Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baswedan069Avatar border
TS
baswedan069
Bantuan Rohingya, Yang Pencitraan Jokowi atau Prabowo ??
Jakarta - Presiden Jokowi telah melepas empat Pesawat Hercules yang berisi bantuan untuk pengungsi di perbatasan Myanmar-Bangladesh, Rabu (13/9/2017) pagi.

Namun sikap pemerintah memberikan bantuan untuk warga Rohingya ternyata tidak serta mendapat reaksi positif.

Sejumlah tokoh menilai aksi Jokowi hanya pencitraan semata. Salah satunya Amien Rais dan pesaingnya Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah merupakan pencitraan.

"Kalaupun kita sekarang kirim bantuan (kepada Rohingya), menurut saya itu pencitraan. Kirim bantuan pun tak sampai," ujar Prabowo saat berorasi di Patung Kuda bersama PKS saat aksi Bela Etnis Rohingya 169, yang berlangsung di Monas Sabtu kemarin.

Alhasil, pernyataan mereka pun menimbulkan prokontra dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Aktivis 98 tergabung Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) pun dibuat geram, karena menilai seolah-olah apapun yang dilakukan Jokowi selalu salah.

"Kalian mau percaya ama Prabowo apa Jokowi. Pembodohan sekali itu pernyataan. Kemarin diteriaki suruh bantu Rohingya. Begitu dibantu justru dibilang pencitraan. Ini yang bocor nalar saya apa yang ngomong itu," tegas Wasekjen Jari 98 Ferry Supriyadi, hari ini.

Lebih lanjut, Ferry menilai pemerintah sekarang telah bertindak nyata untuk membantu etnis Rohingya yang mengalami penindasan di Rakhine, Myanmar. Bahkan apa yang dilakukan Kementerian Luar Negeri Indonesia sudah tepat.

"Pemerintahan Jokowi sudah pro aktif dan bertindak nyata. Ini ma udah menyerang pemerintah udah syirik namanya. Apa-apa aja salah yang dilakukan Jokowi, membantu kok dibilang pencitraan. Tidak membantu dibilang kejam. Memang harus sabar hadapi dengan manusia seperti ini. Tapi sabar juga ada batasnya," bebernya.

"Yang benar mereka doank kali ya. Ha ha ha.. bikin aja republik mimpi," ujarnya.

http://www.beritaasatu.com/26882/17/09/2017/bantuan-rohingya-pencitraan-jokowi-prabowo.htmlBantuan Rohingya, Yang Pencitraan Jokowi atau Prabowo ??
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 34 suara
Yang Pencitraan Jokowi atau Prabowo
Jokowi
24%
Prabowo
76%
0
6.1K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan