Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

skydaveeAvatar border
TS
skydavee
10 Tanda Seseorang Tidak Akan Menjadi Kaya


Pada dasarnya tiap orang ingin menjadi kaya. Meski parameter kaya itu memiliki definisi yang luas. Namun kata kaya, identik dengan harta atau materi.

Banyak hal dilakukan untuk mewujudkan keinginan agar bisa menjadi kaya. Salah satu hal yang positif adalah dengan merintis sebuah usaha. Bisa juga menjadi karyawan dengan tingkat posisi dan jabatan sekelas manager. Namun tak jarang juga dengan jalan pintas dan menggunakan jasa dukun maupun bantuan mahluk entah berantah.

Nah, meski setiap manusia memiliki cita-cita menjadi orang kaya, akan tetapi ciri-ciri berikut memperlihatkan bahwa kita tidak termasuk orang yang bakal jadi kaya. Mari kita simak bersama.

1. Bekerja Keras Bukan Bekerja Cerdas
Bekerja keras memang penting namun lebih penting lagi untuk bekerja cerdas. Menurut penasehat keuangan, bekerja keras tidak akan membuat Anda kaya karena uang tidak cukup didapatkan dengan tenaga saja namun juga otak. Artinya, Anda juga harus memikirkan cara cerdas memperbanyak uang yang bisa dilakukan dengan berinvestasi hingga memanfaatkan berbagai kesempatan.

Spoiler for Hasil kerja keras akan berbanding jika kita merubahnya dengan pola "kerja cerdas":


2. Fokus Pada Tabungan Ketimbang Penghasilan
Untuk jadi kaya, Anda memang disarankan untuk banyak menabung. Namun jangan hanya fokus pada menyimpan uang tapi tidak memperbanyak penghasilan. Karena cara terbaik untuk memperbanyak uang adalah dengan selalu membesarkan pemasukan.

Spoiler for Menabung saja tak akan menjadi kaya. Percayalah...:


3. Beli Barang yang Tidak Disanggupi
Zaman sekarang banyak orang diperbudak dengan gaya hidup. Karena ingin kekinian, mereka suka membeli barang-barang mahal yang sebenarnya tidak disanggupi secara finansial. Karenanya mereka jadi banyak cicilan dan hutang sehingga sulit untuk kaya.

Spoiler for Kalo bisa beli mobil mewah, pajaknya jangan lupa dibayar dong...:


4. Puas dengan Gaji
Terlalu puas dengan gaji juga tidak baik untuk kesuksesan karier. Mereka yang puas dengan penghasilan yang segitu-segitu saja cenderung sulit jadi orang kaya. Itu dikarenakan mereka tidak berusaha untuk memperbanyak uang. Jika merasa gaji kurang, mulailah negosiasi, cari pekerjaan lain atau tambah pemasukan.

Spoiler for Jangan hanya puas dengan gaji. Cariilah momentum lain untuk menambah penghasilan:


5. Tidak Berinventasi
Tidak berinvestasi adalah salah satu kesalahan dalam pengaturan keuangan. Padahal investasi bisa mempermudahkan Anda untuk jadi kaya. Namun sebelum berinvestasi, pastikan jika Anda melakukan dengan cara dan pengetahuan yang benar.

Spoiler for Lakukan investasi yang jelas dan terukur. Pelajari apa keuntungan dan prediksi segala kemungkinan terburuk:


6. Mengejar Impian Orang Lain
Jika ingin sukses dan kaya, disarankan untuk melakukan apa yang Anda suka atau impikan. Jangan mengejar mimpi pasangan atau orangtua dengan bekerja pada bidang atau profesi yang sebenarnya kurang diminati. Jika begitu, Anda akan benci pekerjaan kemudian tidak berkembang dalam karier.

Spoiler for be yourself...:


7. Tidak Keluar Zona Aman
Anda mungkin sudah sering mendengar saran bahwa keluar dari zona aman adalah salah satu cara untuk meraih kesuksesan. Itu memang ada benarnya. Orang yang suka mencoba, mengatasi ketakutan, dan mengkalkulasi risiko dengan keluar zona nyaman umumnya lebih banyak uang.

Spoiler for Tahu kah anda, bahwa berada pada zona nyaman akan mematikan lebih dari separuh potensi diri kita?:


8. Tidak Punya Tujuan Keuangan
Adalah sebuah kesalahan pula untuk tidak punya tujuan keuangan bahkan jika Anda rajin menabung sekalipun. Dengan punya tujuan, motivasi untuk bekerja dan mengumpulkan uang jadi lebih tinggi. Untuk itu, segera cari tahu tujuan finansial Anda kemudian sesuaikan cara kerja dan menabung agar bisa mencapainya.

Spoiler for Rencanakan keuangan agar finasial menjadi berimbang:


9. Belanja Dulu Baru Menabung
Kebanyakan orang akan membelanjakan uangnya dulu untuk berbagai keperluan. Setelah ada sisa, barulah uang tersebut ditabungkan. Anda juga begitu? Kalau begitu, Anda akan sulit jadi orang kaya.

Spoiler for Stop menghamburkan uang untuk belanja kebutuhan yang tidak dibutuhkan. Karena keinginan itu tak bertepi:


10. Tidak Percaya Bisa Kaya
Terkadang tanda orang tidak akan jadi kaya bisa dilihat dari pemikirannya. Jika orang tersebut tidak percaya bahwa dirinya bisa sukses dan banyak uang tentu bakal sulit untuk meraihnya. Karenanya, berusaha dan percayalah jika Anda akan jadi orang kaya.

Spoiler for Chase your dream, dan yakinkan bahwa semua orang bisa menjadi kaya...:


Nah, itu dia tanda-tanda orang yang tidak akan bisa menjadi kaya. Jika kita jeli membaca point diatas, salah satu faktor yang bisa membuat kita jadi kaya adalah berusaha mensugesti diri sendiri, bahwa kita bisa menjadi kaya. Setelah berhasil mensugesti, saatnya kita merubah pola pikir. Karena dengan merubah pola pikir, maka dunia kita akan berubah pula.


Selamat membaca wahai calon-calon orang kaya...


Salam skydavee...


sumber
Diubah oleh skydavee 13-09-2017 11:27
0
71.2K
166
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan