Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

takebeer212Avatar border
TS
takebeer212
NasDem : Prabowo Jangan Menumpang Penderitaan Rakyat Rohingya


Jakarta - NasDem mendukung upaya upaya pemerintahan Presiden Joko Widodo mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya. NasDem menyanggah bantuan kemanusiaan untuk Rohingya disebut sebagai pencitraan.

"Siapa yang pencitraan? Presiden Jokowi pencitraan? Justru Presiden Jokowi melaksanakan amanat konstitusi. Yang memberikan komentar justru bercitra memainkan rakyat Rohingya," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Senin (18/9/2017).

Hal ini disampaikan Johnny guna menanggapi pernyataan Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengenai bantuan ke Rohingya. Namun, Johnny menjelaskan, ini juga ditujukan kepada pihak lain yang justru memanfaatkan krisis Rohingya sebagai alat berpolitik.

"Kami imbau, jangan memainkan citra politik menggunakan penderitaan Rohingya sebagai 'alat'. Presiden sudah melaksanakan sesuai amanat," kata anggota Komisi XI DPR ini.

"Jangan menumpang penderitaan rakyat Rohingya itu dijadikan politik dalam negeri," imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan bantuan yang dikirimkan oleh pemerintah Indonesia ke Rohingya tersebut hanya bentuk pencitraan semata. Hal tersebut disampaikan Prabowo saat berorasi dalam Aksi Bela Rohingya 169 di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9). Menurutnya, sebelum memberikan bantuan ke luar negeri, menurutnya, Indonesia harus kuat terlebih dahulu di dalam.

Baca juga: Prabowo: Kirim Bantuan ke Rohingya itu Pencitraan

Prabowo kemudian berbicara tentang bantuan yang diberikan Indonesia kepada pengungsi Rohingya. Dia menyebut bantuan tersebut adalah bentuk pencitraan.

"Percaya sama saya, kalau kita kuat, kaum Rohingya kita bantu. Kalaupun kita sekarang kirim bantuan, menurut saya, itu pencitraan. Kirim bantuan pun tak sampai kadang-kadang," kata Prabowo.
(dkp/tor)

Sumur barokah

makjlebbbb emoticon-Traveller
0
2.8K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan