- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
"Aku ingin pindah ke Meikarta" bukan sekedar slogan tapi lebih dari itu!


TS
spectre2015
"Aku ingin pindah ke Meikarta" bukan sekedar slogan tapi lebih dari itu!

Quote:
Pembangunan kawasan bisnis dan perumahan baru yang bernama Meikarta banyak memberikan solusi dan manfaat. Mulai dari lapangan kerja, daya tarik investor sampai solusi defisit perumahan nasional. Gempuran promosi melalui semua media informasi dilakukan oleh Lippo Group selaku owner Meikarta. Iklan yang paling hangat diperbincangkan di dunia maya yaitu iklan promosi Meikarta dengan slogan "AKU INGIN PINDAH KE MEIKARTA" yang disuarakan oleh seorang anak perempuan. Slogan itu mendapat perhatian di hati masyarakat dan bukan sekedar slogan tapi lebih dari itu. Slogan tersebut memang benar nantinya jika melihat banyaknya sisi positif dari Meikarta. Mari menyimak!
Quote:
Solusi bagi defisit perumahan yang mencapai 11 juta lebih unit 
Pembangunan kota baru Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merupakan lompatan besar. Selain dapat mengatasi masalah defisit atau backlog rumah yang saat ini mencapai 11,38 juta unit. Terobosan yang dilakukan Lippo Group itu merupakan jawaban untuk mengatasi masalah perkotaan di Jakarta dan sekitarnya, seperti kemacetan lalu lintas, kepadatan penduduk, permukiman kumuh, masalah tata ruang dan lingkungan, serta berbagai persoalan sosial yang ditimbulkannya. CEO Lippo, James Riady berkali2 mengatakan saat diwawancara bahwa Meikarta berangkat dari niat untuk membantu penyelesaian masalah defisit rumah yang mencapai 11 juta unit tersebut. Investor Daily

Pembangunan kota baru Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merupakan lompatan besar. Selain dapat mengatasi masalah defisit atau backlog rumah yang saat ini mencapai 11,38 juta unit. Terobosan yang dilakukan Lippo Group itu merupakan jawaban untuk mengatasi masalah perkotaan di Jakarta dan sekitarnya, seperti kemacetan lalu lintas, kepadatan penduduk, permukiman kumuh, masalah tata ruang dan lingkungan, serta berbagai persoalan sosial yang ditimbulkannya. CEO Lippo, James Riady berkali2 mengatakan saat diwawancara bahwa Meikarta berangkat dari niat untuk membantu penyelesaian masalah defisit rumah yang mencapai 11 juta unit tersebut. Investor Daily
Quote:
Kurangi beban Jakarta sebagai pusat bisnis dan ekonomi
Semakin tingginya beban tampung Kota Jakarta sebagai pusat pemerintahan sekaligus ekonomi membuat wacana pemindahan Ibu Kota Indonesia kembali menghangat. Beberapa daerah pun santer diberitakan menjadi penggantinya seperti Jonggol, Bandung, dan Palangkaraya. Harapannya, tentu ingin memiliki ibukota dengan tata kota yang lebih terencana dan teratur secara baik.
Karena itu, Lippo Group ciptakan kota baru bernama Meikarta dan digadang-gadang menjadi pusat perekonomian Indonesia baru dan "Jakarta Baru". Bukan tanpa alasan, Meikarta berada di tengah kawasan industri modern. Tercatat tujuh kawasan industri sudah mejeng di Cikarang antara lain kawasan industri MM2100, Delta Silicon I, EJIP, BIIE, Jababeka I, Jababeka II, dan Delta Silicon II. Kawasan industri di kota Delta Mas dan Delta Silicon II yang berada di bawah grup Lippo. Kawasan Industri di Cikarang merupakan kawasan industri yang potensial mengingat sekitar 2.125 unit pabrik yang berasal dari 25 negara berlokasi di kawasan tersebut. Kawasan tersebut mampu menyumbang sebesar 34,46 % PMA Nasional, serta 22-45 % volume ekspor nasional. Pada tahun 2008 omset kawasan industri ini mencapai $35 milyar dan 70% diantaranya untuk pasar ekspor. Hal ini membuat Cikarang menjadi salah satu pusat industri nasional dimana nilai ekspornya mampu bersaing dengan Batam.
Di sisi lain perencanaan Meikarta sebagai kota baru bukan sekadar kawasan perekonomian, melainkan juga sebagai kawasan pemukiman. Lahirnya kota baru Meikarta diharapkan mampu mengurangi beban lalu lintas transportasi Jakarta dan sekitarnya. Konsep kota baru Meikarta ini akan membuat perubahan besar, nantinya ada sebagian kegiatan yang dialihkan dari Jakarta ke Meikarta. Orang tidak akan bolak-balik menempuh jarak terlalu jauh karena di fasilitas di Meikarta sudah lengkap mulai dari sekolah, rumah sakit, pusat bisnis, hotel berbintang hingga rencana Pusat Riset Industri dan Indonesia Silicon Valley. Selain menurunkan beban Jakarta, Meikarta juga berpotensi mengurangi beban Bandung karena kawasan ini nantinya akan dilewati kereta cepat Jakarta-Bandung, kereta layang LRT dan MRT, pelabuhan laut dalam Patimban, bandara Internasional Kertajati dan toll Jakarta – Cikampek elevated. Liputan6
Semakin tingginya beban tampung Kota Jakarta sebagai pusat pemerintahan sekaligus ekonomi membuat wacana pemindahan Ibu Kota Indonesia kembali menghangat. Beberapa daerah pun santer diberitakan menjadi penggantinya seperti Jonggol, Bandung, dan Palangkaraya. Harapannya, tentu ingin memiliki ibukota dengan tata kota yang lebih terencana dan teratur secara baik.
Karena itu, Lippo Group ciptakan kota baru bernama Meikarta dan digadang-gadang menjadi pusat perekonomian Indonesia baru dan "Jakarta Baru". Bukan tanpa alasan, Meikarta berada di tengah kawasan industri modern. Tercatat tujuh kawasan industri sudah mejeng di Cikarang antara lain kawasan industri MM2100, Delta Silicon I, EJIP, BIIE, Jababeka I, Jababeka II, dan Delta Silicon II. Kawasan industri di kota Delta Mas dan Delta Silicon II yang berada di bawah grup Lippo. Kawasan Industri di Cikarang merupakan kawasan industri yang potensial mengingat sekitar 2.125 unit pabrik yang berasal dari 25 negara berlokasi di kawasan tersebut. Kawasan tersebut mampu menyumbang sebesar 34,46 % PMA Nasional, serta 22-45 % volume ekspor nasional. Pada tahun 2008 omset kawasan industri ini mencapai $35 milyar dan 70% diantaranya untuk pasar ekspor. Hal ini membuat Cikarang menjadi salah satu pusat industri nasional dimana nilai ekspornya mampu bersaing dengan Batam.
Di sisi lain perencanaan Meikarta sebagai kota baru bukan sekadar kawasan perekonomian, melainkan juga sebagai kawasan pemukiman. Lahirnya kota baru Meikarta diharapkan mampu mengurangi beban lalu lintas transportasi Jakarta dan sekitarnya. Konsep kota baru Meikarta ini akan membuat perubahan besar, nantinya ada sebagian kegiatan yang dialihkan dari Jakarta ke Meikarta. Orang tidak akan bolak-balik menempuh jarak terlalu jauh karena di fasilitas di Meikarta sudah lengkap mulai dari sekolah, rumah sakit, pusat bisnis, hotel berbintang hingga rencana Pusat Riset Industri dan Indonesia Silicon Valley. Selain menurunkan beban Jakarta, Meikarta juga berpotensi mengurangi beban Bandung karena kawasan ini nantinya akan dilewati kereta cepat Jakarta-Bandung, kereta layang LRT dan MRT, pelabuhan laut dalam Patimban, bandara Internasional Kertajati dan toll Jakarta – Cikampek elevated. Liputan6
Quote:
Menambah daya tarik investor bagi Indonesia
Berdasarkan yang diberitakan oleh Nasdaq dan Dow Jones News, pemerintah Indonesia sedang membangun kota industri dan pusat ekonomi baru di sebelah timur Jakarta. Proyek kota baru tersebut berada di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat dengan letak yang strategis, akses transportasi yang mudah dan berjarak hanya 40 km dari DKI Jakarta, serta berjarak 108 km dari kota terbesar keempat di Indonesia yaitu Bandung.
Saat ini, pemerintah Indonesia sedang melakukan pembangunan enam mega infrastruktur. Di dalamnya termasuk kereta cepat Jakarta-Bandung, Deep Seaport Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Light Train APM, jalan tol Jakarta-Cikampek beserta sistem mono rail yang menghubungkan semua area industrialisasi. Kota satelit ini mencakup 5000 perusahaan lokal, internasional serta 6 taman industri modern. Di saat yang bersamaan, kawasan ini juga merupakan daerah industri otomotif Indonesia, dengan hasil produksi tahunan sekitar 1 juta mobil dan 10 juta sepeda motor.
Bahkan di salah satu media nasional seorang pengamat ekonomi yang mempunyai relasi sangat baik dengan pemerintah membocorkan bahwa, dengan arah perkembangan saat ini, kota satelit Meikarta tidak hanya akan menjadi pusat bisnis yang berada di sebelah timur Jakarta, tetapi juga akan menjadi pusat aktifitas ekonomi Indonesia. Meikarta dan area sekitarnya akan menjadi ‘Boomtown’ yang berkedudukan sangat penting di Indonesia.
Media utama dari Eropa dan Amerika melaporkan untuk menjadikan nilai komersial proyek Meikarta ini dapat mengambil perhatian dari mata global. Meikarta, sebuah kota metropolitan baru di Indonesia, pusat komersial masa depan di sebelah timur Jakarta, akan hadir sebagai ‘gold collar’ se-Asia Tenggara, serta lahan investasi menjanjikan bagi ‘white collar’ dengan konsep dan rencana pembangunan paling terdepan, dengan fasilitas penunjang yang paling lengkap, sehingga membawa kehidupan kota yang lebih modern dan praktis.
Meikarta merupakan wadah berkumpulnya fasilitas berkualitas seperti pusat perkantoran, pengobatan, pendidikan dan lain-lain sebagainya, lalu meningkatkan layanan masyarakat umum, sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pekerjaan dan kehidupan dalam berbagai hal. Dalam perencanaannya, Meikarta mengacu kepada Central Park di New York City Amerika serta Champs Street Perancis serta perencanaan kota-kota besar dunia yang terkenal lainnya, Meikarta berupaya untuk menciptakan kota kelas satu di Indonesia sebagai tujuan perkembangannya, dengan menonjolkan unsur khas masyarakat dan budaya dari kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang akan menjadikan konstruksi daerah tersebut menjadi kota habitat yang terkenal di dunia.
Meikarta akan menyediakan Central Park seluas 100 ha, termasuk mini zoo, danau, hutan, taman bunga, jogging track serta ruang terbuka hijau besar. Masalah transportasi merupakan trauma bagi masyarakat Indonesia. Proyek Meikarta dengan 4 layer road akan memisahkan jalur pejalan kaki dan jalur mobil yang cepat, teratur dan aman, serta akan menyelesaikan masalah kerisauan berkepanjangan yang terjadi apabila ingin keluar rumah.
Selain layak dan nyaman untuk dihuni, Meikarta juga akan menciptakan landmark di lokasi sentral berupa hotel, gedung perkantoran serta berbagai jenis gedung besar komersial kompleks, yang akan mengumpulkan masyarakat kota dan menjadikan area pusat kota baru. Ditambah lagi dengan bidang komersial, bidang layanan, bidang teknologi yang akan hadir nantinya, Meikarta akan menyediakan kesempatan berkarir yang bagus dan juga panggung perkembangan yang sangat berkualitas. Menurut pendapat pala ahli, harga di Meikarta hanya merupakan sepersekian dari rata-rata harga rumah di Jakarta pada umumnya, akan tetapi ke depannya posisi Meikarta akan lebih tinggi dari Jakarta. Harga di Meikarta kurang lebih sama dengan harga di kota kecil Bogor. Akan tetapi, tidak hanya lingkungan, fasilitas ataupun perkembangan di masa depannya akan jauh melebihi Bogor.
Meikarta dengan fasilitas pendukung dan sumber daya publik yang lengkap dan terpadu tidak hanya merupakan kawasan layak huni, tetapi juga basis karir yang kaya dengan kesempatan pekerjaan dengan titik hangat dan apresiasi besar untuk investasi. VIVA
Berdasarkan yang diberitakan oleh Nasdaq dan Dow Jones News, pemerintah Indonesia sedang membangun kota industri dan pusat ekonomi baru di sebelah timur Jakarta. Proyek kota baru tersebut berada di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat dengan letak yang strategis, akses transportasi yang mudah dan berjarak hanya 40 km dari DKI Jakarta, serta berjarak 108 km dari kota terbesar keempat di Indonesia yaitu Bandung.
Saat ini, pemerintah Indonesia sedang melakukan pembangunan enam mega infrastruktur. Di dalamnya termasuk kereta cepat Jakarta-Bandung, Deep Seaport Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Light Train APM, jalan tol Jakarta-Cikampek beserta sistem mono rail yang menghubungkan semua area industrialisasi. Kota satelit ini mencakup 5000 perusahaan lokal, internasional serta 6 taman industri modern. Di saat yang bersamaan, kawasan ini juga merupakan daerah industri otomotif Indonesia, dengan hasil produksi tahunan sekitar 1 juta mobil dan 10 juta sepeda motor.
Bahkan di salah satu media nasional seorang pengamat ekonomi yang mempunyai relasi sangat baik dengan pemerintah membocorkan bahwa, dengan arah perkembangan saat ini, kota satelit Meikarta tidak hanya akan menjadi pusat bisnis yang berada di sebelah timur Jakarta, tetapi juga akan menjadi pusat aktifitas ekonomi Indonesia. Meikarta dan area sekitarnya akan menjadi ‘Boomtown’ yang berkedudukan sangat penting di Indonesia.
Media utama dari Eropa dan Amerika melaporkan untuk menjadikan nilai komersial proyek Meikarta ini dapat mengambil perhatian dari mata global. Meikarta, sebuah kota metropolitan baru di Indonesia, pusat komersial masa depan di sebelah timur Jakarta, akan hadir sebagai ‘gold collar’ se-Asia Tenggara, serta lahan investasi menjanjikan bagi ‘white collar’ dengan konsep dan rencana pembangunan paling terdepan, dengan fasilitas penunjang yang paling lengkap, sehingga membawa kehidupan kota yang lebih modern dan praktis.
Meikarta merupakan wadah berkumpulnya fasilitas berkualitas seperti pusat perkantoran, pengobatan, pendidikan dan lain-lain sebagainya, lalu meningkatkan layanan masyarakat umum, sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pekerjaan dan kehidupan dalam berbagai hal. Dalam perencanaannya, Meikarta mengacu kepada Central Park di New York City Amerika serta Champs Street Perancis serta perencanaan kota-kota besar dunia yang terkenal lainnya, Meikarta berupaya untuk menciptakan kota kelas satu di Indonesia sebagai tujuan perkembangannya, dengan menonjolkan unsur khas masyarakat dan budaya dari kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang akan menjadikan konstruksi daerah tersebut menjadi kota habitat yang terkenal di dunia.
Meikarta akan menyediakan Central Park seluas 100 ha, termasuk mini zoo, danau, hutan, taman bunga, jogging track serta ruang terbuka hijau besar. Masalah transportasi merupakan trauma bagi masyarakat Indonesia. Proyek Meikarta dengan 4 layer road akan memisahkan jalur pejalan kaki dan jalur mobil yang cepat, teratur dan aman, serta akan menyelesaikan masalah kerisauan berkepanjangan yang terjadi apabila ingin keluar rumah.
Selain layak dan nyaman untuk dihuni, Meikarta juga akan menciptakan landmark di lokasi sentral berupa hotel, gedung perkantoran serta berbagai jenis gedung besar komersial kompleks, yang akan mengumpulkan masyarakat kota dan menjadikan area pusat kota baru. Ditambah lagi dengan bidang komersial, bidang layanan, bidang teknologi yang akan hadir nantinya, Meikarta akan menyediakan kesempatan berkarir yang bagus dan juga panggung perkembangan yang sangat berkualitas. Menurut pendapat pala ahli, harga di Meikarta hanya merupakan sepersekian dari rata-rata harga rumah di Jakarta pada umumnya, akan tetapi ke depannya posisi Meikarta akan lebih tinggi dari Jakarta. Harga di Meikarta kurang lebih sama dengan harga di kota kecil Bogor. Akan tetapi, tidak hanya lingkungan, fasilitas ataupun perkembangan di masa depannya akan jauh melebihi Bogor.
Meikarta dengan fasilitas pendukung dan sumber daya publik yang lengkap dan terpadu tidak hanya merupakan kawasan layak huni, tetapi juga basis karir yang kaya dengan kesempatan pekerjaan dengan titik hangat dan apresiasi besar untuk investasi. VIVA
Quote:
Menyerap 85 ribu tenaga kerja sehingga berdampak bagi perekonomian nasional
Pembangunan proyek yang sesuai rencana diharapkan memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional.
Meikarta akan menjadi pusat kegiatan ekonomi di Jawa Barat. Sebab, ada lima infrastruktur yang akan dan sedang dibangun yang melintasi kawasan Meikarta, yakni Pelabuhan Patimban, Light Rapid Transit (LRT), jalan tol layang Jakarta-Cikampek, kereta cepat Jakarta-Bandung, serta Bandara Kertajati, Majalengka.
Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar mengatakan, pemerintah Provinsi Jawa Barat menghadapi tantangan tingginya tingkatpengangguran terbuka, kemiskinan, dan tingkat ketimpangan. Pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan Pemerintah Jawa Barat adalah tingkat pengangguran terbuka sebesar 8,89 persen, gini ratio atau tingkat ketimpangan sebesar 0,4 poin, dan angka kemiskinan sebesar 8,77 persen.
Dedy dalam Kompas.com pada Senin (21/8/2017) mengatakan, Indonesia diperkirakan akan mengalami puncak bonus demografi pada 2020 hingga 2035.
Dampaknya, jumlah kelas pekerja menjadi sangat besar. Persoalan ini perlu mendapat solusi cepat dan tepat.
Pembangunan Meikarta sendiri diperkirakan mampu menyedot 85 ribu tenaga kerja. Jika kota baru itu sudah dibangun lengkap dan berfungsi optimal, tenaga kerja yang terserap diperkirakan mencapai 6-8 juta orang. Kota baru itu tak saja memberi jawaban bagi para pekerja yang membutuhkan apartemen murah. Meikarta juga membuka lapangan kerja yang cukup besar yang bakal berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat.
Tak hanya itu, Meikarta dibangun untuk memenuhi tingginya kebutuhan hunian nyaman dan strategis bagi para pekerja. CEO Lippo Group James Riady mengatakan, salah tujuan pembangunan proyek ini adalah untuk mengurangi kebutuhan hunian masyarakat.
"Di Indonesia ini ada 8 juta orang yang punya pekerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah," katanya usai peluncuran Meikarta di Lippo Cikarang, Kamis (17/8/2017).
Para pekerja, dia melanjutkan, sebenarnya ingin memiliki rumah tetapi harganya tidak terjangkau. Sementara, apartemen Meikarta ditawarkan mulai dari Rp 127 juta/unit, harga yang terjangkau bagi kalangan pekerja. TribunNEws
Pembangunan proyek yang sesuai rencana diharapkan memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional.
Meikarta akan menjadi pusat kegiatan ekonomi di Jawa Barat. Sebab, ada lima infrastruktur yang akan dan sedang dibangun yang melintasi kawasan Meikarta, yakni Pelabuhan Patimban, Light Rapid Transit (LRT), jalan tol layang Jakarta-Cikampek, kereta cepat Jakarta-Bandung, serta Bandara Kertajati, Majalengka.
Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar mengatakan, pemerintah Provinsi Jawa Barat menghadapi tantangan tingginya tingkatpengangguran terbuka, kemiskinan, dan tingkat ketimpangan. Pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan Pemerintah Jawa Barat adalah tingkat pengangguran terbuka sebesar 8,89 persen, gini ratio atau tingkat ketimpangan sebesar 0,4 poin, dan angka kemiskinan sebesar 8,77 persen.
Dedy dalam Kompas.com pada Senin (21/8/2017) mengatakan, Indonesia diperkirakan akan mengalami puncak bonus demografi pada 2020 hingga 2035.
Dampaknya, jumlah kelas pekerja menjadi sangat besar. Persoalan ini perlu mendapat solusi cepat dan tepat.
Pembangunan Meikarta sendiri diperkirakan mampu menyedot 85 ribu tenaga kerja. Jika kota baru itu sudah dibangun lengkap dan berfungsi optimal, tenaga kerja yang terserap diperkirakan mencapai 6-8 juta orang. Kota baru itu tak saja memberi jawaban bagi para pekerja yang membutuhkan apartemen murah. Meikarta juga membuka lapangan kerja yang cukup besar yang bakal berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat.
Tak hanya itu, Meikarta dibangun untuk memenuhi tingginya kebutuhan hunian nyaman dan strategis bagi para pekerja. CEO Lippo Group James Riady mengatakan, salah tujuan pembangunan proyek ini adalah untuk mengurangi kebutuhan hunian masyarakat.
"Di Indonesia ini ada 8 juta orang yang punya pekerjaan, punya gaji, tapi tidak punya rumah," katanya usai peluncuran Meikarta di Lippo Cikarang, Kamis (17/8/2017).
Para pekerja, dia melanjutkan, sebenarnya ingin memiliki rumah tetapi harganya tidak terjangkau. Sementara, apartemen Meikarta ditawarkan mulai dari Rp 127 juta/unit, harga yang terjangkau bagi kalangan pekerja. TribunNEws
Quote:
Meikarta Berdayakan Kontraktor Lokal
Lippo Group mengembangkan megaproyek Meikarta yang digadang-gadang menjadi kota baru di kawasan Cikarang. Proyek tersebut berada di jalur koridor Jakarta-Bodetabek-Bandung yang dinilai sebagai pusat industrial Indonesia. Nilai investasinya tak tanggung-tanggung, yaitu menembus Rp 278 triliun. Dalam pengembangan megaproyek tersebut, total investasi berasal dari seluruh entitas perusahaan Lippo Group, mulai dari Lippo Cikarang (LPCK), Lippo Karawaci (LPKR), Matahari Department Store maupun Siloam.
Namun, perusahaan juga membuka peluang sebesar-besarnya bagi partner global atau perusahaan internasional yang sudah pernah menjalin kerja sama dengan Lippo Group. "Kami mengusung demokratisasi pembangunan dengan mengajak ratusan ribu investor, tidak hanya single joint venture," ucap James.
Sejumlah perusahaan sudah berkomitmen untuk bekerja sama, di antaranya Mitsubishi Corp untuk pembangunan dua tower di tahap pertama yang mencapai total 1.000 unit. Selain itu, ada komitmen kerja sama dengan Sanko Soflan untuk pembangunan dua tower.
Proses pembangunan kota baru tersebut akan dikelola langsung oleh Lippo Group serta kontraktor-kontrakor lokal. Pembangunan tahap pertama ditargetkan selesai dalam waktu tiga tahun. "Kami akan mengajak sekitar 40 kontraktor yang seluruhnya berasal dari lokal," kata James. Kontraktor yang diajak menggarap mega proyek ini antara lain Total Bangun Persada, Wijaya Karya, dan PTPP.
KONTAN
Lippo Group mengembangkan megaproyek Meikarta yang digadang-gadang menjadi kota baru di kawasan Cikarang. Proyek tersebut berada di jalur koridor Jakarta-Bodetabek-Bandung yang dinilai sebagai pusat industrial Indonesia. Nilai investasinya tak tanggung-tanggung, yaitu menembus Rp 278 triliun. Dalam pengembangan megaproyek tersebut, total investasi berasal dari seluruh entitas perusahaan Lippo Group, mulai dari Lippo Cikarang (LPCK), Lippo Karawaci (LPKR), Matahari Department Store maupun Siloam.
Namun, perusahaan juga membuka peluang sebesar-besarnya bagi partner global atau perusahaan internasional yang sudah pernah menjalin kerja sama dengan Lippo Group. "Kami mengusung demokratisasi pembangunan dengan mengajak ratusan ribu investor, tidak hanya single joint venture," ucap James.
Sejumlah perusahaan sudah berkomitmen untuk bekerja sama, di antaranya Mitsubishi Corp untuk pembangunan dua tower di tahap pertama yang mencapai total 1.000 unit. Selain itu, ada komitmen kerja sama dengan Sanko Soflan untuk pembangunan dua tower.
Proses pembangunan kota baru tersebut akan dikelola langsung oleh Lippo Group serta kontraktor-kontrakor lokal. Pembangunan tahap pertama ditargetkan selesai dalam waktu tiga tahun. "Kami akan mengajak sekitar 40 kontraktor yang seluruhnya berasal dari lokal," kata James. Kontraktor yang diajak menggarap mega proyek ini antara lain Total Bangun Persada, Wijaya Karya, dan PTPP.
KONTAN
Quote:
Menjawab Harapan Masyarakat Miliki Hunian Murah Berkualitas 
Harapan masyarakat ingin miliki hunian murah dan berkualitas tidak terbendung lagi. Untuk itu Meikarta hadir ditengah harapan masyarakat. Pakar properti menilai keputusan pengembang Grup Lippo yang mampu menawarkan unit apartemen di kota mandiri Meikarta dengan harga yang sangat murah patut diacungi jempol, bahkan merupakan langkah patriotik. Langkah itu diyakini bakal mampu melahirkan hunian dengan jumlah warga yang sangat besar, yang menjadi modal penting untuk pengembangan kawasan tersebut.BeritaSatu

Harapan masyarakat ingin miliki hunian murah dan berkualitas tidak terbendung lagi. Untuk itu Meikarta hadir ditengah harapan masyarakat. Pakar properti menilai keputusan pengembang Grup Lippo yang mampu menawarkan unit apartemen di kota mandiri Meikarta dengan harga yang sangat murah patut diacungi jempol, bahkan merupakan langkah patriotik. Langkah itu diyakini bakal mampu melahirkan hunian dengan jumlah warga yang sangat besar, yang menjadi modal penting untuk pengembangan kawasan tersebut.BeritaSatu
Quote:
Hadir ditengah Impian Masyarakat tinggal di kota modern dan manusiawi yang terbebas dari kemacetan, banjir dan masalah lainnya
Pembangunan Meikarta, kota baru di Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membangkitkan optimisme pelaku usaha akan masa depan ekonomi Indonesia. Pembangunan kota mandiri ini juga menunjukkan bahwa iklim investasi dan kebijakan ekonomi Indonesia sudah tepat arah. Meikarta menjadi contoh sebuah respons yang tepat dari pelaku usaha. Kelesuan ekonomi tidak dijawab dengan keluhan, melainkan dengan tindakan nyata. Investasi dan bekerja!
Kehadiran danau buatan di Central Park, Meikarta, sudah menjadi objek wisata bagi masyarakat, baik yang berada di kawasan Bekasi maupun yang datang dari jauh untuk membeli rumah dan sekadar jalan-jalan. Setiap sore, apalagi Sabtu dan Minggu, ratusan pedagang mendapatkan rezeki dari para pengunjung yang membutuhkan makanan dan minuman.
Meikarta dirancang sebagai kota baru yang lega dan asri dengan konsep modern. Disebut lega karena kota ini dirancang untuk menjadi permukiman yang memiliki banyak ruang terbuka. Ruang terbuka dimungkinkan oleh bangunan yang semuanya vertikal. Gedung dengan gedung terhubungkan oleh jembatan guna meminimalkan pergerakan kendaraan bermotor untuk sekadar jalan-jalan di kawasan terdekat. Bangunan vertikal memberikan ruang luas untuk para pejalan kaki, tempat rekreasi, taman, dan hutan.
Disebut asri karena Meikarta adalah kota yang memiliki banyak taman sesuai konsep city in the garden. Dibangun bertahap, luas Meikarta nantinya akan mencapai 500 ha. Lahan ini merupakan bagian dari Lippo Cikarang, sebuah kawasan perumahan yang sudah dibangun sejak 1987. Menyisihkan 100 ha untuk central park merupakan sebuah keputusan untuk mewujudkan kota yang sehat dan manusiawi bagi penghuni. Di kawasan ini, nantinya, ada hutan, kebun binatang, dan danau untuk rekreasi dan olahraga. Hutan kota adalah paru-paru kota yang menyediakan oksigen bagi para penghuninya. Kota baru seperti Meikarta sangat penting untuk mengurangi tekanan terhadap Jakarta, ibu kota negara yang pada malam hari dihuni 10,5 juta juta penduduk.
Dengan kehadiran kota baru yang mandiri, mereka yang bekerja di Kawasan Industri Cikarang dan sekitarnya tak perlu memadati Jakarta, melainkan bisa bermukim di Meikarta. Mereka yang tidak memiliki hunian yang layak di Jakarta dan sekitarnya bisa memilih Meikarta. Kota baru seperti Meikarta adalah solusi konkret untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan kekumuhan Jakarta. Meikarta dirancang untuk mengurangi pergerakan ke luar wilayah lewat penyediaan semua kebutuhan para penghuninya, mulai dari sekolah, rumah sakit, shopping center, hingga sarana olahraga.
Oleh karena itu, pembangunan kota baru seperti Meikarta mestinya didukung, terutama oleh pemerintah sebagai regulator. Jakarta membutuhkan beberapa kota baru mandiri untuk mengurangi kesemrawutan Ibu Kota. Kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya, Semarang, Makassar, dan Medan juga membutuhkan kota baru. Pelaku bisnis Indonesia mampu membangun kota baru asalkan tidak dihambat. Investor Daily
Pembangunan Meikarta, kota baru di Kawasan Industri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, membangkitkan optimisme pelaku usaha akan masa depan ekonomi Indonesia. Pembangunan kota mandiri ini juga menunjukkan bahwa iklim investasi dan kebijakan ekonomi Indonesia sudah tepat arah. Meikarta menjadi contoh sebuah respons yang tepat dari pelaku usaha. Kelesuan ekonomi tidak dijawab dengan keluhan, melainkan dengan tindakan nyata. Investasi dan bekerja!
Kehadiran danau buatan di Central Park, Meikarta, sudah menjadi objek wisata bagi masyarakat, baik yang berada di kawasan Bekasi maupun yang datang dari jauh untuk membeli rumah dan sekadar jalan-jalan. Setiap sore, apalagi Sabtu dan Minggu, ratusan pedagang mendapatkan rezeki dari para pengunjung yang membutuhkan makanan dan minuman.
Meikarta dirancang sebagai kota baru yang lega dan asri dengan konsep modern. Disebut lega karena kota ini dirancang untuk menjadi permukiman yang memiliki banyak ruang terbuka. Ruang terbuka dimungkinkan oleh bangunan yang semuanya vertikal. Gedung dengan gedung terhubungkan oleh jembatan guna meminimalkan pergerakan kendaraan bermotor untuk sekadar jalan-jalan di kawasan terdekat. Bangunan vertikal memberikan ruang luas untuk para pejalan kaki, tempat rekreasi, taman, dan hutan.
Disebut asri karena Meikarta adalah kota yang memiliki banyak taman sesuai konsep city in the garden. Dibangun bertahap, luas Meikarta nantinya akan mencapai 500 ha. Lahan ini merupakan bagian dari Lippo Cikarang, sebuah kawasan perumahan yang sudah dibangun sejak 1987. Menyisihkan 100 ha untuk central park merupakan sebuah keputusan untuk mewujudkan kota yang sehat dan manusiawi bagi penghuni. Di kawasan ini, nantinya, ada hutan, kebun binatang, dan danau untuk rekreasi dan olahraga. Hutan kota adalah paru-paru kota yang menyediakan oksigen bagi para penghuninya. Kota baru seperti Meikarta sangat penting untuk mengurangi tekanan terhadap Jakarta, ibu kota negara yang pada malam hari dihuni 10,5 juta juta penduduk.
Dengan kehadiran kota baru yang mandiri, mereka yang bekerja di Kawasan Industri Cikarang dan sekitarnya tak perlu memadati Jakarta, melainkan bisa bermukim di Meikarta. Mereka yang tidak memiliki hunian yang layak di Jakarta dan sekitarnya bisa memilih Meikarta. Kota baru seperti Meikarta adalah solusi konkret untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan kekumuhan Jakarta. Meikarta dirancang untuk mengurangi pergerakan ke luar wilayah lewat penyediaan semua kebutuhan para penghuninya, mulai dari sekolah, rumah sakit, shopping center, hingga sarana olahraga.
Oleh karena itu, pembangunan kota baru seperti Meikarta mestinya didukung, terutama oleh pemerintah sebagai regulator. Jakarta membutuhkan beberapa kota baru mandiri untuk mengurangi kesemrawutan Ibu Kota. Kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya, Semarang, Makassar, dan Medan juga membutuhkan kota baru. Pelaku bisnis Indonesia mampu membangun kota baru asalkan tidak dihambat. Investor Daily
Jadi tunggu apalagi? AKU INGIN PINDAH KE MEIKARTA !!



YOUKNOWWHO263 memberi reputasi
-2
39.2K
Kutip
50
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan