kaka88ciaoAvatar border
TS
kaka88ciao
Heboh Video Pelanggar Lalin Terkejut Ditegur Suara Petugas CCTV


Bandung - Pelanggar lalu lintas di Kota Bandung siap-siap kena semprot petugas. Ada sejumlah kamera CCTV di setiap perempatan di Bandung yang mengintip pengendara bandel.

Seperti terekam dalam cuplikan CCTV yang viral di media sosial. Dalam Video berdurasi 48 detik itu terekam dua perempuan pelajar SMA berboncengan sepeda motor. Penumpangnya tidak memakai helm.

Terdengar suara seorang pria mengingatkan agar siswi yang tidak memakai helm tersebut untuk turun.

"Anak SMA, itu penumpangnya enggak pakai helm, silakan turunkan, lanjutkan pakai kendaraan umum. Ayo helm putih, Honda Beat putih, kamu terpantau dari control room melakukan pelanggaran dengan membawa penumpang tidak memakai helm, silakan di turunkan, ayo turun!" ucap petugas melalui pengeras suara itu.

Pelajar SMA tersebut terlihat bingung dan terkejut dengan suara yang muncul. Keduanya celingukan. Pengendara motor lainnya yang berada di lokasi juga kaget dan heran hadirnya suara tersebut.

"Yang pakai jaket hitam drivernya, ayo turunkan temannya atau putar balik.
Pakai helm untuk keselamatan, karena Anda mencelakakan teman Anda dengan tidak memakai helm. Silakan turunkan! Turun! demi keselamatan naik kendaraan umum saja kalau tidak ada helm," kata petugasnya lagi.

Perempuan berambut panjang itu kemudian turun dari motor. Petugas mengucapkan terima kasih karena telah mendengarkan arahan yang disampaikan melalui pelantang suara.

"Terima kasih sudah mendengarkan instruksi dari kami," kata dia.


Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung Didi Riswandi menjelaskan video yang viral itu direkam dari markas Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Bandung yang berada di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana. Video itu menampilkan lokasi prapatan Jalan Pahlawan yang kejadiannya pada Sabtu (9/9).

Saat ini terpasang 136 CCTV di beberapa lampu merah. Kamera pemantau itu dikendalikan 10 petugas.

"Sebenarnya sudah agak lama CCTV itu. Hanya saja kemarin-kemarin petugasnya hanya tiga orang, tapi sekarang sudah ada 10 Tenaga Harian Lepas (THL) yang memantau dari pagi sampai malam," ujar Didi saat dikonfirmasi detikcom melalui sambungan telepon, Senin (11/9/2017).

CCTV menyebar di lokasi keramaian seperti sepanjang Jalan Soekarno Hatta mulai dari Cibeurem hingga Cibiru, sepanjang Jalan LL RE Martadinata, Jalan Pasteur dan Jalan Merdeka




https://m.detik.com/news/berita-jawa...ntent=detikcom

Jkt kapan... ?
Kayak nya ga bakal mempan klo di jktemoticon-Ngakak

Yeahhh Ht lg :terimakasih

Klo berkenan jgn lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh kaka88ciao 12-09-2017 10:04
0
27K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan