anyelireAvatar border
TS
anyelire
Ketika Superhero Lahir dari Limbah Logam


Seniman Asal Thailand Ban Hun Lek mewujudkan impian pecinta komik. Seniman ini Mengubah limbah logam menjadi patung raksasa superhero, Lewat tangan seninya ia berhasil mengubah potongan potongan logam daur ulang menjadi karya seni yang memukau dan bernilai jual tinggi.

1. Bengkel Super Hero



Sebuah Stormtrooper dan dua Alien berjaga-jaga di depan "House of Steel Robots" di Thailand. Sejak beberapa tahun tempat ini menjadi ruang kreatif buat seniman yang gemar membangun figur superhero dari dunia komik, fiksi ilmiah atau fantasi. Bangunan unik ini menggabungkan ruang pertunjukan, museum dan bengkel kerja.

2. Sampah menjadi Emas



Meski terlihat bombastis, Rumah Robot di Thailand ini mengemban misi lingkungan. Para seniman memanfaatkan sampah logam dari kendaraan bermotor dan menyulapnya menjadi patung besi dalam tradisi populer.


3. Daur Ulang Limbah



Sekitar 90 persen materi yang digunakan untuk membangun robot merupakan materi daur ulang. Sisanya merupakan cat atau aksesoris yang memperkuat karakter patung.

4. Impian Masa Kecil Thanomwong



"House of Steel Robots" alias "Ban Hun Lek" ini didirikan oleh pematung lokal, Pairoj Thanomwong. Sejak kecil ia gemar mengoleksi patung kecil superhero yang terbuat dari plastik. Kini dia mengubah patung miniatur tersebut menjadi figur raksasa.


5. Raja Pop dalam Kostum Moonwalk



Selain figur komik seperti Transformer, Hulk dan Spiderman, patung Michael Jackson dengan kostum "Moonwalk" juga menjadi salah satu favorit pengunjung.


6. Obyek Incaran



Patung hasil kerja bengkel House of Steel Robots juga diminati oleh sejumlah restoran. Bahkan dua kuil di Thailand membeli beberapa patung dan menempatkannya di sisi patung Buddha. Para superhero itu bertugas menghibur anak-anak ketika orang tua sedang khusyuk bersembahyang.


7. Banderol Selangit



Tidak heran jika kebanyakan patung super hero asal Thailand ini dijual ke peminat di luar negeri. Selain super hero, pematung di Ban Hun Lek juga membuat patung binatang atau perabotan rumah tangga seperti meja dan kursi. Harga sebuah patung paling murah berada di kisaran beberapa ribu Dollar AS.

Spoiler for pict:


ada yang mau coba bikin gan..
emoticon-Toast


sumur
0
9.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan