KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Story / ... / B-Log Collections /
˚⌣˚ psychology community of kaskus ˚⌣˚
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008341701/7308995730-psychology-community-of-kaskus-7308995730

˚⌣˚ psychology community of kaskus ˚⌣˚

Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 10
Gan ane mau tanya membatasi sesorang bergaul smp anti sosial dan lbh tertutup itu masuk kekerasan mental ga gan? Solusinya apa ya gan? Soalnya it terjadi sm ane gan, ane bnr2 gataw solusinya apa.
Diubah oleh eagonz
ada yang pernah baca gak, kalo orang yg tipe kepribadian extrovert itu tingkat stress nya lebih tinggi dibandingkan dengan orang yg tipe kepribadian introvert?

ada yg punya jurnal ato materi tentang itu ga? emoticon-Malu
kalo ada share ke saya donk emoticon-Malu
Quote:


sebelumnya mau kenalan dulu sama sepuh disini
nama: just call me froyd for now
kuliah di kampus makara semester lanjut hehehe

mau ikut jawab, kekerasan mental yang dimaksud apa ya? kalo ane mungkin bisa jawab kalo istilah yang digunakan kekerasan (aja). kemudian antisosial itu term gangguan kepribadian, mungkin yang agan maksud adalah inhibisi sosial, menarik diri dari lingkungan sosial namun tidak seekstrem gangguan kepribadian antisosial. ketika seseorang bergaul kemudian mendapat perlakuan kekerasan, itu bakal jadi efek hukuman (punishment) atas perilaku bergaulnya orang tersebut. tapi banyak faktor lain yang bisa menyebabkan inhibisi sosial selain kekerasan. faktor yang banyak juga berpengaruh ke solusi yang diberikan namun ane menyarankan untuk menerima seseorang (apalagi yang jarang bergaul) dengan baik. semoga menjawab.

hi agan" n sista" semua emoticon-Big Grin ga terasa udh hampir 2 taun ane ga posting dimari emoticon-Ngakak (S) .dn trnyta msh aktv juga thread nya emoticon-Big Grin .ane mau minta doanya ni gan,, doain ane ya sodara" semua, biar ane lulus snmptn di psikologi upi tahun ini.. emoticon-Embarrassment amin emoticon-Big Grin

love, raraprikitiwww

sorry kalo posting gaje emoticon-Peace
Quote:


mau kuliah yah emoticon-Embarrassment
iye deh lancar yahh emoticon-Embarrassment
Halo gansist salam kenal emoticon-Shakehand2:

Ane bukan anak psikologi, masih 2 SMA emoticon-Big Grin
Tapi belakangan tertarik sama psikologi jadi..
Mungkin kuliah bakal ambil psikologi emoticon-Thinking

Izin gabung yaaa emoticon-Big Grin
Diubah oleh ChocoTop
emoticon-linux2
udah lama gak mampir kesini, heheh.. apa kabar semuanya !?
oh iya ane punya lapak kaos baru nih, namanya PSYCHOTEES : kaus bertema psikologi, sorry yah numpang promo sama yang punya trid.. makasih untuk iziinnya thx for support emoticon-Smilie
yuk kunjungi lapak ane...
psychotees : kaus bertema psikologi
cek twitternya @psychotees juga yah, banyak info menganai dunia psikologi yang menarik loh emoticon-Smilie
kalau psikiater boleh ikut nimbrung ndak..? emoticon-Embarrassment
Gan ane mau ceritaaa, ini bisa di pm kan ga perlu di posting dimari emoticon-Malu (S)
salam kenal agan-agan semuanya.. ane baru masuk nih.
maaf kalau pengen ngeshare cerita di tulis group psikologi apa disini ya?
tapi tadi udah ngepost di group. masih belum ngerti hehe
terima kasih emoticon-Malu
gan sis.. minta referensi buku" psi berbahasa indo dong.. kadang cape juga nerjemahin dari inggris ke indo emoticon-Frown

atau biasanya kalo di web (yang meyakinkan seperti pdf,dll), kalian dapet referensi darimana ? emoticon-Malu

thans ya maaf kalo oot emoticon-Hammer2
Gan, gimana caranya ngatasi kegalauan sbg anak baru di kantor?
profile-picture
arrighi.21 memberi reputasi
Kalo sering banget gelisah gak jelas gangguan psikologi bukan ya puh? emoticon-Embarrassment
Salam kenal ts2 di blog ini.. Boleh ikut nimbrung ya emoticon-Big Grin
Sorry nih kalo ane langsung memulai pertanyaan.. Alasannya sih sebenernya karena kurang puas dengan jawaban yang dikasih dokter.. emoticon-Hammer (S) maaf kalo bawa2 medical kesini..

Jadi gini.. Pas umur 7 tahun ane pernah kena accident yang berakhir dengan jahitan di kening ane.. Sejak kejadian itu.. Ane suka ngerasain sakit dibagian jahitan itu bahkan ampe sekarang.. Apalagi pas tekanan darah lagi gak normal.. Setiap kali berobat alasannya paling cuma migran atau sejenisnya..

Nah begitu ane kerja dan dapet fasilitas kesehatan yang ditanggung.. Ane coba deh tuh ct scan.. Hasilnya normal gak ada macem2 kayak benjolan tumor atau apalah.. Alhamdulillah.. Tapi tetep aja rasa sakitnya masih sama.. Emang gak intens tiap hari.. Tapi setiap bulan.. 2 ampe 3 hari..

Ane nyari2 tuh di mbah goog.. Sampe akhirnya ane nemu yang namanya phantom limb syndrom atau phantom limb pain.. Nah.. Yang jadi masalah.. Phantom limb itu cuma di derita sama orang yang abis diamputasi.. Masa iya sebenernya pala ane udah diamputasi emoticon-Hammer (S)

Jadi apa masalahnya rasa sakit ane cuma ilusi atau emang ada yang salah sama otak ane? Tapi.. Tapi.. Cek ct scannya aman aja kok.. :'(

Ada yang bisa bantu?
sebuah kualitas pertanyaan saya sebenarnya keluhan yang tidak didasari oleh EQ ane sendiri,
mood nya saya kalau lagi rajin untuk melakukan tujuan yang mulanya sudah ane rancang sub skill di tahap lanjut sulit di maange
karena saya masi berlaku status mahasiswa, disini ane ingin tolong pencerahan ke agan/sist gimana cara agar tetap kompeten spirit nya terhadap
time management meskipun fisik terkadang luluh lantah, sebenarnya orientasi saya tentang kuliah ga begitu penting, ada yang lebih penting dari itu yaitu golden time ke ane sendiri untuk build skill.. terutama visi tersebut itu mau ane junjung. ane pilih kuliah karena ane cuman ingin dapetin golden time nya bukan dapetin ijasah ataupun ilmu yaa ilmu it's okay but not make me fullfillment just general which is can do that in informal education. oleh karena itu ane tau mau apa ane jadinya. sebenarnya ini bukan suatu jaminan tapi terkadang sesuatu yang ane inginkan itu berdasarkan bisikan hati tetapi selalu merasakan up and down. jadi bagaimana mengatasi kebijaksanaan ini menurut perspektif agan/sist untuk ane tetap himbau pada diri ane sendiri. karena juga FYI build skill yang ane kamsud sebagai membangun karya portfolio untuk media garapan illustrasi kebutuhan entertainment & games.
Diubah oleh counterpain123
Quote:
ane ingin bantu menurut pengalaman, gelisah itu pasti ada unsur spesifiknya, kalau kamu bisa mentolelir diri untuk bisa berpikir logis dengan keadaan fakta yang ada maka kegelisahan yang gak jelas bisa kamu dapetin gap nya antara di dalam bawah sadar diri kamu yaitu ilusi atau fakta. seperti itu mungkin suhu2 sekian ada juga yang bisa tambahkan. emoticon-Malu (S)

selamat pagi, saya mau nanya-nanya, boleh 'kah?
wah ada blog nya pakar psikologis..
emoticon-Matabelo
ijin menyimak studi kasus,
duduk sebentar sambil baca baca emoticon-Nyepi
salam kenal
kak dolphin kul dmn ? male / female?? domisili?? hehe salam kenal. mau konsultasi dong
Halaman 9 dari 10


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di