joni_kemodAvatar border
TS
joni_kemod
Tifatul Sembiring: Insyaallah Saya Siap Maju Pilgub Sumut

Jakarta - PKS mempertimbangkan mengusung Anggota Komisi III DPR Tifatul Sembiring maju ke Pilgub Sumut 2018. Saat dimintai tanggapan, Tifatul mengaku siap maju jika diusung PKS.

"Di PKS tidak boleh mencalon-calonkan diri, mengaju-ngajukan diri. Tapi kalau dicalonkan harus siap maju, Insyaallah," ujar Tifatul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Meski demikian, PKS masih mempertimbangkan sejumlah nama yang akan diusung ke Pilgub Sumut. PKS juga akan menjalin komunikasi dengan partai lain.


"Kalau nomor satu saya di Sumut karena apa yang dilakukan pemilihan di internal, saya nomor satunya. Tapi, selanjutnya karena kita nggak bisa masuk sendiri, kita harus berkoalisi terutama dengan Gerindra, PAN, dan yang lain. Demokrat, PAN, ataupun partai-partai lain," kata Tifatul.

(Baca juga: PKS Pertimbangkan Usung Tifatul Sembiring di Pilgub Sumut)

Sebelumnya, PKS juga mempertimbangkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Muhammad Hafez maju ke Pilgub selain nama Tifatul. Namun, PKS belum memutuskan siapa calon yang akan diusung.

PKS masih mendengar sejumlah aspirasi dari akar rumput (grassroot) untuk Pilgub Sumut. Selain Tifatul dan Hafez, kader non-PKS juga masuk bursa.

"Kalau di PKS tentu terkuat Pak Tifatul, tapi Ketua DPW Ustaz Hafez masuk juga namanya karena kalau di PKS usulan bawah sangat kuat karena mereka yang kerja," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dikonfirmasi, Minggu (3/9). (adf/dkp)

https://m.detik.com/news/berita/d-3627384/tifatul-sembiring-insyaallah-saya-siap-maju-pilgub-sumut


Turut berduka buat rakyat sumut, derita kalian belum ada tanda akan berakhir..
pheeroni
pheeroni memberi reputasi
1
2.7K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan