Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rhiel.idAvatar border
TS
rhiel.id
Lebih Nasionalisme Dengan Domain Apapun .id Bagaimana Dengan Agan?

emoticon-I Love Indonesia (S)Selamat Datang Agan Sista di trit yang sederhana ini.emoticon-I Love Indonesia (S)


=====================================
Domain dengan ekstensi .id adalah nama domain yang dapat dipergunakan dalam alamat situs internet. Siapapun yang berada di Indonesia dapat menggunakan domain .id ini. Perseorangan, perusahaan, sekolahan, institusi pemerintahan bahkan desa.

Agan dapat menggunakannya untuk keperluan website/blog Agan. Seperti Forum Tercinta kita ini yaitu kaskus.co.id. selain lebih sederhana juga nasionalisme kebangsaan dan sebagai ciri khas website berasal.

Untuk mendapatkan domain .id sangatlah mudah. Sudah banyak perusahaan penyedia hostingan yang sudah memiliki kerjasama dengan pemilik domain .id yaitu PANDI sebagai pusat penyedia layanan domain apapun .id. Maksud apapun .id ini adalah domain-domain yang berakhiran .id.


sumber gambar: PANDI

dapat dilihat dari gambar diatas, jenis-jenis domain apapun .id. Agan dapat mempergunakannya sebagai identitas institusi Agan. Dengan jenis domain tersebut, tentunya ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh registar, misalkan untuk domain ac.id ini adalah khusus untuk institusi Perguruan Tinggi, Agan diharuskan memberi data legalitas pendirian perguruan tinggi, seperti Izin Perguruan Tinggi dan surat permohonan pembuatan domain ac.id dari instansi.

Tidak jarang ada rekan dan pembaca yang mempertanyakan mengenai harga domain .id, penyedia layanan hosting memiliki kebijakan mengenai harga yang pastinya tidak terlalu mahal, bahkan ada juga yang memberikan promo domain .id

Untuk monetisasi, apakah bisa? jawabannya adalah sangat bisa. Sudah banyak website penyedia layanan informasi dan blog-blog dengan domain .id melakukan monetisasi, baik itu dari Google Adsense maupun yang lainnya.

Sekarang pembahasannya adalah, apa kelebihan domain apapun .id?
Mari kita simak point-point berikut ini:

Nasionalis

Ya! sangat jelas, dengan domain .id Agan sudah menunjukkan identitas bangsa Indonesia. Dengan menggunakan domain .id Agan menunjukan kepada dunia bahwa lokasi Agan benar-benar berada di Indonesia. Terutama Agan yang bergerak dalam bidang perusahaan/industri atau e-commerce, karena sangat membantu untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli.

Aman dan Terpercaya

Seperti yang disebutkan diatas, domain .id akan membuat kepercayaan rekan kerja/calon pembeli meningkat. Meskipun .id kurang dominan dari .com. Karena ketika Agan melakukan pendaftaran, Agan harus mendaftarkan identitas dengan lengkap sebagai legalitas, sehingga domain ini lebih aman dan terpercaya. Domain .id memperkecil praktek penipuan atau pelanggaran hukum lainnya. Karena PANDI akan melakukan penahanan domain bahkan penutupan domain tersebut.

Optimasi Search Engine

Jika website/blog Agan menggunakan domain .id ketika seseorang yang melakukan pencarian pada google indonesia (google.co.id) maka mesin pencari akan lebih mengutamakan domain .id, kenapa? karena sudah mendapat pengakuan dari Google, jika Agan menggunakan Webmaster Tools Agan tidak perlu lagi melakukan konfigurasi Localization. Selain itu, optimasi SEO pun menjadi lebih mudah, lebih-lebih Agan menggunakan kata kunci konten dalam bahasa Indonesia.

Lalu apakah Agan tertarik menggunakan .id? jika tertarik segera mendaftar pada penyedia hostingan terpercaya Agan .

=====================================
Terima kasih, semoga bermanfaat
Monggo jika mau menambahkan emoticon-Malu (S)

Aritkel Ini juga dapat agan temukan di

Lebih Nasionalisme Dengan Menggunakan Domain .ID


emoticon-Salaman

Diubah oleh rhiel.id 23-09-2017 12:03
0
1.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan