Kambing Sendiri, Jokowi: Untungnya Gede Juga


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menutup Jambore Peternakan Nasional 2017 dihelat di Bumi Perkemahan Cibubur (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Pada pertemuannya dengan ribuan peternak, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memamerkan 3 ekor kambing piarannya sendiri. Dia bercerita, saat kambingnya sudah berjumlah 11 ekor, dari awalnya hanya 5 ekor.

"Sepuluh bulan yang lalu saya beli kambing 5, 3 betina dan 2 jantan. Baru 10 bulan, sekarang jadi 11 kambing saya," kata Jokowi mengawali sambutannya di Jambore Peternakan 2017, Minggu (24/9/2017).

Menurut Jokowi, untung beternak kambing cukup menggiurkan. Kalkulasinya, dari 5 ekor kambing, kurang dari setahun sudah menjadi 11 ekor.

"Saya hitung-hitung kalkulasi ekonomi, untungnya gede juga, tapi saya baru piara kambing, sapinya belum. Saya kan masih belajar problemnya (peternak) apa saja, apa masalahnya," tutur Jokowi.

Setelah bercerita soal pengalaman pribadinya beternak kambing, Jokowi kemudian meminta 3 ekor dari 11 ekor kambingnya dinaikkan ke atas panggung.

"Nah, ini kambing saya. Nggak kurus kayak saya, kan? Nggak kurus, tapi juga nggak gemuk-gemuk amat. Silakan kalau ada yang mau kritik. Kok kambingnya kurus Pak? Tapi kalau ini menurut saya bersih. Ya terpeliharalah," pungkas Jokowi. (idr/mkj)

https://finance.detik.com/berita-eko...gnya-gede-juga
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan