Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rega87Avatar border
TS
rega87
Meikarta Untuk Siapa
Meikarta Untuk Siapa ?

emoticon-Bingungemoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Belakangan ini kita sering mendengar MEIKARTA emoticon-Cape d... (S) baik itu di media online, cetak maupun televisi bahkan di KASKUS emoticon-I Love Kaskus (S) banyak yang membuat thread tentang meikarta dan tidak jarang yang menjadi HOT THREAD emoticon-thumbsup , hal ini membuat saya penasaran dan ternyata ada pro kronta disini.

Di Simak Dulu Gan emoticon-Malu (S)
Quote:


Spoiler for Nih penampakannya gan:


Setelah cari kesono kemari emoticon-BingungKesan pertama begitu kagum terhadap kemegahannya. Kendati demikian, dibalik kemegahan itu terbersit rasa khawatir terhadap kemungkinan Kota ini jadi sarana eksodus besar-besaran pendatang asing ke negeri ini yang berujung pada Ekspansi maupun Kolonisasi baru. "apakah ini Mirip-mirip Reklamasi ?". emoticon-Confused

Mencermati data diatas, Saya kurang yakin bahwa hunian di Kota baru tersebut terjangkau masyarakat ekonomi menengah kebawah. Apalagi masyarakat berpenghasilan pas-pasan

Untuk mengisi 2 juta penduduk dalam Kota baru itu, sepertinya sulit tercapai bila hanya melalui proses konvensional maupun dari pintu ke pintu. Apabila dipasarkan hanya melalui proses konvensional, kemungkinan besar hingga 20 tahun kedepan 400 ribu hunian yang ada belum tentu akan terjual. Hal itu akan merugikan pengusaha yang menggelontorkan dana sejumlah 278 Triliun ditambah biaya pembebasan lahan 2.200 Ha.

Spoiler for Peta lokasi nya gan:


Bila boleh berasumsi, untuk mengisi penduduk Kota Meikarta yang ditargetkan berjumlah 2 juta jiwa pada tahap awal, logisnya harus dengan cara terorganisir. (ingat wacana Dwi Kewarganegaraan yang lagi promosi dan UU yang memperbolehkan asing memiliki Property di Indonesia).

Disisi lain, bila kita kaitkan dengan proyek Kereta Api Cepat Jakarta Bandungyang dimulai dengan kontroversi tarik menarik kepentingan (Meikarta lintasan Kereta Api cepat). Sungguh sangat menyedihkan bila kita berpikir kebelakang terkait pembiayaan Proyek Kereta Api Cepat yang menggunakan dana Pinjaman dari Bank CDB RRC.

Negara minjam uang dari RRC untuk membangun Kereta Api Cepat yang konon menurut beberapa ahli urgensinya layak dipertanyakan karena telah memiliki 2 ruas Tol yang menghubungkan Jakarta-Bandung. Negara terbebani mencicil hutang serta bunganya hingga harus tega mencabut subsidi dan menaikkan pungutan pajak dari rakyatnya. Belakangan baru terungkap bahwa jalur Kereta Api cepat itu akan masuk ke Kota Meikarta milik Taipan asing. emoticon-Metal

Jadi jelaslah sudah Meikarta ternyata hanya untuk golongan golongan tertentu saja, Bagi saya "Aku Mah Apa Atuh" cuma kuli dan rakyat jelat yang paling bisanya hanya menjadi penonton tanpa bisa menikmati pembangunan yang super WOW emoticon-Berduka (S)



This Comment or post Was Original Posted By : rega
█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
rega Anti Bot Copy-Paste?
The Largest Indonesian Community -
KASKUS
Copyright © 2012 TheUniqueOne Networks | All Rights Reserved
----------------------------------------------------------------
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
15.2K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan