Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hamzahnasution9Avatar border
TS
hamzahnasution9
Tips Jitu Magang Kuliah Sekaligus Wisata Gratis ke Tahiland


Magang, dapat uang saku dollar dan melancong ke negeri orang. Siapa coba yang tidak mau. Apalagi bila magangnya di perusahaan bonafid. Uang sakunya gede, bisa buat traktir kawan-kawan sekampus minum kopi. Jalan-jalannya ke Bangkok pula. Kota yang paling banyak dikunjungi di planet ini berdasarkan data Global Destination Cities Index.

Mungkin karena alasan ini, salah satu perusahaan semen terkemuka yang sering kita lihat logonya nampang di mobil molen (mixer car), menyediakan kuota bagi 10 anak muda Indonesia yang beruntung untuk mengikuti magang. Siam Cement Group (SCG), adalah si perusahaan tersebut.

Quote:



Sebenarnya program magang atau SCG International Intership ini dilaksakana setiap tahun. tahun 2017 ini adalah tauhn kelima. Penjaringannya pun dilakukan terbuka, tapi terbatas. Terutama di kampus-kampus mitra yang telah ditunjuk. Tapi tetap terbuka peluang pendaftar dari kampus lain bisa ikut magang dan jalan-jalan ke Bangkok. SCG International Intership dilakukan secara online.

Nah, tahun ini program yang dikhususkan bagi mahasiswa minimal semester 6 ini sudah dilaksanakan pada 8 Juli sampai 10 Agutus yang lalu. Yang mau ikutan, tentu saja harus sabar tunggu pendaftaran dibuka tahun depan. Biasanya sih awal tahun.

Ane sendiri, zaman kuliah pernah magang di perusahaan nasional. Ane ambil program magang sebagai pengganti kuliah kerja nyata. Banyak benefit yang kita peroleh dari program magang, kalau pas dapat perusahaan yang tepat. Karena ada juga perusahaan pelit, yang menganggap peserta magang sebagai beban. Jangankan uang saku, uang transport atau sekadar beli mie ayam aja tidak dikasih.

Lalu apa tips yang ane maksud pada judul di atas? Ya, sederhana.

Pertama, Kalau mau magang, maka siapkan sejak awal. Sedini mungkin, berburu informasilah mengenai program magang yang dilakukan seperti SCG International Intership ini. Jangan tunggu ketika waktunya sudah mepet. Sesuaikan juga dengan jadwal kuliah.

Kedua, Hal lain yang juga perlu di persiapkan untuk magang ke luar negeri, tentu saja kemampuan bahasa Inggris harus baik. Dan bukan tidak mungkin, agan coba apply proposal magang di perusahaan BUMN yang punya cabang di luar negeri. Mungkin saja, pas programnya lagi ada.


Sekian dari TS, semoga THREAD ORIGINAL ANTI COPAS ini bermanfaat

Quote:
0
2.6K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan