powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Kelebihan Yang Di Punyai Anak Kecil Tapi Gak Ente Miliki

HOT THREAD KE 46
*22 September 2017*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi

Masih dengan thread - thread opini ane GanSis yang ane jamin tidak repost karena sumbernya murni dari apa yang terpikir dari isi kepala ane.
Mungkin waktu GanSis masih bocah, ente berharap cepat dewasa agar bisa melakukan apa yang hanya bisa di lakukan oleh orang dewasa


Namun di saat GanSis sudah dewasa, apa yang ente harapkan dulu ternyata salah dan malah berharap sebaliknya. Tanggung jawab yang di bebankan kepada kita menjadikan masa kanak - kanak terasa lebih menyenangkan dan rasanya kalau bisa ingin mengulang kembali masa - masa paling membahagiakan dalam hidup tersebut.



Khayalan


Waktu masih anak - anak, kita masih punya kebebasan untuk berkhayal apapun. Biasanya sih khayalannya gak jauh - jauh dari cita - cita. Pengen jadi presiden atau profesor misalnya. Mau berkhayal jadi apapun bebas deh karena saat itu kita nggak berpikir jauh. Apapun pasti bisa. Tapi lain cerita saat kita udah dewasa, semua khayalan mengenai cita - cita itu seperti pepesan kosong saja karena cara pikir kita sudah berubah menjadi realistis sehingga kita akan mengejar impian yang masuk akal saja. Misalnya jika kita tidak punya skill, kita bisa jadi pedagang atau karyawan saja.



Rasa ingin tahu


Namanya juga bocah, pasti rasa ingin tahunya besar. Apapun yang ada di hadapannya, apa yang ia lihat pasti bakal di tanyakan. Dan anehnya saat kita banyak bertanya, orang tua kita akan dengan senang hati menjawab dan mengarahkan kita, tidak peduli seberapa banyak hal yang kita tanyakan. Karena memang anak kecil punya rasa ingin tahu yang besar. Coba bandingin saat ente udah dewasa. Kalo ente banyak tanya ke orang di sekitar, bukannya senang, mereka malah nganggep kita "kurang pintar" emoticon-Hammer (S)



Standar kebahagiaan


Bahagia itu sebenarnya sederhana. Mungkin ungkapan itu sebenarnya lebih cocok di peruntukkan untuk anak kecil. Bagi mereka (setidaknya waktu TS masih kecil), bermain dengan teman - teman sebaya, mainan robot - robotan atau sejenisnya sudah bisa bikin kita bahagia. Dan sekarang bandingkan dengan saat kita sudah dewasa, hal - hal semacam itu udah gak bisa bikin kita bahagia. Ada berbagai macam keinginan dan harapan yang belum bisa terpenuhi sehingga tidak bisa membuat kita benar - benar bahagia.



Keberanian


Sifat yang ada dalam diri anak kecil tapi tidak ada dalam diri orang dewasa yaitu keberanian. Waktu kita masih kecil dulu, kita seperti nggak ada takutnya (gak semua juga sih). Sebagai contoh, saat di suruh maju ke depan kelas untuk menunjukkan kemampuan bernyanyi, berhitung dan sejenisnya, maka tanpa ragu langsung maju ke depan kelas . Tapi sekarang, saat kita kerja dan di minta pendapat tentang suatu hal, keberanian kita saat masih bocah itu seperti hilang di telan bumi. Kita takut mengutarakan pendapat saat di berikan kesempatan berbicara di depan umum.



Kemampuan belajar


Ibarat kaset kosong atau kertas putih yang belum terisi hal apapun, anak kecil dapat dengan mudah di isi hal - hal yang baik ataupun buruk, tergantung apa yang di arahkan oleh orang tuanya.
Dan berkat kemampuan tersebut, seorang bocah dengan mudah menangkap apa yang ia pelajari. Tapi kemampuan itu sedikit berkurang pada saat kita dewasa, karena sebagian ingatan kita untuk mengingat hal lainnya, misalnya mengingat cicilan, mengingat kreditan panci, dll emoticon-Ngakak (S)



Makan


Masih berhubungan dengan kebebasan sebenarnya. Karena saat anak - anak masih dalam masa pertumbuhan, maka semua yang enak - enak bisa bebas di makan. Enggak ada tuh yang namanya jaim, ga ada juga tuh yang namanya jaga penampilan. Tapi saat kita dewasa, kita sudah harus mulai menjaga pola makan, entah itu karena alasan penampilan ataupun kesehatan.


Begitulah indahnya masa kanak - kanak yang sudah tidak bisa ente nikmati saat udah dewasa. Angan - angan dan khayalan ketika kita masih kecil, ternyata saat dewasa tidak mudah untuk mewujudkannya. Rasanya pengen kembali ke masa - masa itu, di mana kita belum memikirkan beban hidup. Pokoknya taunya seneng aja deh. Tapi bisa jadi, ada yang tidak setuju dengan apa yang ane tulis. Kalau ente punya pendapat lain, monggo silahkan tuliskan pada kolom komentar ya Guys.


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star




Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Pengamatan dan opini pribadi TS




Diubah oleh powerpunk 22-09-2017 13:07
0
19.6K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan