Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matt.gaperAvatar border
TS
matt.gaper
Petinggi Gerindra Heran Wacana Bubarkan Kodim dan Koramil
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA -‎ Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, merebaknya tuntutan pembubaran Kodim dan Koramil akhir-akhir ini harus diwaspadai dan ditolak dengan tegas.

Dia mengaku heran isu pembubaran Kodim dan Koramil berhembus jelang peringatan G 30 S/PKI.

"Saya heran isu ini selalu muncul menjelang peringatan G 30 S/PKI yang jatuh pada tanggal 30 September setiap tahun," kata Dasco melalui pesan singkatnya, Sabtu (16/9/2017).

Dasco menilai, ide pembubaran Kodim dan Koramil sangat ahistoris. Perjalanan sejarah bangsa ini membuktikan bahwa kita bisa bertahan sebagai sebuah bangsa besar justru karena keberadaan dua institusi tersebut.

Kodim dan Koramil harus dipertahankan karena itu konsep terbaik pertahanan yang kita miliki dan bahkan menjadi acuan negara-negara lain," tuturnya.

Di tengah kemajuan teknologi militer yang belum tentu bisa kita ikuti terus, menurut Dasco, konsep manunggalnya rakyat dan TNI memang pilihan yang terbaik dan itu hanya bisa diterapkan kalau kita masih punya Kodim dan Koramil. Apalagi jumlah penduduk kita adalah nomor empat terbesar di dunia.

"Terutama sejak reformasi 1998, ide pembubaran Kodim dan Koramil gencar dikemukakan, tapi hingga saat ini tidak pernah ada kajian ilmiah yang mendukungnya. Terus-terang saya khawatir dengan kadar nasionalisme orang-orang yang mengusulkan hal tersebut," tandasnya.

http://pontianak.tribunnews.com/2017/09/17/petinggi-gerindra-heran-wacana-bubarkan-kodim-dan-koramil

Knp dibubarkan
0
5.3K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan