ramseyblakeAvatar border
TS
ramseyblake
Salah Satu Pengalaman Terburuk Menghadapi Orang
Untuk momod jika ini salah kamar mohon di pindahin aja ya emoticon-Shakehand2

sekedar mau menceritakan unek2 ane menghadapi seseorang yang amat sangat ribet dan menjengkelkan. Dan lucunya sudah sekian lama pun, perkara ini belum 100% selesai karena ada barang ane yang tertinggal di orang tersebut.

Jadi ceritanya adalah, kira2 di pertengahan Juli 2017 ane sedang banyak pikiran karena banyak sekali projek kantor yang masi pending, ditambah lagi Tesis utk kelulusan S2 ane juga gak selesai2 , dan waktu ini ane sedang mengendarai mobil pribadi ane untuk pulang dari kantor ke rumah, tepat sekitar jam 18.30 karena banyak pikiran dan sedikit bengong akhirnya ane melakukan kesalahan yaitu menabrak mobil di depan ane, mobil yg ane tabrak Panther MUX yg kurang lebih harganya mirip2 Pajero. Ini memang bukan pertama kalinya ane menabrak mobil orang, jadi sekiranya ane sendiri sudah paham apa yang harus ane ganti dan tanggungjawab ke si pihak yg tertabrak. Lalu mobil ane dan dia menepi di pinggir jalan untuk menyelesaikan masalah. Lalu keluar lah dua orang laki2, dua2 nya sekitar umur 40 an.

Tapi yg namanya apes, ternyata org yg ane tabrak ini marah besar hampir di luar batas kewajaran. Saat itu juga ane mengaku bersalah ke orang tersebut dan meyakinkan ke dia bahwa ane akan tanggungjawab dan tidak akan lari. Nah di sinilah ane mulai super apes. Yang tertabrak ini mengaku bekerja di instansi pemerintahan dan sangat rasis sekali kepada ane (ane Tionghoa), contoh perkataannya yg ane masi ingat adalah : "eh lu itu pendatang di sini, lu jgn macem2.. gw orang pemerintahan , bisa gw bikin ga tenang hidup lu di sini", lalu dia menoleh ke rekan nya dan bicara lagi "ini anak ga tau kali ya gw siapa? perlu di kasi tau?".. :"lu jgn sok kaya jd orang ya.. jgn ngadu harta sama gw"

Awalnya ane bicarakan secara baik2 dan sabar untuk mengganti rugi dan menanyakan kepada beliau apakah mobil tersebut ada asuransi atau tidak. Ternyata dia mengaku mobil tersebut tidak ada asuransi dan melimpahkan semuanya ke ane, lalu dia menekan ane utk mengganti kerugian detik itu juga. Kalau dilihat2 kerusakan memang tidak begitu parah dan cukup mengganti bemper belakang maka semua nya beres. Dan karena ane pake asuransi jadi bisa sekalian di claim 1 kejadian untuk mobil ane dan dia..

Tapi kenyataan berkata lain dan makin rumit. Malam itu ane dan pihak org tertabrak sepakat untuk memberikan ane waktu sampai besok untuk mengurus permasalahan ini, tadinya dia minta KTP tapi ane ga kasih, kalau mau d foto KTP dan SIM ane silahkan, tapi kalo di sita sama dia ane ga mau. Akhirnya ane kasi aja kartu nama, jd nya dia tau dimana kantor , no telp, dan email ane. Nah agan2 di sini pasti tau yg namanya proses asuransi ga akan instant 1 hari selesai semua. Mereka butuh survey dulu, proses data ini itu, baru mobil bisa masuk ke bengkel. Tapi si orang ini nguber kaya ane ini maling.. Esok harinya dia datang dengan rekan nya kemarin ke kantor ane pagi2 sekitar jam 9. dan membuat kerusuhan di lobby kantor dengan teriak2 cari ane. Ketika ane turun ke lobby mereka maksa ane ikut sekarang juga ke kantor polisi karena dirasa ane ga tanggung jawab (hello bossss, kejadiannya baru kemarin malam.. skr pagi2 ane d paksa keluar dari kantor karena dikira tidak tanggungjawab). Ya maaf saja ane d perusahaan ini juga bukan org sembarangan dan salah satu bagian dari manajemen perusahaan, jadinya tidak bisa sembarangan ane meninggalkan kantor tanpa perkara yang jelas. di lobby kantor juga kembali keluar kalimat rasis dari kedua orang ini dan ada lagi perkataan yang memancing emosi contohnya : "lu ikut gw skr! ga ada kata sibuk2... lu itu swasta, ga penting.. kerjaan gw untuk negara lebih penting dari lu... tp gw menyempatkan diri kaya gini dateng ke kantor lu pagi2.. pokoknya gw ga mau tau sekarang juga tanggungjawab lu atas mobil gw"

Ane bisa aja suru security untuk ngusir. Tapi ya sudahlah karena ane ngerasa memang posisi ane juga salah karena menabrak dia. Lalu hari itu ane minta izin ke atasan utk membereskan hal ini. Hari itu jg ane di ajak ke kantor polisi pake mobil dia dan disitu SIM ane ditahan sama polisi, dan ane urus hampir seharian ke asuransi.Untungnya GM Claim dan Marketing di Asuransi yg ane pake ini temen deket ane, jadi mereka bisa cepet2 bantu masalah ane. Dan ketika mobil org itu mulai dibawa oleh org dari asuransi ke bengkel barulah dia cengar -cengir dan bilang2 Terima kasih. Sumpah di sini ane muak banget liat nya. Kayanya dulu ane pernah d tabrak orang pun ga sampe mempersulit mereka juga kok, ane org nya simpel, ada hal kaya gini ane tinggal minta ganti rugi claim asuransi dan selebihnya kita urus kendaraan masing2, ketimbang ane harus jor2 an push si pihak yg nabrak ane, kaya ane ga ga ada kerjaan aja ngurusin org lain.

Nah kekonyolan selanjutnya adalah ketika semuanya selesai di hari itu, ane ga diantar balik ke kantor , malah dia turun di kantor nya dan ane pulang PAKAI TAKSI! (akhirnya ane tau di instansi mana dia bekerja) singkat cerita proses perbaikan bisa memakan waktu 2-3 minggu. Orang itu minta lagi ganti rugi uang perjalanan dia dari rumah ke kantor PP selama mobil itu ada di bengkel. Padahal awalnya dia ada blg ke ane pas diperjalanan ke kantor polisi kalo mobilnya ada banyak di rumah. Tapi ane ngerasa ini org memeras ane. Dan meskipun ane diposisi yang bersalah, tapi ane punya harga diri, dan sama sekali ane ga terima pekerjaan ane di hina2 kaya gitu, terutama pakai bawa2 ras segala.

Waktu itu ane memutuskan untuk bayar lump sum aja ke dia untuk ganti rugi perjalananya daripada urusan ini jd makin panjang. Lalu ketika semua mobil sudah masuk bengkel dan menunggu proses selesai, ane ke kantor polisi itu kembali utk minta SIM ane dibalikin karena semua proses sudah dijalankan. TAPI TERNYATA kata polisi itu SIM ada di tangan org tertabrak. Disitu juga ane marah besar dan protes keras, ane pun telp org itu dan minta sekarang jg SIM ane dikembalikan, tapi dia mengancam karena mobil belom selesai dia butuh tanda bukti pertanggungjawaban ane dengan menyita SIM sampai mobil nya mulus kembali. Emosi ane memuncak tapi ane tahan2 sampe hampir pingsan utk nahan emosi (sekeliling berasa gelap sesaat). Ane merasa dicurangi dan kayanya ini polisi juga ada main sama si org ini. Akhirnya ane mengalah dan memilih untuk pulang aja. Sekitar 3 mgg an akhirnya mobil kami kembali mulus tanpa ada lecet, TAPI LAGI2 ORG INI BUAT ULAH. Pagi2 ketika mobil itu di ambil oleh supir kantor nya, ane telp dia utk minta SIM nya ane dikembalikan, nah waktu itu dia terlihat baik dan bilang ane ga perlu ke kantornya.. nanti SIM ane diantar sama supir ke kantor ane, daaaaan... ane tunggu2 ternyata ga diantar2 sudah hampir 1 mgg.. selalu banyak alasan kalo ane telp/ WA ke org tersebut. Dan ujung2 nya?? dia WA ane blg suru ane yg ambil ke kantornya. WTF!!! Posisi ane juga lagi dinas keluar kota untuk beberapa minggu.. di total hampir 2 bulan ane ga pegang SIM.. takut terjadi apa2 di jalan.

Kira2 bgitu dl untuk curhat dari ane yg panjang ini heheheehe... sampe detik ini SIM pun blum di tangan ane.. Apakah mungkin harus ane tuntut? emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0
3.6K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan