Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ageel004Avatar border
TS
ageel004
Jika Gaji Istri Lebih Besar dari Suami


Tau gak sih Gan, ada penelitian yang menemukan adanya hubungan antara besarnya jumlah rekening tabungan istri dengan status kesehatan yang buruk pada pria.

Studi terbaru Rutgers University ini menemukan fakta bahwa pria yang menghasilkan uang lebih sedikit dibanding istri kemungkinan besar memiliki masalah kesehatan. Studi ini menganalisa pendapatan dan data kesehatan dari 1000 pasangan yang menikah setidaknya 30 tahun pada tahun 1992.

Jika pada awal hubungan wanita sebagai pencari nafkah utama (ketika pria berusia 20 dan 30an) dan terus berlanjut, maka suami akan menghadapi resiko penyakit jantung, maag dan bahkan penyakit paru-paru kronis, dari pada pria yang memiliki penghasilan lebih tinggi, menurut penelitian tersebut.

Para pria yang mengalami transisi di usia 50-an dan 60-an juga memiliki sedikit peningkatan resiko tekanan darah tinggi dan cenderung mengalami penurunan dalam mood mereka.


Kenapa ada hubungan kesehatan dan gaji istri?

Yah itu semua ada karena ego Gan. Ketika istri memiliki penghasilan lebih besar dibanding suami, biasanya pria akan merasa minder dan kehilangan perasaan dominasi atau pengaruh sosial sebagai pencari nafkah utama. Ini yang kemudian dapat menurunkan sistem kekebalan dan pembuluh darah serta jantung.

Belum lagi biasanya pria akan mencari pelampiasan misalnya dengan perilaku yang identik dengan kesan tangguh seperti merokok, minuman keras, dan makan apa pun yang diinginkan atau melewatkan pemeriksaan kesehatan ke dokter.. Kombinasi ini yang kemudian bisa berdampak buruk bagi kesehatan Gan.


Masa sih?!

Jangan keburu panik Gan. Peserta penelitian ini lahir pada tahun 1930 an dan norma gender yang dianut jauh berbeda dari sekarang. emoticon-Blue Guy Peace

Dalam sebuah studi lain dari American Sociological Association disebutkan,justru pria yang menghasilkan lebih banyak uang daripada istri mereka yang sebenarnya mengalami kesehatan fisik dan mental yang buruk.




Beberapa pria justru merasa lega ketika istri mereka mengambil lebih banyak tanggung jawab finansial, dalam kasus ini dapat mengurangi stres yang memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Tetapi, itu juga tergantung pada perasaan Anda terhadap karier saat ini. Jika Agan termasuk dari 70 persen pekerja yang merasa tidak bahagia dengan pekerjaannya, memiliki pasangan yang bergaji lebih besar mungkin akan sedikit melegakan. Paling tidak Agan tidak merasa dituntut untuk bekerja lebih panjang dan itu berarti lebih menderita menghadapi pekerjaan yang membuat stres.

Selain itu memiliki istri yang bekerja dan berpenghasilan bagus adalah mengurangi risiko depresi ketika kehilangan pekerjaan secara mendadak.

Ya itu sih beberapa hasil studi tentang apa yang dirasakan dan dialami pria ketika gaji istri lebih besar.
Kalau tanggapan agan sendiri gimana gan?


sumber

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
24.2K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan