Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Skytrain Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi pada Minggu
Skytrain Soekarno-Hatta Mulai Beroperasi pada Minggu

Metrotvnews.com, Tangerang: Kereta api tanpa awak (skytrain) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) lulus sertifikasi uji coba Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub. Skytrain resmi mulai beroperasi untuk umum pada Minggu 17 September 2017.


Pengelola Soetta sedang mempersiapkan kelengkapan jelang operasional Skytrain. Termasuk sertifikasi uji coba sarana pendukung.


'Sertifikasi keretanya sudah. Sementara untuk sarana prasarananya, seperti jalur,keluar besok (sabtu),' terang Manager Humas Bandara Soekarno Hatta, Dewandono Prasetyo Nugroho, , Jumat 15 September 2017.


Kereta belum beroperasi penuh untuk menghubungkan seluruh terminal. Skytrain baru beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 dan sebaliknya, dengan jarak tempuh 1,7 Km.


Pengoperasian penih Skytrain rencana akan memiliki rute Terminal 3-Terminal 2-Terminal 1-Integrated Building-Terminal 3.  Integrated Building merupakan bangunan stasiun intermoda di Bandara Soetta.


'Dia menyambungkan Skytrain, bus, taksi dan juga kereta bandara. Pengguna kendaraan pribadi juga bisa menaik-turunkan penumpang di situ,' kata Dewandono.


Tiga trainset yang masing terdiri dari dua gerbong, akan dioperasikan di Bandara Soetta. Satu trainset memiliki kapasitas 176 penumpang.


Headway Skytrain ditargetkan maksimal lima menit. Waktu tempuh mengelilingi seluruh terminal dan Integrated Building sekitar tujuh menit.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/daerah/g...si-pada-minggu

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.5K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan