avolutionvinaAvatar border
TS
avolutionvina
Kata Psikolog Soal Fenomena Hari Patah Hati di Pernikahan Raisa-Hamish

Pernikahan Raisa-Hamish memicu tagar #HariPatahHatiNasional. (Foto: Dok. Instagram)

Jakarta - Pernikahan Raisa dan Hamish Daud digelar hari ini. Keduanya tampak menjadi pasangan yang ideal dan sempurna sehingga tak sedikit kaum millenial maupun penggemar yang patah hati karenanya, dan menyerukan tagar #HariPatahHatiNasional.

Psikolog perkimpoian dan keluarga, Wulan Ayu Ramadhani, MPsi mengatakan bahwa ada kedekatan secara emosional antara penggemar dengan artis idola. Terkadang dengan adanya live feed di beberapa media sosial membuat kedekatan itu terasa lebih nyata. Bahkan, penggemar tahu banyak hal tentang kehidupan si artis dan tak jarang sang idola dijadikan tumpuan atau role model serta memunculkan ekspektansi tertentu terhadap si idola.

"Kedekatan emosional ini yang terkadang membuat rasa patah hati ini muncul. Selain itu, ada juga yang rasanya seperti patah hati tetapi sebenarnya yang dirasakan adalah iri," kata Wulan.

"Iri tidak selalu merupakan hal yang buruk ya. Misalnya ada kasus Raisa Hamish. Yang perempuan terlihat cantik, pintar, punya banyak kelebihan, bersuara indah, pintar masak, menyukai anak kecil, sementara yang pria terlihat ganteng, maskulin, pecinta alam, punya sisi romantis, dan sebagainya," lanjutnya.



Menurut Wulan, banyak orang menggambarkan pasangan ini adalah pasangan yang sempurna dan meant to be. Sehingga wajar ketika akhirnya orang juga memiliki keinginan untuk mempunyai hal yang sama dengan si idola.

"Ada juga yang mengatakan patah hati, padahal sih sebenarnya tidak memiliki efek yang luar biasa. Tetapi lebih karena 'yah, perempuan yang punya kualitas tinggi berkurang satu deh'," jelas Wulan.

"Padahal, belum tentu juga kalau mereka saling mengenal mereka akan tertarik satu sama lain," pungkas Wulan.


Menurut psikolog mungkin banyak orang menginginkan pasangan yang ideal seperti Raisa-Hamish. Foto: Dok. Instagram


Sumber
http://m.detik.com/health/read/2017/...n-raisa-hamish

Berita terkait

Quote:



Sumber
https://m.kapanlagi.com/showbiz/sele...an-7e4b98.html

Kasian deh lu yang baper, Bruakakak.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh avolutionvina 04-09-2017 15:34
0
35.8K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan