Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bpln.bossAvatar border
TS
bpln.boss
Halusinasi Pria tanpa busana yang Mencoba Masuk ke Istana Presiden
Halusinasi Pria Bugil yang Mencoba Masuk ke Istana Presiden

JAKARTA, KOMPAS.com - Brokington Sianturi atau BS (33) mengagetkan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/8/2017) pagi. Dia mencoba memanjrat pagar Istana dalam kondisi tanpa busana.

BS melakukan aksi nekatnya sambil berteriak-teriak ingin menikah di dalam Istana Kepresidenan. Aksi nekat itu hanya berlangsung sesaat, hingga BS diamankan Paspampres sebelum menginjakkan kaki di dalam Kompleks Istana Presiden.

"Setelah dilakukan pemeriksaan B tidak membawa identitas diri dan mulut mengeluarkan busa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono, Senin (28/8/2017).

Setelah diberi pakaian oleh Paspampres, BS diserahkan ke Polsek Gambir untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saat menjalani pemeriksaan di Polsek Gambir, BS meracau dan mengatakan ingin masuk ke Kantor Presiden Joko Widodo untuk menikah.

Kepada petugas, pihak keluarga mengatakan bahwa BS memiliki banyak masalah karena usahanya berjualan alat terapi di Pasar Baru sedang mundur, dan ingin menikah tetapi belum mendapatkan calon pendamping.

"Bukan sakit jiwa, dia itu depresi. Informasi dari keluarganya, karena dia ingin menikah dan usahanya agak berat, karena persaingan dagang yang kuat. Jadi agak stres karena dua itu," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi, Rabu (30/8/2017).

Namun, polisi tetap menelusuri kemungkinan ada alasan lain yang mendorong BS melakukan aksi nekat berlari tanpa busana menuju Istana Presiden.

Setelah dilakukan tes urine, BS positif methamphetamine atau sabu. Kepada penyidik, BS mengaku baru saja menggunakan sabu di kontrakannya di Pasar Baru bersama beberapa temannya sebelum berlari ke Istana.

Penyidik langsung mendatangi kontrakan BS, tapi tidak menemukan barang bukti narkoba.

Polisi kemudian menangkap rekan BS yang ikut dalam pesta sabu, yakni D, AM, V dan M.

Ternyata, M merupakan wanita teman dekat BS. Dia mengaku mulai menggunakan sabu setelah dekat dengan M.

"Dia mengakui, dua tahun yang lalu pernah menggunakan (narkoba), tapi dua tahun terakhir ini dia tidak pernah menggunakan lagi. Karena dia dekat dengan wanita yang kemarin juga diamankan, akhirnya dia pakai lagi," kata Suyudi.


Dalam pemeriksaan, BS mengaku tidak sadar melakukan aksi nekat. Dia hanya berhalusinasi ingin menikah di Gereja Katedral, Jakarta.

Pada pukul 06.00, BS keluar dari rumah kontrakannya dan berniat ke Gereja Katedral. Namun, bukannya ke Katedral, BS malah mengarah ke Istana Kepresidenan tanpa mengenakan pakaian.

Kini, BS akan dibawa ke Badan Narkotika Nasional untuk menjalani pemeriksaan dan pihak keluarga ingin membawanya ke rumah sakit jiwa.

[url]http://megapolitan.kompas.com/read/2017/08/31/05574541/halusinasi-pria-tanpa busana-yang-mencoba-masuk-ke-istana-presiden[/url]
0
8.5K
52
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan