fadw.crtvAvatar border
TS
fadw.crtv
Pingin Bisa Bahasa Jepang? Belajar Pake Lagu Ini
Lagu memang bisa berguna untuk hal-hal apa saja. Selain untuk relaksasi, lagu-lagu dengan bahasa asing dapat kita gunakan sebagai media belajar. Di sini, ane mau memberikan daftar lagu yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Jepang. Inget! Harus sering dinyanyikan di mulut biar lidah terbiasa dengan aksen Jepang yang ngg ada huruf matinya. emoticon-Hammer (S)

1. Kiroro – Mirai e

Tau lagu Sayang yang liriknya bahasa Jawa? Kalau agan tahu berarti sudah enggak asing lagi dengan lagu ini. Lagu yang diciptakan tahun 1998 ini dibuka dengan alunan piano dan liriknya yang agak-agak melow ini, sangat layak untuk dijadikan bahan belajar.

Lagu yang menceritakan tentang kasih sayang seorang Ibu pada anaknya, namun sang anak baru menyadari kasih sayang Ibunya saat sudah terpisah.

Liriknya gan.
Spoiler for :




2. Kyu Sakamoto – Sukiyaki (Ue wo Muite Arukou)

Kalau agan penggemar warkop DKI, Kasino pernah nyanyiin lagu ini jadi nyanyian kode. emoticon-Ngakak (S)



Lagu ini menceritakan kesedihan akan kenangan, kebahagiaan ada di balik awan dan langit, kesedihan ada dibalik bayangan bulan dan bintang. Lagu ini sama-sama melow sehingga kita tidak terlalu sulit untuk melafalkan setiap suku kata.

Liriknya gan.
Spoiler for :



3. Ikimonogakari – Ashita e mukau kaeru michi

Ini lagu mungkin banyak orang Indonesia yang tidak tahu. Lagu ini sedikit melow tetapi kata-kata yang semakin sulit untuk diucapkan akan membuat lidah kita keseleo. emoticon-Ngakak (S)

Lagu ini menceritakan kisah seseorang yang kembali kerumah meninggalkan seseorang diatas sebuah kegalauan. Dengan belajar lagu ini, niscaya kamu akan galau. emoticon-Hammer (S)

Liriknya gan.
Spoiler for :



Maaf gan, ane ngg nemu yang aslinya. emoticon-Peace


4. Wagakki Band – Roku Chounen to Ichiya Monogatari

Kalau kalian belum menguasai ketiga lagu diatas, jangan harap bisa menguasai lagu ini. Huahahahaha emoticon-Peace
Ini lagu berbeat tinggi dan beberapa bagian lirik dibaca cepat. Di jamin lidah kalian akan lebih dari keseleo, keseleo level 2. emoticon-Hammer (S)

Lagu ini menceritakan kisah seorang anak lelaki yang tidak bernama, sering disiksa karena dianggap anak iblis, dan seorang pun datang dan akan kembali (maaf salah emoticon-Hammer (S)) dan seorang datang untuk membawanya pergi.

Liriknya gan.
Spoiler for :




Bonus

Ini sebenarnya sebuah sajak Hakushu Kitahara tahun 1922 berjudul Gojuuon atau 50 suara.
Bisa dikatakan inilah mantra dari segala macam mantra yang bisa memperlancar kemampuan pengucapan bahasa Jepang kalian. emoticon-Ngakak (S)
Ini Sajaknya.

Spoiler for :





Disclaimer: TS tidak bertanggung jawab atas ketidakmampuan agan berbahasa Jepang jika sudah menghafal lagu-lagu diatas. Karena sesungguhnya lagu-lagu diatas hanya untuk memperlancar aksen dan memperlancar lidah agar tidak keseleo saat ngomong "JEPANG!!!"
:tepar
Spoiler for :

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Keep Posting Gan


おしまい
0
34.1K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan