Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Djarot Perintahkan Foto Pembuang Sampah ke Kali Dipajang di Spanduk
Jakarta - Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat prihatin dengan kembali maraknya warga yang membuang sampah ke kali. Djarot memerintahkan petugas untuk memasang foto pelaku pembuang sampah di kelurahan setempat.

"Saya tadi sampaikan ke Dinas Lingkungan adakan operasi tangkap tangan akan kita galakkan kembali. Kemudian kalau kepegang, foto orangnya. Foto pampang dan dipampang dalam bentuk spanduk. Inilah contoh buruk," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, (12/9/2017).

Djarot mengusulkan warga yang membuang sampah di kali dikenai tindak pidana ringan (tipiring). Dia juga ingin ada sanksi sosial bagi warga agar jera membuang sampah sembarangan.

"Bisa juga dikenai tipiring, tapi sanksi sosial harus juga. Dengan cara seperti itu kita semua benar-benar menjaga Jakarta. Kasihan orang-orang ini nggak punya hati. Bagaimana kerja kita di lapangan para PPSH turun di sungai pagi-pagi jaring sampah," tuturnya.

Sebelumnya, petugas membersihkan 10 meter kubik sampah per hari yang diangkut dari Kali Krukut, Jumat (8/9). Hamparan sampah tersebut membuktikan rendahnya kesadaran warga.

"Sepuluh meter kubik sampah yang kami dapatkan. Itu seukuran truk tipe kecil," kata Kasudin Kebersihan Jakarta Pusat, Marsigit, saat dihubungi detikcom, Jumat (8/9).

Hamparan sampah rumah tangga dan plastik menghiasi Kali Krukut yang berwarna pekat. Marsigit mengatakan kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya masih rendah. Padahal tempat-tempat sampah telah disiapkan oleh pihak kelurahan di lokasi itu.
(fdu/idh)


https://news.detik.com/berita/d-3639...ang-di-spanduk
0
1.5K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan