Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
PKS Unjuk Rasa Bela Rohingya, Prabowo Dijadwalkan Berorasi


PKS Unjuk Rasa Bela Rohingya, Prabowo Dijadwalkan Berorasi

TEMPO.CO, Jakarta -Partai Keadilan Sejahtera dan beberapa organisasi masyarakat unjuk rasa mendukung penghentian pembantaian Muslim Rohingya di Myanmar. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, mengatakan Aksi Bela Rohingya ini akan diisi dengan orasi-orasi dari berbagai tokoh nasional.

"Ada Sohibul Iman (Presiden PKS), Hidayat Nur Wahid, ada juga Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra)," katanya saat ditemui di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Sabtu, 16 September 2017.

Syakir berujar Aksi Bela Rohingya akan terpusat di bundaran Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda. Sebelumnya panitia berencana menggelar aksi long march menuju Bundaran Hotel Indonesia namun tidak diizinkan kepolisian. "Tapi tidak apa-apa, kami taat aturan," ujarnya.

Syakir menjelaskan tujuan PKS menggelar aksi ini adalah untuk memberi tekanan kepada pemerintah Myanmar agar menghentikan genosida kepada umat Islam di Negara Bagian Rohingya. "Ini keinginan kita juga, sejalan dengan kemerdekaan adalah hak segala bangsa."

Selain penyampaian orasi, aksi ini akan diisi pula dengan penampilan grup-grup nasyid yang akan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Ada pula penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Rohingya melalui lembaga-lembaga kemanusiaan.

_____

Jadi panggung politik rupanya
0
10.3K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan