Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SipetrukAvatar border
TS
Sipetruk
PKS: Teror Paris Langsung Bereaksi, Giliran Rohingya Jokowi Diam Saja
Minggu, 03 Sep 2017 12:27 | editor : Dimas Ryandi

JawaPos.com - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menyesalkan tidak adanya sikap atau pernyataan tegas dari Presiden Joko Widodo terhadap tragedi Rohingya.


Menurut politisi yang disekanal dengan sebeuta HNW itu, persoalan ini sudah selevel pimpinan negara bukan lagi antar duta besar.


Karena itu, HNW mempertanyakan, mengapa sikap Jokowi terhadap Rohingya jauh berbeda ketika merespon teror bom di Paris maupun London.


Padahal, yang terjadi pada etnis muslim di Myanmar itu sudah dikategorikan pelanggaran atau kejahatan HAM berat dan terorisme.

"Yang terjadi di Rohingya lebih mengerikan dari di Paris dan London tapi sampai sejauh ini kita belum dengarkan satu ungkapan apapun dari Pak Presiden," ujar pria yang akrab disapa HNW itu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (3/8).

Apalagi peristiwa perburuan hingga pembantaian etnis Rohingya bisa berdampak pada Indonesia maupun negara Asia Tenggara lainnya.

Sebab, mereka bakal mengungsi ke negara sekitar Myanmar itu. Toh nyatanya, Indonesia sebagai negara muslim terbesar yang sangat dihormati di kawasan Asia Tenggara memiliki relasi cukup baik dengan umat budha yang ada di sini.

Karenanya, Jokowi perlu bersuara lantang dan terbuka kelada pimpinan Myanmar untuk menghentikan tragedi Rohingya.

NW juga mendesak pemerintah Indonesia untuk segera melakukan lobi maksimal sehingga ASEAN bersikap untuk menjatuhkan sanksi kepada Myanmar apabila tidak mau menghentikan pengusiran, pembakaran pemukiman, hingga pembunuhan etnis Rohingya.

"Penting Indonesia, ASEAN, OKI, PBB untuk melaksanakan resolusi mantan sekjen PBB Kofi Annan. Diantaranya penyelesaian ini akan menjadi selesai dan adil ketika warga negara Rohingya diberikan kewarganegaraan," pungkas HNW.

https://www.jawapos.com/read/2017/09...kowi-diam-saja

Yang penting koar2 dulu buat mendukung.
Diubah oleh Sipetruk 03-09-2017 13:36
0
17.8K
215
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan