mtx98Avatar border
TS
mtx98
Polisi Pekalongan Patungan untuk Bekali 2 Bule yang Kehabisan Ongkos


Pekalongan - Dua orang turis bule asal Republik Ceko dan Slowakia kehabisan ongkos di Pekalongan. Untuk bekal perjalanan kedua turis ini, polisi Pekalongan rela patungan.

"Tidak banyak, hanya sekedar sangu (uang saku) saja untuk berjaga-jaga di Jalan. Kasihan perjalanan jauh tanpa uang," jelas salah seorang petugas piket Polsek Wiradesa Aiptu Krisdiyantoro kepada detikcom, Minggu (10/9/2017).

Saat inikedua turis bernama Nedomelel Petr (36) laki-lak asal Republik Ceko dan Bratska Jara (29), perempuan asal Slowakia ini telah melakukan perjalanan dengan menumang bus menuju ke Jakarta.

Diperkirakan, keduanya akan sampai Jakarta Minggu malam atau Senin dinihari.

Kedua turis ini sebelumnya sudah mengunjungi sejumlah tempat wisata di Jawa Timur. Kemudian dengan menumpang bus, mereka menempuh perjalanan dari Jawa Timur ke Jakarta.

Namun di tengah perjalanan, Petr demam tinggi. Sehingga mereka memutuskan untuk beristirahat di sebuah hotel di Pekalongan. Namun saat akan meninggalkan hotel, keduanya mengaku tak lagi memiliki uang,

Pihak hotel kemudian melaporkan hal ini ke polisi. Polisi langsung memeriksa identitas keduanya.

Dengan berkoordinasi dengan Imigrasi Pemalang diketahui mereka tidak melakukan pelanggaran. Pihak hotel akhirnya menggratiskan biaya penginapan dan PO bus Pekalongan-Jakarta juga mengantarkan mereka dengan cuma-cuma.
(sip/sip)


https://news.detik.com/jawatengah/36...habisan-ongkos

kenapa pak polisi gak kontak kedutaan yg bersangkutan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
45.7K
281
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan