nasbungdiehardAvatar border
TS
nasbungdiehard
Netizen Kritisi Jokowi Soal Rohingya, Begini Jawaban Cerdas Gibran Rakabuming
Spoiler for Gibran:


Kasus pembantaian di Rakhine, Myanmar, yang menewaskan ratusan orang Rohingya termasuk wanita dan anak-anak, tengah menjadi sorotan dunia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun tak terlepas dari kasus tersebut. Bahkan, netizen pengguna Twitter di Indonesia juga mengkritisi Jokowi soal kasus yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

Hal ini terkait dengan kunjungan Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong ke Indonesia, Rabu (23/8/2017) lalu. Kedatangan Nguyen di Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB, disambut dengan upacara kenegaraan.
Meski kunjungan tersebut adalah kunjungan kerja sama antar negara yang telah terjadi 60 tahun lamanya, ada pula yang menganggap bahwa komunis bertentangan dengan Pancasila. Bahkan, pertemuan tersebut malah dikaitkan dengan sebuah foto Emine Erdogan saat mengunjungi muslim Rohingya.
Seorang pengguna Twitter mengunggah foto Emine seraya memention akun milik anak Jokowi, @Chilli_Pari milik Gibran Rakabuming dan @kaesangp milik Kaesang Pangarep. Dalam postingannya itu, akun @SultanMudaVIII meminta Gibran dan Kaesang untuk memberitahu ayahnya agar bersikap sebagai kepala negara.

Kasih tau bapak mu @Chilli_Pari @kaesangp bersikaplah sbg Kepala Negara! Jgn komunis vietnam d sambut hangat!” tulisnya, dilansir tribunnews.com.

Mendapat permintaan ini, Gibran pun menjawab dengan gayanya yang santai dan khas. “Nggih pak. Nanti akan kami sampaikan. Mohon dimaafkan. Jaya selalu MCA dan Jempol Rakyat asuhan mbak ajeng,”tulis Gibran.
Jawaban Gibran ini pun mendapat apresiasi dari netizen lain. Mereka balik mengkritisi akun @SultanMudaVIII yang menggunakan foto lama untuk menyerang Jokowi.

“ebusettt itu foto beritanya baru apa udah bertahun” lamanya pak??” tulis @R_unyut1224.

Tak cuma itu, netizen juga mengait-ngaitkannya dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang pernah beberapa kali bertemu dengan perwakilan Partai Komunis China selama masa kepemimpinannya.

“Negara2 komunis sdah bolak balik ke Indonesia.. Baru teriak2 skarang?” tulis @jonathan_erwan seraya mengunggah foto-foto SBY ketika bertemu delegasi Partai Komunis China.

Sementara itu, untuk membantu warga Rohingya di Rakhine, pemerintah melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah bekerjasama dengan sejumlah lembaga swadaya yang mengirimkan tim dan bantuan.
sumur
Biarkan aja mereka kritik terus
Kritik provokasi
Santai wae ya mas
Yang penting markobar jaya
Negara udah ada yang urus kok
Diubah oleh nasbungdiehard 02-09-2017 08:09
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.6K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan