baginda.rajaAvatar border
TS
baginda.raja
WOW !! TERAPKAN GRID SYSTEM ala NEW YORK, AKAN SEPERTI APA LALU LINTAS MEIKARTA?


Pencanangan Meikarta sebagai kota baru di kawasan Cikarang oleh Lippo Group tentunya menarik atensi banyak pihak. Hal tersebut berimbas besar pada terjualnya lebih dari 100 ribu unit apartemen. Peminatnya pun ditengarai masih antri panjang banget. Angkat tersebut terbilang amat mencengangkan, mengingat bagaimana dampak yang ditimbulkan pada lalu lintas. Tak bisa dibayangkan bagaimana kemacetan yang akan terjadi apabila satu juta lebih penghuni Meikarta kendaraan pribadi masing-masing.


Terapkan grid system ala New York, akan seperti apa lalu lintas Meikarta?

Hal seperti itu tentunya sudah masuk dalam pertimbangan Lippo Group selaku developer. Penghuni tentunya tidak perlu mengkhawatirkan perihal kemacetan. Pasalnya, Meikarta akan menerapkan sistem transportasi ala New York bernama grid system. Trik yang satu ini dirasa mumpuni dan amat efektif buat memperlancar lalu lintas di kota Meikarta.

Grid system memungkinkan lalu lintas internal Meikarta berjalan dengan amat lancar. Bagaimana tidak, semua tujuan bisa dicapai lewat berbagai rute sesuai dengan kondisi lalu lintas atau sekadar selera pribadi. Nantinya di sana akan ada jalan-jalan utama dua arah yang biasa disebut avenue di New York. Di sekitarnya pula akan didirikan pusat perbelanjaan modern serta berbagai kegiatan bisnis lainnya.

Avenue tersebut akan dikoneksikan dengan jaringan jalan yang menghubungkan blok-blok bangunan di Meikarta. Masing-masing bakal dilengkapi pula dengan gedung pencakar. Selain itu, kecepatan masing-masing jalan pun dapat diatur cepat, sedang, atau pelan. Tujuannya, supaya kendaraan yang melaju cepat tak harus diganggu dengan yang lebih pelan, begitu pula sebaliknya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, inovasi transportasi Meikarta makin lengkap berkat keberadaan jalan raya empat tingkat. Masing-masing hadir dengan fungsi yang berbeda-beda. Tingkat teratas diperuntukkan bagi pejalan kaki dan pengganti trotoar. Di bawahnya adalah jalan khusus tamu yang ingin menikmati fasilitas umum dan sosial di Meikarta. Tingkat ketiga merupakan jalan khusus untuk penghuni Meikarta yang dilengkapi dengan tempat parkir. Sedangkan yang terakhir adalah jalur khusus bagi kendaraan yang sekadar ‘numpang lewat’.


Sistem transportasi 4 Layer - Meikarta Cikarang

Lebih mengesankan lagi, di Meikarta akan dibangun stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung, kereta ringan (LRT) Bekasi Timur-Cawang, dan monorail untuk internal Meikarta dengan kawasan kawasan di sekitarnya. Harapannya agar penghuni Meikarta tak harus menghabiskan terlalu banyak waktu terjebak kemacetan, sehingga ada banyak kesempatan buat bersenang-senang bersama keluarga tercinta.

Urusan sarana dan prasarana juga tidak perlu dipertanyakan. Meikarta mendukung berbagai fasilitas memanjakan, seperti shopping street, pusat kebudayaan (gedung opera), shopping mall, rumah sakit, sekolah, dan lain sebagainya. Ada pula Silicon Valley yang merupakan pusat pengembangan IT seperti di Amerika Serikat. Semua dihadirkan dengan kualitas terbaik bertaraf internasional.

Demi menjaga kelestarian lingkungan, di Meikarta juga akan dibangun Central Park seluas 100 hektare. Taman hijau ini diprediksi bakal menjadi satu-satunya jantung kota terbesar di Indonesia yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas memadai. Mengenai pilihan jenis apartemen, di Meikarta ada berbagai tipe yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Asian Style, American Style, Modern Style, sampai European Style. Semuanya dilengkapi dengan sistem keamanan dan kenyamanan kelas wahid.

Berbagai keluarbiasan tersebut bisa didapat dengan mudah di Meikarta.

MEIKARTA - Aku ingin pindah ke Meikarta

Diubah oleh baginda.raja 10-09-2017 06:16
0
3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan