Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annisaputrieAvatar border
TS
annisaputrie
Presiden Jokowi Dipastikan Maju di Pilpres 2019
Presiden Jokowi Dipastikan Maju di Pilpres 2019
September 2, 2017 15:00


Presiden Jokowi

Jakarta, Aktual.com- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali maju mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres 2019. Sementara Wakil Presiden Jusuf Kalla lanjut dia juga berpeluang maju menjadi capres atau cawapres.

“Pak Jokowi jelas akan maju lagi. Pak JK akan maju lagi sebagai presiden masih bisa, wapres masih bisa, tim sukses pasti bisa,” ujar Tjahjo kepada Media di Hotel Bidakara, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9).

“Beliau kan punya hak politik. Seperti tadi mau jadi politikus juga boleh. Pak Jokowi pasti maju, Pak JK masih bisa akan diminta semua jadi jurkamnya di belakang layar,” ujar Tjahjo.
http://www.aktual.com/presiden-jokow...-pilpres-2019/


Ingin Istirahat, Jusuf Kalla Tak Akan Maju Pilpres 2019
23/05/2017, 17:26 WIB


Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla Ketika Memberikan Keterangan Pers di Rumah Dinas Wakil Kepresidenan RI, Jakarta, Selasa (23/5/2017).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengungapkan bahwa ia takkan maju lagi dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 2019.

Hal itu ia utarakan ketika ditanya soal keinginan Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang menyebut, partainya perlu untuk segera membahas usulan calon wakil Presiden pendamping Jokowi Widodo.

Terlebih, usai partai berlambang Beringin itu resmi mengusung Joko Widodo untuk Pilpres 2019.

"Perlu lah di internal Golkar (dibahas). Golkar perlu mengevaluasi kader yang cocok untuk itu (calon wapres). Yang jelas bukan saya," kata Kalla di rumah dinas Wakil Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Mantan Ketua Umum Partai Golkar periode 2004-2009 tersebut mengaku ingin beristirahat, ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk keluarga.

"Saya kan mau istirahat setelah ini. Pastilah ingin menikmati dengan cucu dan sebagainya," kata Kalla.

Kalla juga menilai, Golkar memang perlu untuk segera mencari calon pasangan Jokowi. Hanya saja, saat ini waktunya belum tepat.

"Tentang Wapres, memang perlu, tapi persoalannya apa sudah waktunya? Kan Presiden dan Wapres itu selalu bukan keinginan satu partai," kata Kalla.

Menurut Kalla, sebelum membahas mengenai masalah calon wakil presiden, Golkar seharusnya membangun koalisi partai terlebih dulu.

"Jadi pembicaraannya koalisi. Tapi kalau untuk menetapkan pada dewasa ini pasti belum waktunya. Karena butuh koalisi juga. Koalisi saja belum terbentuk, apalagi mengusulkan pasangannya," ujar dia.
http://nasional.kompas.com/read/2017...u.pilpres.2019

----------------------------

Kalau saya sebagai rakyat pemilih, maunya sih selain pak Jokowi atau pak Prabowo. bolehkan?

emoticon-Big Grin

-1
2.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan