backpackerduniaAvatar border
TS
backpackerdunia
Masih Gak Kebayang Di Tokyo Mau Ngapain? Coba beberapa hal ini, Gan!
Halo Agan Sista!
emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller

Udah ke bayang belum sih kalo ke Tokyo ngapain aja?
Mungkin beberapa diantara kita belum punya bayangan buat ke Tokyo atau pengen ke Tokyo tapi gak tau mau ngapain saat disana nanti. Nah kalau agan tertarik sama seni, musik, taman, tempat shopping, atau sekedar berkeliling kota, maka semua hal tersebut bisa agan lakukan di Tokyo, kota dengan penduduk berjumlah 13 juta jiwa yang menawarkan beragam fasilitas dan tempat hiburan modern, Gan.
Menariknya, ternyata kita bisa ikut beberapa kegiatan ini dan bisa melakukan semua itu secara gratis sambil mengisi waktu selama di Tokyo. Berikut ini kegiatan yang bisa kita lakukan di Tokyo, Gan!



1. Mengunjungi Beberapa Taman di Seluruh Penjuru Tokyo
Spoiler for :

Pohon bonsai, lampion batu, taman batu Zen, dan bunga-bunga yang berwarna-warni! Kita bisa menemukan semuanya ketika mengunjungi beberapa taman yang terletak di seluruh penjuru Tokyo, Gan. Dan tentu saja, semua itu tersedia secara gratis bagi para wisatawan.

Beberapa taman yang bisa kita kunjungi adalah Higashi Gyoen Garden yang menjadi satu kawasan dengan Imperial Palace, Nezu Jinja Shrine Garden dengan bunga-bunganya yang bermekaran pada bulan Mei, dan Shin Edogawa Garden yang merupakan taman klasik Jepang lengkap dengan ikan mas dan lampion di sekelilingnya, Gan. Selain itu ada juga Ueno Park yang terkenal dengan bunga sakuranya yang bermekaran pada bulan April.



2. Melihat Penampilan Harajuku
Spoiler for :

Setiap hari Minggu, para remaja akan berkumpul di sekitar stasiun Harajuku buat memamerkan kostum harajuku yang mereka kenakan. Selain itu, di dekat taman Yoyogi, yang merupakan taman terbesar di Tokyo, Kita bisa melihat beragam cosplay dan harajuku dari karakter anime terkenal disini, Gan.

Selain melihat Harajuku, Kita bisa melihat band lokal yang sedang bermain musik, orang yang berlatih martial, dan beragam pertunjukan rakyat lainnya. Salah satu yang wajib buat dilihat adalah peniru Elvis yang sudah lebih dari 20 tahun menjalani profesi tersebut, Gan.



3. Berkeliling Kota Tokyo Menggunakan Kereta
Spoiler for :

Kalau ini adalah pertama kalinya agan ke Tokyo, mungkin agan ingin melihat sekilas mengenai gambaran kota Tokyo. Untuk mewujudkannya, agan bisa naik kereta jalur Yamanote yang mengelilingi Tokyo.

Coba deh untuk pergi ke stasiun terdekat, lalu membeli tiket kereta termurah dan nikmati jalan-jalanmu menggunakan kereta! Jalur Yamanote dilalui oleh semua area penting di Tokyo seperti Shinjuka, Akihabara, atau Ginza. Untuk sampai kembali ke stasiun awal, dibutuhkan waktu sekitar satu jam. Dari situ, kita akan mulai mendapat gambaran mengenai kota Tokyo, Gan.



4. Menyaksikan Pertandingan Sumo
Spoiler for :

Sumo menjadi salah satu tujuan wisata di Tokyo dan kalau agan beruntung mungkin bisa melihat pertandingan sumo. Jika memang lagi gak ada pertandingan sumo yang sedang berlangsung, kita bisa melihat para sumo berlatih setiap pagi dan sore hari.



5. Tenggelam Dalam Keramaian Shibuya
Spoiler for :

Setiap menit ada ratusan manusia yang akan menyebrang di perempatan Shibuya. Selama di Tokyo, agan bisa ikut merasakan hiruk pikuk Shibuya dan melihat betapa sibuknya Shibuya di Tokyo. Kita akan takjub dengan betapa cepatnya mereka berjalan agar sampai ke tempat tujuannya. Selain itu kita juga bisa melihat Myth of Tomorrow, sebuah monumen seni modern yang dibangun oleh Okamoto Taro, Gan.



6. Gadget, Komik, dan Para Maid di Akihabara
Spoiler for :

Untuk agan yang selalu up-to-date dengan teknologi, video game, anime Jepang, Akihabara adalah tempat yang wajib dikunjungi. Yodabashi Camera, pusat perbelanjaan raksasa yang menjual barang-barang elektronik seperti televisi dan komputer keluaran terbaru bisa agan coba secara cuma-cuma walaupun tidak ada keinginan untuk membelinya. Hahaha

Jalam utama Akihabara, tidak jauh dari stasiun kereta, merupakan surga bagi agan yang senang dengan budaya pop Jepang, lengkap dengan ratusan toko penjual manga, video game keluaran terbaru, mainan, dan action figure. Setiap hari Minggu, di trotoar jalan, akan sering ditemukan gadis penjaga toko dengan pakaian French-maid atau hero seperti di dalam komik manga demi menarik minat para pembeli, atau memang sekedar show aja, Gan.



Kalau selama ini Tokyo dikenal dengan kota dengan hidup yang mahal, apalagi untuk berkunjung, ternyata gak juga kok. Tokyo gak menciutkan niat para wisatawan buat berkunjung, terutama mereka dengan budget terbatas. Karena pada kenyataannya, masih banyak aktivitas yang murah bahkan gratis yang bisa agan lakukan selama di Tokyo.

Jadi, udah gak bingung kan ke Tokyo mau ngapain lagi? Dibikin wishlist dulu aja.
Kapan Ke Jepang, Gan?
emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller






Yang lagi nyari barengan:
Quote:




Diubah oleh backpackerdunia 03-10-2017 12:55
0
17.4K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan