travelnesiaAvatar border
TS
travelnesia
Sehat Raga Sekaligus Jiwa, Kalau Agan Ikutan Acara Kayak Gini

sumber foto

Berolahraga adalah kegiatan yang bisa menunjang kesehatan tubuh, tapi juga bisa memberikan hiburan untuk jiwamu Gan. Apalagi kalau Agan berolahraga sambil wisata tuh, istilahnya itu sportourism. Nah kali ini ane mau mengajak Agan melihat berbagai acara olahraga keren yang digelar di Indonesia, yang gak hanya mempertandingkan olahraga tertentu, tapi juga menampilkan keindahan alam Indonesia yang luar biasa ini.

1. Berseluncur Papan di Talegong


sumber foto

Buat Agan yang suka olahraga ekstrim, salah satunya kayak meluncur di atas papa longboard, Talegong Longboard Festival ini bisa menjadi pilihan Gan. Longboard memang gak sepopuler skateboard, tapi peminatnya di Indonesia juga semakin banyak. Bahkan Talegong Longboard Festival ini juga sudah menjadi festival yang diikuti para pemain longboard dari luar negeri. Talegong yang terletak di ujung barat kabupaten ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan perkebunan teh hijau yang menghampar di sisi-sisi jalannya, serta udara sejuk yang menambah nikmat suasana. Jalannya yang berkelok-kelok namun mulus ini membuatnya menjadi sebuah track yang menantang untuk olahraga longboard.

2. Sepedahan di Kelok 44 Sumatra Barat


sumber foto

Tour de Singkarak adalah kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) yang diselenggarakan setiap tahun di Sumatera Barat. Kejuaraan yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009 ini telah menjalin kerjasama dengan Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Perancis.

Sesuai dengan namanya, Singkarak yang merupakan danau terbesar di Sumatera Barat menjadi bagian dari jalur lintasan Tour de Singkarak. Selain itu, beberapa kawasan wisata lain juga menjadi bagian dari jalur lintasan, termasuk Lembah Harau, Danau Maninjau, Kelok 44, Danau Di atas, dan Danau Dibawah, serta tempat-tempat wisata lainnya di Sumatra Barat.

3. Berselancar di antara ombak-ombak pantai Indonesia yang Indah


sumber foto

Kalau ngomongin surfing, Indonesia jadi salah satu surganya para peselancar lah. Pantai-pantai Indonesia yang indah dengan ombak-ombaknya yang luar biasa menjadi tempat bagi para peselancar bersenang-senang. Gak heran, banyak kompetisi surfing yang digelar di Indonesia, seperti di Bali itu ada Rip Curl Cup, Volcom Stone Totally Crustaceous Tour, dan masih banyak lagi. Ada juga Open Surfing Contest yang digelar di Nias Selatan, dan Festival Pesona Mentawai di Mentawai. Para surfer dari berbagai belahan dunia rela jauh-jauh untuk ikutan nyicipin serunya ombak di Indonesia Gan.

4. Terbang di Pegunungan di Batu


sumber foto

Agan bisa ikutan paragliding dan bertanding dengan atlet-atlet paragliding kelas internasional di gelaran Batu International Tourism Pragliding Festival. Acara ini jadi gelaran rutin yang diseleggarakan Dinas Pariwisata Kota Batu. Atlet dari sejumlah negara di Asia dan Eropa, yaitu Jerman, Perancis, Thailand, Jepang, Korea Selatan, dan India juga ikutan Gan. Terjun dari ketinggian gunung sambil menikmati keindahan alam di Batu, Jawa Timur. Syahdu!

5. Lari di Kota Kudus


sumber foto

Acara lari emang belakangan jadi salah satu gelaran olahraga yang ngetrend, karena sambil diselingi wisata. Salah satu contohnya yang dalam waktu dekat ini adalah KASKUS Kudus Half Marathon yang digelar di Kudus, Jawa Tengah. Pada gelaran yang satu ini Agan bisa memilih beberapa kategori yaitu lari jarak 5k, 10k, dan half marathon. Gak cuma lari aja, pada acara yang digelar sebagai salah satu rangkaian perayaan ulang tahun Kudus ini Agan bisa melihat langsung keunikan kota Kudus yang terkenal dengan wisata religinya dan selesai lari bisa icip-icip kuliner Kudus yang enak-enak. Intip aja cara ikutannya di sini, kebetulan KASKUS juga bagi-bagi gratisan di sini!

Itulah beberapa acara olahraga yang bisa Agan lakukan sambil menikmati keindahan wisata Indonesia. Kalau Agan penasaran pengen ikutan yang mana?

Diubah oleh travelnesia 04-09-2017 16:36
0
7.7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan