forzanettiAvatar border
TS
forzanetti
Tagihan layanan VAS di Indosat Pascabayar
Ane pelanggan pascabayar Indosat (Freedom Postpaid). Hari ini ane cek tagihan yang dikirim via email dan menemukan tagihan "Layanan VAS/ VAS service sebesar Rp.28.000,-

Spoiler for Tagihan:

Spoiler for Rincian:


Ane telpon ke CS Indosat (185) untuk menanyakan kejelasan.

Telpon pertama, abis kasih data2 dan nanya soal VAS.. dihold beberapa menit kemudian sambungan telpon putus.
Telpon kedua, kasih data2 dan langsung nanya soal VAS lagi.. dihold beberapa menit kemudian sambungan telpon putus lagi.
Telpon ketiga, kasih data2 dan nanya soal VAS, sebelum dihold, ane bilang kalo udah 2x nelpon dan selalu terputus. Yang kali ini jangan diputus lagi.

Spoiler for Call log:


Setelah dihold beberapa menit, CS bilang kalo itu tagihan SMS konten. Ane minta kejelasan sms konten apa dan kenapa bisa ane terdaftar, karena ane ga pernah merasa daftar, dan juga ane keberatan kalo suruh bayar layanan yang ane ga daftar. CS kebingungan dan ga bisa kasih tau itu sms konten apa, saat ane tanya lebih lanjut, akhirnya disuruh hold lagi.

Setelah hold hampir 10 menit, kayanya ganti CS lain, karena jawbannya lugas dan langsung tau masalahnya. Menurut CS kedua ini, itu sms konten dari 9818 dan sudah diblacklist sama Indosat. Ane dibuatkan laporan untuk dikreditkan sejumlah tagihan itu di tagihan bulan selanjutnya.

Ane iseng2 tanya lagi koq bisa tiba2 nomer ane terdaftar layanan itu, si CS menjawab kalo itu memang layaran pihak ketiga dan DIA SENDIRI JUGA PERNAH MENGALAMI. Abis itu ane dikasi nomer laporan dan dikasi tau kalo prosesnya minimal 5 hari kerja.

sekitar 1-2 menit sesudah tutup telpon, ada sms masuk

Spoiler for SMS:


Di sini ane cuma mau ngingetin aja kalo sms konten model begini masih marak dan supaya agan2 pada teliti sama tagihan. Ane kirain jaman gini udah ga jaman sms konten yang terdaftar seenaknya kaya dulu, tapi ternyata masih.
0
11.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan