insertsAvatar border
TS
inserts
[Sponsored] Bisnis Retail yang menjanjikan di kawasan apartemen
Sepertinya sudah menjadi rahasia umum, ketiak sebuah lahan dibangun untuk pemukiman, tentu akan menunjang daerah sekitar dan tentunya bisa membuka bisnis lain untuk berkembang di daerah tersebut. Salah satunya adalah pembangunan mega proyek Lippo Group yang berada di Cikarang, Jawa Barat, kota baru Meikarta dinilai potensial banget menjadi hunian yang banyak diincar oleh kaum urban.

Terbukti saat penjualan tahap pertama ribuan unit apartemen laris manis dan ludes terjual. Dengan berbagai fasilitas dan kelengkapan yang ditawarkan, membeli apartemen tersebut menjadi salah satu cara untu menjadi investasi yang tepat untuk masa depan. Sebagai hunian sendiri, apartemen Meikarta memang nyaman dan memiliki lokasi yang strategis, dimana beragam infrastruktur, seperti LRT Cawang - Bekasi Timur - Cikarang , proyek kereta cepat Jakarta - Bandung, akses mudah menuju tol Cikampek, Bandara Internasional Kertajati, atau Sea Port Patimban yang bakal membuat nilai jual Meikarta pun bakal melambung tinggi.

Bisnis Retail Yang Memiliki Prospek Bagus Banget!
Meikarta juga dilengkapi dengan beragam fasilitas yang sangat pas dengan kehidupan masa kini. Shopping mall, pusat kebudayaan, rumah sakit, serta sarana pendidikan, hotel, perkantoran dan Central Park. Kondisi ini yang membuat calon penghuni apartemen Meikarta jumlahnya bisa ribuan orang. Ini merupakan pasar potensial untuk bisnis retail.
Bisnis Eceran atau Bisnis Retail ini adalah salah satu cara pemasaran produk meliputi semua aktivitas yang melibatkan penjualan barang secara langsung ke konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan bukan bisnis. Akan tetapi dalam praktik bisnis retail modern saat ini tidak tertutup kemungkinan, banyak pengecer kecil membeli barang di gerai peritel besar, mengingat perbedaan harga yang muncul pada waktu-waktu promosi tertentu yang dilakukan oleh peritel besar.

Mal Yang Menjanjikan
Bila melihat masa depan kota baru Meikarta yang cerah karena fasilitas lengkap serta infrastruktur yang menakjubkan, maka kesempatan untuk berbisnis di sana terbuka lebar. Sebut saja akan hadirnya shopping mall yang dalam hal ini menjadi penjual berkelas besar dengan barang dagangan makanan, minuman, pakaian dan aksesoris.

Membuka Katalog Showroom
Bagi yang memiliki modal cukup bisa juga membuka Catalog Showroom, mengingat penghuni apartemen adalah kebanyakan kaum milenial yang sudah terbiasa dengan toko eceran seperti ini. Dalam toko retail ini belanjanya sedikit berbeda karena harus memakai blanko pemesanan. Hal ini terjadi karena barang-barang yang ditawarkan biasanya hanyalah barang-barang contoh yang memang dipajang sebagai contoh. Barang dalam catalog showroom memiliki harga relatif rendah dengan merek nasional dan daerah perbelanjaan yang kecil.

Tertarik Untuk Membuka Swalayan?
Bagi yang modalnya mungkin ga banyak-banyak amat, Kesempatan lainnya dengan membuka Pasar Swalayan dan Superdrug Store. Ini adalah retail atau toko-toko besar yang menjual makanan ataupun obat-obatan dalam jumlah besar dan dengan harga yang rendah.


Atau .. Membuka Minimarket
Sepertinya ini jadi salah satu peluang besar nih gan, dimana membuka minimarket yaitu retail swalayan mini yang menjual produk kebutuhan sehari-hari yang biasanya berlokasi disekitaran tempat pemukiman penduduk dan buka 24 jam seperti Alfamart dan Indomaret, bisnis ini juga diprediksi bakal menjanjikan gan! secara menjual kebutuhan yang emang paling banyak dicari oleh para penghuni Meikarta.

Dengan jumlah penghuni apartemen yang mencapai ribuan orang ini, maka pusat ritel Meikarta ini akan lebih besar dari Dubai, dan sekarang saatnya agan sista untuk merenungkan kira-kira bisnis retail mana yang cocok dan ingin kalian mulai gan?
0
18.4K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan